×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Terlalu protektif, ibu ini kurung anak perempuannya selama 26 tahun

0

Duh

Terlalu protektif, ibu ini kurung anak perempuannya selama 26 tahun

Sang ibu beralasan ingin melindungi anaknya dari bahaya dunia luar.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Abim Manyu

30 / 07 / 2020 12:05

Tak dipungkiri lagi, kasih sayang ibu sangatlah besar. Wajar seorang ibu sangat protektif terhadap anaknya karena ia tak ingin buah hatinya terluka. 

Namun apakah sifat terlalu protektif itu bagus untuk seorang anak? Sebab, pernah tidak sih kamu mendengar seorang perempuan yang dikurung selama 26 tahun oleh ibunya karena sang ibu terlalu protektif? Ia bahkan tidak memperbolehkan anaknya menginjakkan kaki ke luar rumah. 

Nadezhda Bushueva

Terdengar tidak logis, tetapi kejadian ini nyata dan dialami oleh wanita asal Rusia bernama Nadezhda Bushueva. Nadezhda berusia 16 tahun saat ibunya, Tatyana, memutuskan untuk mengurungnya. Tatyana ingin menjauhkan Nadezhda dari ancaman dunia luar. 

Namun pada bulan Juni lalu, Nadezhda menginjakkan kakinya ke luar rumah untuk pertama kalinya setelah 26 tahun karena kondisi Tatyana yang harus dibawa ke rumah sakit. Kebenaran pun terungkap.

Loading...

Terlalu protektif, ibu ini kurung anak perempuannya selama 26 tahun

Kondisi keduanya sangat memprihatinkan, terutama Nadezhda. Selama 12 tahun ia tidak keramas sehingga terdapat gumpalan besar di rambutnya. Ia juga jarang mandi dan mengganti bajunya sampai terlihat sangat kusam. Berdasarkan pengakuan Nadezhda, sudah sejak kelas 8 SMP ibunya melarang ia bermain dengan teman sebayanya, dan setelah itu mereka terputus dari dunia luar.

Tatyana sendiri merupakan seorang pensiunan yang sudah tua. Suaminya sudah meninggal beberapa tahun lalu. 

Menurut pengakuan tetangganya, sejak Tatyana pensiun, kehidupan mereka semakin tertutup. Tetangga yang curiga mencoba memberikan bantuan dan pertolongan, namun selalu ditolak oleh Tatyana. Bahkan Tatyana juga menyuruh para tetangganya untuk mengurus urusannya sendiri. 

Tatyana, ibu dari Nadezhda

Hal yang lebih mengejutkan lagi, Nadezhda mematuhi perkataan ibunya untuk tidak keluar rumah. Ia mengaku sudah terbiasa dengan aturan ibunya itu. 

Namun kehidupan mereka berdua justru memprihatinkan. Sudah lama rumah mereka tidak dialiri listrik dan air karena keuangan Tatyana yang semakin sulit. Rumah mereka juga dipenuhi oleh kucing dan tikus, dan tak jarang Nadezhda terpaksa memakan makanan kucing untuk bertahan hidup. 

Bahkan untuk tidur, Nadezhda harus berbagi ranjang dengan Tatyana serta kucingnya. Nadezhda juga tak kaget bila menemukan kucingnya mati di kasur saat ia bangun. Hal seperti itu sudah biasa. 

"Jadi kenapa ada kucing mati di ranjang? Suatu saat pun saya akan demikian. Hidup saya lebih buruk dari mereka. Saya merasa tidak ada. Saya mayat berjalan," ungkap Nadezhda. 

Kondisi rumah Nadezhda yang penuh kucing dan sampah

Meski demikian, Nadezhda mengaku ingin bekerja dan memiliki paspor. Mengenai hal ini, direktur Dinas Keamanan Sosial distrik Vachsky, Larisa Mikheeva, menjelaskan bahwa Nadezhda tidak bisa dimasukkan ke tempat rehabilitasi karena tidak memiliki gangguan jiwa sama sekali. Ia masih normal, dewasa, dan mengaku nyaman dengan hidupnya yang sekarang bersama ibunya. 

Kondisi rumah Nadezhda yang penuh dengan sampah dan plastik

Larisa juga mengatakan bahwa baik tetangga dan pekerja sosial sudah menawarkan diri untuk membersihkan rumahnya sampai ibunya sembuh. Namun mereka tetap menolak. 

Nadezhda ketika keluar pertama kali

Diketahui alasan Tatyana mengisolasi anaknya bahwa ia ingin melindunginya dari dunia luar. Kini Nadezhda sudah berusia 42 tahun. Terlepas dari benar atau tidaknya tindakan Tatyana, kasih sayang seorang ibu kepada anak tidak ada batasnya. 

Source





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red