Bogor atau sering juga disebut dengan Kota Hujan memang menyimpan sejuta pesona dan membuat siapa saja yang pernah berkunjung kesana pasti dibuat kangen ingin kembali lagi mengunjunginya, 'terkecuali untuk jalanan macetnya' yang merusak keindahan sang Kota Hujan.

Terlepas dari masalah macetnya jalanan Kota Bogor, terdapat banyak sekali lokasi wisata yang tak akan bisa terhitung jumlahnya. Beberapa diantaranya sangat lah Instagramable incaran para anak muda dan juga pecinta fotografer.

Kamu tidak akan tahan untuk segera mengeluarkan kamera atau hanphone setelah sampai disana. Berikut adalah rangkuman 10 lokasi wisata di Bogor yang Instagramable banget.

1. Bukit Alesano

10 Spot hunting foto Instagramable di Bogor paling fantastis

https://www.instagram.com/p/BldGEkvBHto/

Memang sudah kodratnya melihat pemandangan dari ketinggian itu indah! Ditambah dengan udara sejuk dan suasana yang tenang menambah kepuasan tersendiri ketika berada disana. Sama hal nya ketika kita mengunjungi Bukit Alesano di Desa Cijeruk, Bogor, Jawa Barat.

Dari atas bukit, kalian dapat melihat dengan bebas pemandangan perkotaan yang berada di bawah dan yang pasti gunung salak dan gede pangrago akan terlihat semakin gagah berdiri dari sudut pandang tersebut.

Untuk dapat lebih menikmati pemandangan disana, cobalah untuk berkemah. Karena pada malam hari, lampu-lampu kota akan terlihat sangat indah sampai akhirnya sang fajar muncul.

2. Taman Bunga Nusantara

10 Spot hunting foto Instagramable di Bogor paling fantastis

https://www.instagram.com/p/Bh8Nd8sF93N/

Sesuai dengan namanya, Taman Bunga Nusantara di Kabupaten Cianjur, Bogor merupakan sebuah lahan luas yang dipenuhi oleh berbagai macam bunga yang tertata sangat rapi dan unik yang pastinya sangat fotogenik menjadi incaran para pengguna Instagram.

Terdapat labirin luas yang dapat kalian telusuri dan juga terdapat bunga-bunga yang dibentuk sedemikian rupa sehingga tampak seperti binatang dan dinosaurus.

Tidak puas hanya dengan foto-foto saja? Disini juga terdapat beberapa hiburan, seperti; taman labirin, go-kart, ATV, dan juga bumper boat.

3. Hutan Pinus Gunung Pancar

10 Spot hunting foto Instagramable di Bogor paling fantastis

https://www.instagram.com/p/BlTDxzDFU22/

Siapa yang tak suka melihat deretan pohon pinus yang menjulang tinggi dan bergoyang-goyang ketika terhempas angin. Taman Wisata Gunung Pancar selalu menjadi incaran para pemburu jepretan lensa kamera.

Terdapat hammock atau tempat tidur gantung yang terpasang diantara batang-batang pohon pinus yang dapat kalian sewa untuk beristirahat sambil memandangi selah-selah langit yang tertutup pohon pinus atau hanya sekedar untuk eksis berfoto saja.

Tak jarang juga hutan pinus yang berletak di Kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor ini menjadi incaran pasangan yang baru saja naik ke pelaminan sebagai lokasi foto pre-wedding mereka.

4. Little Venice Kota Bunga

10 Spot hunting foto Instagramable di Bogor paling fantastis

https://www.instagram.com/p/_va1aPndaw/

Ingin sesuatu yang berbeda? Spot Instagramable yang satu ini memiliki tampilan yang menyerupai Kota Kanal Venesia di Eropa. Menarik bukan? Pengunjung pun bisa mengarungi kanal-kanal yang didesain sangat mirip dengan aslinya menggunakan gondola yang juga mirip dengan aslinya di Venesia.

Sudah terbayang bagaimana cantiknya Little Venice ini? Memandangi bangunan berarsitektur ala eropa di atas gondola, wow! Segera kunjungi Little Venice diCipanas, Kabupaten Cianjur sekarang juga.

5. Paralayang Bukit Gantole Puncak

10 Spot hunting foto Instagramable di Bogor paling fantastis

https://www.instagram.com/p/BksduLQlJu_/

Kamu pecinta adrenalin? Tenang, di Puncak Bogor kamu bisa bermain Paralayang sambil menikmati cuaca yang sejuk dan pemandangan yang tidak akan bisa kamu lupakan.

Bukit Paralayang terletak di Jalan Raya Puncak Km 87. Untuk yang takut ketinggian, tidak perlu berkecil hati karena di bukit tempat peluncuran paralayang pun masih menyuguhkan pemandangan yang tidak kalah bagusnya untuk berfoto ria dengan latar belakang pepohonan dan perkotaan dari sudut pandang ketinggian.

6. Leuwi Lieuk Sentul

10 Spot hunting foto Instagramable di Bogor paling fantastis

https://www.instagram.com/p/Bldj2c5A_O-/

Bogor memang kaya akan lokasi wisata Curug dan juga Lieuk. Dikarenakan banyak lokasi yang memiliki konstruksi tanah yang tidak rata akibat adanya beberapa gunung dan perbukitan.

Sering disebut juga dengan Grand Canyon KW ala bogor. Karena memang bentuk Leuwi Lieuk mirip dengan Grand Canyong yang ada di amerika. Air yang mengalir jernih diapit oleh tebing batu di kedua sisinya membuat tempat ini seperti surga yang tersembunyi.

Tak jarang ada juga yang melompat dari atas tebing langsung menuju air yang cukup dalam. Untuk kalian yang tidak mahir berenang, tenang saja karena ada juga lokasi yang airnya tidak dalam dan cocok untuk hanya sekedar bermain air saja.

7. The Illusion Bogor

10 Spot hunting foto Instagramable di Bogor paling fantastis

https://www.instagram.com/p/BcuDbcolPnd/

Ingin memposting sesuatu yang unik dan berbeda? Cobalah datang ke The Illusion Bogor yang berada di Jungle Mall, Bogor Selatan. Di dalam sana kamu pasti dibuat kagum melihat ruangan-ruangan dengan desain yang menipu.

The Illusion Bogor menggunakan trik 3D dan properti yang disusun terbalik sehingga mampu menipu lensa kamera seakan-akan nyata terbalik padahal tidak.

Selain itu tersedia juga dinding dengan lukisan berefek 3D yang sangat membaur dengan pengunjung yang berpose disana.

8. Devoyage

10 Spot hunting foto Instagramable di Bogor paling fantastis

https://www.instagram.com/p/Blb7-xkngZH/

Hampir sama dengan Little Venice di Cianjur, Devoyage hadir dengan mengusung tema miniatur kampung eropa! Kebayang ga sih kamu melihat miniatur perkampungan eropa seluas 1,5 hektare dari Bogor?

Terdapat rumah-rumah berdesain arsitektur eropa, gondola venice, menara eiffel, rumah kincir angin belanda, dan lain sebagainya.

9. Taman Sakura Cibodas

10 Spot hunting foto Instagramable di Bogor paling fantastis

https://www.instagram.com/p/BGnnSyRKo8W/

Bunga yang menjadi ciri khas negeri matahari terbit ini memang sangat cantik ketika rimbunan bunga-bunga mungil berwarna merah muda ini bermekaran. Ratusan pohon bunga sakura ini sudah ada sejak tahun 1953 di Kebun Raya Cibodas.

Jika kamu ingin mengunjungi destinasi unik ini, perhatikan dulu jadwal kapan bunga sakura ini bersemi. Yaitu pada bulan Januari-Februari dan Juli hingga Agustus. Pada bulan tersebut, kamu tidak dapat melihat kecantikan bunga sakura yang sesungguhnya karena sudah layu dan kering.

10. Curug Ciherang dan Rumah Pohonnya

10 Spot hunting foto Instagramable di Bogor paling fantastis

Instagram; @azzh_theztry & @ayodolan

Perlu diakui memang, bahwasanya Bogor memiliki banyak sekali Curug alias air terjun. Namun, ada daya tarik lebih dari Curug Ciherang. Sebab, dekat dengan lokasi curug, terdapat sebuah rumah kayu yang dibangun pada sebuah pohon besar lengkap dengan jembatan kayu penyebrangannya.

Untuk curugnya sendiri, memiliki ketinggian kurang lebih 30 meter dengan debit air terjun yang lumayan banyak. Sehingga meskipun kita tidak ikut turun ke kolamnya, badan pasti akan basah karena terkena cipratan dari curug yang sangat menyegarkan.

Tidak kalah saing dengan curugnya yang sudah eksis jauh lebih lama. Rumah pohon yang sengaja dibangun pada sebuah pohon besar terlihat sangat cocok dijadikan spot berfoto karena latar belakangnya adalah pemandangan alam yang asri.