×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Terkesan sepele, 4 kebiasaan ini berbahaya dilakukan saat olahraga

0

Kesehatan

Terkesan sepele, 4 kebiasaan ini berbahaya dilakukan saat olahraga

Banyak orang tidak tahu bahwa beberapa kebiasaan saat berolahraga dapat berdampak pada kesehatan dan di antaranya dikatakan berbahaya.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Bayu Widarga

07 / 02 / 2019 15:11

Kegiatan yang dilakukan secara berulang-ulang disebut dengan kebiasaan. Tapi sadar atau tidak, ternyata kebiasaan yang kita lakukan dapat mempengaruhi kehidupan kita. Salah satu kebiasaan yang kita lakukan adalah olahraga. Olahraga memiliki tujuan utama untuk menjaga kesehatan dan stamina tubuh, tapi tidak sedikit orang melakukan olahraga dengan tujuan menjaga bentuk badan atau bahkan mencapai body goal-nya masing-masing. Manfaat olahraga sangatlah positif bagi kesehatan, tapi pada umumnya ada 4 kebiasaan berbahaya yang dilakukan saat berolahraga.

1. Tidak melakukan pemanasan.

Pemanasan atau gerakan ringan bertujuan untuk melemaskan otot-otot tubuh. Gerakan pemanasan sangat simple, tapi sayangnya banyak orang malas untuk melakukannya. Padahal jika kita melakukan pemanasan sebentar untuk melemaskan otot, kita bisa terhindar dari risiko cedera atau yang paling sering dialami adalah kram otot.

 

2. Menekuk kaki setelah berolahraga.

Loading...

Setelah selesai berolahraga, biasanya kita akan berinteraksi dengan teman atau orang lain di sekitar kita. Secara tidak sadar kita akan duduk dan menekuk kaki. Hal itu dikarekan kebiasaan kita sehari-hari saat berinteraksi dengan orang lain. Kebiasaan ini dapat menyebabkan varises, yaitu pembuluh darah yang membelit-belit, sehingga pada bagian tubuh akan terlihat otot membesar yang sangat jelas, biasanya varises terdapat di kaki pelari.

 

3. Minum air dingin setelah olahraga.

Selama proses olahraga maka ada banyak cairan tubuh yang keluar. Ini menyebabkan rasa haus setelahnya, dan rata-rata orang akan memilih meminum air dingin karena lebih segar. Padahal minum air dingin serelah berolahraga dapat menyebabkan menyempitnya aliran pembuluh darah yang dapat mngakibatkan terhentinya aliran darah.

 

4. Memforsir tenaga saat olahraga.

Memforsir tenaga adalah hal yang paling berbahaya dilakukan, karena berpegaruh dengan detak jantung. Saat seseorang merasa lelah tapi tetap memaksakan untuk berolahraga, maka detak jantung akan terus meningkat. Jika hal itu terus berlangsung maka jantung akan berhenti berdetak dan dapat menyebabkan kematian.

4 kebiasaan berbahaya yang dilakukan saat berolahraga tersebut bisa dibilang sepele, tapi jangan sampai disepelekan karena beberapa kebiasaan dapat berakibat fatal untuk kesehatan.

Kantong lagi kering tapi pengen nonton JICOMFEST???

Daripada mencibir itu dosa, mending sobri ikut games MENCABIR alias Mencari Bibir. yang beruntung akan mendapat tiket JICOMFEST gratis !

ikut kuis!






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red