×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Terkesan sepele, 3 tips ini ampuh untuk menghindari penyakit rematik

0

Kesehatan

Terkesan sepele, 3 tips ini ampuh untuk menghindari penyakit rematik

Olahraga dan mengonsumsi makanan yang tepat berikut ini bisa mejadi tips yang ampuh untuk menghindari penyakit rematik.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Dadang Supena

04 / 03 / 2019 16:10

Rematik adalah suatu penyakit yang biasa terjadi pada mereka yang sudah berusaia 40 tahun ke atas. Penyakit ini biasanya dikaitkan dengan gejala sakit pada otot atau biasanya disebut nyeri otot. Padahal tidak semua yang dikaitkan dengan nyeri otot adalah rematik.

Nyeri otot tidak sepenuhnya rematik. Nyeri otot disebut mialgia yang disebabkan oleh penggunaan otot secara berlebihan dan bisa sembuh dalam waktu dekat. Lain lagi dengan rematik, penyakit yang justru bisa menahun dan akan menimbulkan ciri-ciri seperti nyeri sendi, dan bengkak pada otot atau otot di seluruh sendi.

Terkesan sepele, 3 tips ini ampuh untuk menghindari penyakit rematik

Sumber : https://rheumapas.com/obat-rematik/

Mengindari Rematik

Loading...

Setelah mengetahui gejala dan ciri-cirinya, pastinya kita tak mau terserang penyakit reamatik. Maka dari itu diperlukan upaya untuk dapat menghindari penyakit in. Nah, berikut ini ada tips ampuh menghindari penyakit rematik yang bisa kamu ikuti untuk mencegah terjadinya rematik di kemudian hari.

1. Olahraga.

Olahraga yang dimaksud adalah berjalan kaki tanpa menggunakan alas kaki. Kamu bisa mencoba berjalan di halaman rumah ataupun di tempat khusus yang jalannya menggunakan batu kerikil. Berjalan kaki tanpa alas ditujukan untuk mengembalikan fungsi dari kerja otot kaki dan seluruh persendian tulang bagian kaki. Karena memang rematik umumnya menyerang pada kaki jadi aktivitas ini sangat cocok dilakukan. Terlebih lagi hal ini dapat membantu memperlancar aliran darah, membakar lemak, dan asam urat berlebih di dalam darah.

Cara ini juga sangat ampuh bagi mereka yang sudah lanjut usia atau manula. Namun bagi kalian yang masih berusia muda, tentunya tidak akan olahraga seperti ini dong. Masih ada cara yang lain yang bisa menguatkan otot kaki kamu. Tenang saja, siapa yang rajin berolahraga pasti otot-ototnya akan selalu bugar dan dapat terhindar dari berbagai penyakit, terutama rematik.

 

2. Mengonsumsi air putih secukupnya.

Bagi kamu yang belum tahu akan pentingnya air putih, saya sarankan kamu agar bisa mengonsumsi sebanyak 8 gelas air putih setiap harinya. Ini karena air putih akan membantu pembentukan tulang rawan pada setiap persendian dan menghindari terjadinya gesekan antar tulang. Maka dari itu air putih memang sangat diperlukan bagi tubuh untuk menjaga kesehatan tulang agar tetap kuat.

 

3. Mengonsumsi makanan yang tepat.

Jangan lupakan buah dan sayuran. Mengonsumsi kedua makanan ini pasti tidak ada ruginya. Namun tetap saja buah dan sayuran juga ada yang dilarang untuk dikonsumsi bagi penderita yang sedang terkena penyakit tetentu.

Bebicara tentang rematik, buah semangka dan alpukat sangat cocok untuk dikonsumsi. Semangka bisa mengeluarkan kadar asam urat dalam tubuh dan alpukat memiliki lemak nabati yang dapat memberi stimulasi pada persendian tulang.

Lalu bagaimana dengan buah lainnya dan sayuran apa yang harus dikonsumsi?

Jangan diambil pusing, yang paling penting jika kamu sedang menderita asam urat hindarilah sayuran seperti bayam, kembang kol, sawi, jamur, dan kangkung. Hindari juga mengonsumsi makanan sepeti jeroan, daging kambing, dan seafood.

Nah, itulah hal sepele namun dapat berpengaruh bagi kesehatan tubuh yang jika dilakukan dapat menghindari kita dari serangan rematik.

 

Source





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red