×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Tak usah khawatir, ini 4 tips kala lupa pola password di HP android

0

Gadget

Tak usah khawatir, ini 4 tips kala lupa pola password di HP android

Password di HP memang bisa memberikan perlindungan terhadap data di dalamnya. Namun akan jadi soal jika kamu lupa password tersebut.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

MuhamadKhusairi Ulil

17 / 09 / 2019 15:46

Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan dari tangan-tangan jahil juga para pencuri, ada baiknya untuk memberi password pada HP kamu, baik itu berbentuk angka, pola, suara, atau pindaian wajah. Dengan begitu orang tidak bisa membuka HP kamu dan tidak bisa mengakses data-data yang ada di dalamnya. 

Yang menghawatirkan pastinya jika smartphone android kita banyak menyimpan file-file bisnis berharga di mana bisa diacak-acak oleh pihak yang tidak bertanggung jawab, tentunya akan sangat merugikanmu. Apalagi jika hal tersebut bisa memberikan kerugian materil bagimu. Tentunya beberapa cara dilakukan agar hal tersebut tidak bisa terjadi dan salah satunya dengan memberikan proteksi pada smartphone, yaitu dengan menggunakan pola android.

Namun sialnya adalah jika kita tiba-tiba lupa pada password. Password yang biasanya diingat tiba-tiba lupa. Akibatnya HP pun tidak bisa dibuka padahal sedang butuh sekali. Namun kamu tidak usah khawatir karena artikel ini akan membagikan cara membuka pola password android yang lupa dengan mudah.

1. Gunakan Android Device Manager.

Cara membuka HP yang terkunci bisa dilakukan dengaan menggunakan Android Device Manager. Untuk mengakses layanan ini, kamu bisa meminjam smartphone milik temanmu untuk menggunakan browser-nya. Pastikan kamu Log In dengan akun Google yang sama. Dalam link Android Device Manager, kamu akan menemukan tiga pilihan, yakni deringkan, kunci, dan hapus. Kemudian pilih Kunci atau Lock. Kamu pun akan diminta memasukkan kata sandi yang baru, yang akan mengganti pola atau PIN lama yang kamu gunakan. Setelah itu, tunggu 5 menit dan smartphone sudah bisa dibuka dengan kata sandi baru.

Loading...

2. Gunakan Fitur Forgot Pattern.

Kamu bisa menggunakan Forgot Pattern untuk membuka smartphone-mu. Forgot Pattern ini bisa langsung ditemukan setelah kamu mencoba sebanyak lima kali memasukkan pattern. Ada dua metode yang tersedia dalam Forgot Pattern. Pertama menjawab pertanyaan, dan yang kedua membuka melalui email. Google akan mengirimkan pola pembuka kunci atau kalau mau, kamu juga bisa mengubahnya.

3. Gunakan Safe Mode.

Kalau smartphone-mu bermasalah karena aplikasi pihak ketiga, kamu bisa melakukan boot ke Safe Mode. Cara untuk melakukannya sangat beragam. Bergantung pada jenis serta brand smartphone milikmu. Setelah berhasil masuk ke Safe Mode, kunci layar dari aplikasi pihak ketiga. Kamu pun bisa langsung menghapus aplikasi tersebut dan reboot smartphone agar keluar dari Safe Mode.

Jika kesalahan pola sandi dikarenakan aplikasi pihak ketiga atau aplikasi tambahan yang kamu instal dalam smartphone, maka bisa menggunakan cara ini. Saat kode pola yang dimasukkan ternyata salah, kamu tinggal masuk ke mode Safe Mode lanjutkan dengan menonaktifkan aplikasi dari pihak ketiga tersebut. Namun sayangnya tidak semua smartphone memiliki cara yang sama dalam masuk ke mode Safe Mode yang satu ini.
 
4. Factory Reset.

Ini adalah cara terakhir mengatasi smartphone yang lupa pola. Perlu diingat, jika melakukan factory reset maka dengan otomatis semua data pada smartphone akan hilang. Cara ini juga terbilang cukup riskan karena hanya akan menyelamatkan smartphpone namun tidak untuk semua data penting di dalamnya mulai dari foto, video, kontak, dan semua file berharga milik kamu bahkan sampai dengan semua aplikasi yang ada di dalamnya. Oleh sebab itu saat menggunakan cara ini pastikan datamu telah di-backup.

Demikian tutorial cara mudah memperbaiki lupa password di handphone kamu dan jangan khawatir jika lupa password.

Source





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red