×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Tak selalu 'sangar', penampilan rapper Filipina ini justru 'imut'

0

Selebritis

Tak selalu 'sangar', penampilan rapper Filipina ini justru 'imut'

Abra adalah salah satu rapper papan atas di FIlipina. Namanya sudah tak asing lagi di negeri Pacman itu.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Ikrom Zain

21 / 01 / 2019 10:40

Dunia rap identik dengan cowok macho di belakangnya. Namun siapa sangka, di Filipina ada seorang rapper pria yang berbeda dengan kebanyakan rapper lainnya. Rapper ini tak seperti rapper pada umumnya yang memiliki banyak tatto, wajah sangar, dan banyak tindikan di badannya. Sebagai rapper, dia malah memiliki wajah 'culun' dan penampilan imut serta menggemaskan layaknya penyanyi ABG. Dia adalah Abra. Nah, seperti apa sosok Abra yang begitu fenomenal di Filipina?

1. Memiliki wajah baby face dengan topi khasnya.

Abra, rapper Filipina yang berwajah imut. (http://whatshappening.com.ph/)

Di setiap penampilannya, Abra selalu menggunakan topi yang menjadi ciri khasnya. Topi ini selalu ia mainkan saat manggung dan melakukan battle rap. Penampilan Abra menggunakan topi ini membuat wajah baby face-nya semakin imut. Abra terlihat seperti anak SMP walau telah berusia 30 tahun.

 

Loading...

2. Namanya melambung dari acara Fliptop.

Gaya Abra saat mengikuti Fliptop (https://i.ytimg.com)

Abra pertama kali muncul bersama grup rap Lyrically Deranged Poets (LDP). Lalu ia mengikuti ajang Fliptop Battle, ajang unjuk gigi bagi para rapper. Para rapper akan saling bertarung habis-habisan. Meksipun acara ini juga memiliki kontroversi akibat kata-kata kasar yang sering diucapkan para rapper, Fliptop turut mendongkrak popularitas Abra.

 

3. Abra sering melakukan battle rap hingga titik darah penghabisan.

Walau imut, jangan anggap remeh kemampuannya.  http://musicweekly.asia/

Dalam acara Fliptop, Abra dikenal sebagai rapper yang berjuang habis-habisan. Dalam babak penyisihan hingga final, Abra akan menyerang sang lawan dengan kata-kata unik yang dicampur dengan ritme rap yang cepat. Ia mampu menjawab pertanyaan lawan dan kembali memberi pertanyaan yang tak bisa dijawab kembali oleh lawan.

 

4. Lagu Diwata semakin melambungkan namanya.

Cuplikan lagu Diwata saat Abra memacari seorang peri. (Youtube Abraofficial)

Tak hanya jago ngerap dalam battle rap, Abra juga berkarya lewat musik. Pada tahun 2013, ia bersama vokalis band papan atas Parokya Ni Edgar, Chito Miranda, merilis sebuah single fenomenal, Diwata. Dalam lagu Diwata, ia digambarkan sebagai seorang mahasiswa yang berpacaran dengan seorang peri yang tak kasat mata.

 

5. Meski seorang rapper, Abra tak melupakan pendidikannya.

Abra tak melupakan pendidikannya (gmanews.tv)

Abra adalah lulusan Manajemen University of Asia and Pacific, Manila. Walau tak berkarir sesuai jurusannya, ia mengaku masih ingin terus belajar dari para rapper terkenal lainnya, seperti Eminem, Gloc-9, Francis M dan Ron Henley. Abra juga ingin menaikkan standar musik Filipina agar semakin dikenal dunia. Wah, mulia sekali ya cita-citanya.

Source






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red