Beberapa perusahaan start up dengan investasi jutaan dollar sedang menyelesaikan proyek pembuatan Drone yang akan di gunakan dalam bisnis cargo udara dan taxi Drone. Elroy Air mendapatkan suntikan dana investasi sebesar 9.4 juta dollar Amerika serikat untuk menyelesaikan pembuatan dan mengaplikasikan Drone Capparal yang sudah diuji terbangkan di Udara San Fransisco.

Drone Capparal milik Elroy Air mampu membawa muatan cargo seberat 300 pound atau 1 kwintal lebih di luas area 300 mil. Sementara perusahaan besar seperti Boeing sedang mengembangkan pesawat Drone yang akan mampu membawa Cargo udara seberat lebih dari satu ton dan drone untuk taxi.

Pengunaan Drone untuk cargo udara dan taxi adalah bagian dari pengembangan bisnis transportasi di masa depan di mana pesawat terbang ringan semacam Cessna tak mampu mengcover area-area perkotaan dan wilayah dengan infrastruktur yang belum berkembang dan daerah daerah terisolir. Inovasi teknologi Drone nantinya diharapkan jauh lebih efektif dan lebih murah dibandingkan dengan moda transportasi konvensional.

Drone Capparal milik Elroy Air dijadwalkan akan diluncurkan pada tahun 2020 dan segera melayani pengiriman kargo udara yang permintaannya sangat tinggi di pasar. Drone Capparal melakukan tugas pengangkutan kargo dengan efektif karena tidak lagi menggunakan alat pengangkat box cargo karena drone tersebut punya pengait yang akan mengangkat kargo dan melepaskan muatan di titik-titik yang dituju.

Jadi nanti jangan kaget kalau kamu mendapatkan kiriman dengan Drone yang berhenti di halaman rumah atau di atas kantormu ya.