×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Tertarik main game Auto Chess Mobile? Ini 5 tips GG untuk pemula

0

N/A

Tertarik main game Auto Chess Mobile? Ini 5 tips GG untuk pemula

Lagi pengen belajar Auto Chess Mobile tapi ga tau mulai dari mana? Simak tipsnya berikut ini biar bisa bermain dengan baik atau GG (Good Game).

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Josephin Mei

15 / 08 / 2019 08:00

Demam mobile gaming melanda Tanah Air. Salah satu game mobile yang lagi booming adalah Auto Chess Mobile. Sangking terkenalnya, salah satu aplikasi streaming bernama Streamcraft membuat event yang diperuntukkan mencari paid streamer khusus Auto Chess Mobile pada awal Agustus lalu. Nah, bagi kalian yang baru saja main atau yang tertarik main, tapi ga tau cara main dengan benar, berikut 5 tips yang akan bantu kalian untuk bermain dengan baik.

Berikut 5 tips bagi kalian para pemula, yang ingin terjun di mobile game ini. Dijamin, setelah mengikuti 5 tips sederhana ini, kalian akan mampu meningkatkan rank kalian dengan cepat.

1. Pada awal game, fokus untuk menaikkan bintang dari chess pieces-mu. 

 

caveclan/dotahaven.com

Loading...

Pada ronde awal, fokuslah untuk menaikkan bintang pada chess pieces kamu secepat mungkin. Namun bukan berarti kamu menghabiskan seluruh koinmu untuk roll chess pieces-nya ya. Justru sebaliknya, sebisa mungkin kalian harus menghemat koin yang kalian miliki. Semakin banyak koin yang tersimpan maka akan semakin tinggi bunga yang kalian peroleh. Koin yang banyak akan sangat membantu kalian di late game.

Lantas pertanyaannya, bagaimana cara menaikan bintang dari chess pieces mu secara cepat tanpa banyak melakukan roll? Jawabannya adalah dengan menggunakan chess pieces yang diberikan secara acak pada kita. Gunakanlah chess pieces yang sering keluar sehingga menghindari adanya jumlah roll yang banyak. Pada setiap awal ronde, akan keluar 5 chess pieces secara acak, yang bisa kita pilih. Meskipun kita tidak pernah memainkan kelimanya, kita tetap harus memilih, apakah akan menggunakan salah satu chess pieces tersebut ataukah mencoba peruntungan melalui roll. Di awal game, sangat disarankan untuk menyimpan koin sebanyak mungkin. Itu berarti, kita perlu menghindari jumlah roll yang banyak. Maka, pilihlah satu dari 5 chess pieces yang ditawarkan meski kalian tidak pernah memainkan satupun dari chess pieces tersebut.

Sebagai saran, bagi pemula, tak ada salahnya memilih chess pieces dari kelas warrior pada awal permainan. Mengapa? Karena chess pieces kelas warrior dari bangsa manapun identik dengan daya tahan tubuh kuat sehingga tak mudah kalah. Fokuslah menaikkan bintang dari dua atau tiga chess pieces mu, khususnya chess pieces yang berasal dari kelas warrior. Kalau tak ada chess pieces dari kelas warrior yang ditawarkan, maka tak ada salahnya juga menaikkan bintang dari kelas assasin. Kelas assasin terkenal dengan daya damage nya yang besar sehingga bisa menjadi pilihan kedua. Lantas bagaimana jika pada setiap awal ronde, kamu tidak diberikan chess pieces yang sama sehingga sangat sulit menaikkan bintang? Maka, yang harus kamu lakukan adalah membentuk satu atau dua sinergi dalam ronde berikutnya. Aktifnya sinergi dari chess pieces yang kalian mainkan akan menambah kekuatan tersendiri bagi masing-masing chess pieces dalam satu sinergi tersebut. Kekuatannya pun unik, tergantung pada sinerginya. Sinergi bangsa cave misalnya, menghasilkan daya tahan yang lebih tinggi bagi setiap chess pieces dari bangsa tersebut. Atau kalian bisa memilih untuk mengaktifkan sinergi mage yang akan membuat lawan kehilangan mage protection nya sekian persen. 

2. Berlatihlah untuk mengatur pengeluaran koin dengan baik.

Auto Chess Mobile adalah permainan strategi. Diperlukan kemampuan untuk menganalisa dan mengambil keputusan tepat dalam setiap rondenya. Hampir semua keputusan di dalam game tersebut berhubungan dengan manajemen pasukan dan koin (keuangan). Setiap keputusan untuk memilih chess pieces, menaikkan bintang chess pieces, hingga menaikkan level, semuanya terkait dengan koin yang kalian miliki. Bunga yang ditawarkan dari setiap koin yang tersimpan adalah sebesar 10% dan maksimal 5 koin. Artinya, ketika kita menabung hingga 50 koin, kita akan mendapatkan bunga maksimal yakni, 5 koin. 5 Koin sangat berarti karena harga untuk menaikkan level adalah sebesar 5 koin per level nya. Hal itulah yang menyebabkan beberapa pemain auto chess lebih memilih untuk menyimpan koin hingga sebesar 50 koin sebelum melakukan roll yang banyak atau menaikkan levelnya. Kita perlu belajar untuk memilih waktu yang tepat, kapan menyimpan koin, kapan mengeluarkan koin untuk menaikkan level, dan kapan membeli ataupun menjual chess pieces kita. 

Tips bagi para pemula, simpanlah koin dan jangan melakukan banyak roll pada awal game hingga koin yang kalian miliki mencapai 50 koin. Tapi perlu diingat, tips ini berlaku hanya untuk pemain yang belum mengalami kekalahan yang parah. Bagi kamu yang dalam ronde-ronde awal mengalami kekalahan, tak usah ragu mengeluarkan koin untuk mencari chess pieces yang tepat ataupun menaikkan level. 

3. Jangan fokus pada victory.

victory/josephinmei

Kemenangan jelas memberikan kepuasan tersendiri bagi para pemain auto chess mobile. Tapi ingat, untuk bisa menaikkan rank-mu, kamu ga perlu harus selalu menang loh. Yang menarik dari permainan ini, setiap player yang berhasil menduduki peringkat 1-5 akan mendapatkan penambahan poin yang berguna untuk menaikkan rank mu. Sementara untuk posisi 6-8 akan mengalami penurunan poin. Jadi, ga usah kuatir jika tak menang dalam pertandingan rank karena kamu tetap akan mendapatkan poin jika berhasil menduduki posisi 2-5. Top global season 2 Auto Chess Mobile pun tak luput dari kekalahan. Dalam catatan pertandingannya, top global season 2 auto chess hanya meraih 32% kemenangan dari 336 pertandingan. Jadi, buat para pemula, jangan terlalu berfokus pada kemenangan tetapi fokuslah pada fleksibilitas mu dalam membentuk dan mengelola formasi pasukan. Dengan pengelolaan formasi yang baik, tentu posisi 1-5 bisa kamu peroleh. 

4. Belajarlah menggunakan berbagai formasi dengan fleksibel.

unitstrategy/dotahaven.com

Fleksibilitas dalam menggunakan berbagai formasi sangat dituntut dalam permainan ini. Pemaksaan terhadap satu formasi saja bisa berdampak pada kurang baiknya manajemen koin. Kurang baiknya manajemen koin mu akan berdampak pada terhambatnya pembentukan sinergi, kenaikan bintang chess pieces, hingga kenaikan levelmu. Hal tersebut, akan membawamu pada kekalahan terus menerus. Maka, belajarlah bersenang-senang dengan setiap jenis chess pieces yang ditawarkan ya guys. Cobalah membentuk berbagai sinergi dan mulailah menyesuaikan sinergi tersebut dengan sinergi lawan. Misalnya, kamu mengetahui bahwa lawan kuatmu menggunakan sinergi mage yang besar sementara kamu menggunakan sinergi assasin, maka tak ada salahnya menggunakan jenis assasin dari bangsa marine, dan menambahkan warrior dari bangsa marine untuk mengantisipasi damage mage yang akan diberikan pihak lawanmu. Jika kita mengaktifkan sinergi bangsa marine maka kita akan memperoleh protection yang cukup besar dari serangan mage loh. 

5. Tontonlah tutorial sebanyak mungkin.

Nah, yang terakhir adalah carilah informasi sebanyak mungkin tentang auto chess mobile. Kamu bisa menonton para streamer auto chess mobile untuk mengetahui berbagai trik GG dari masing-masing streamer. Ga hanya itu, kalian juga bisa belajar dari kekalahan-kekalahan yang dialami oleh para streamer ini. Selain menonton para streamer, kamu juga bisa menonton para youtuber yang khusus membahas mengenai auto chess mobile. Semakin banyak pengetahuan mu tentang formasi di auto chess mobile, maka akan semakin tinggi pula fleksibilitasmu dalam menggunakan berbagai macam chess pieces yang ada. 

Demikian tips singkat bagi kamu para pemula yang ingin bermain auto chess mobile dengan benar. Semoga bermanfaat!





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red