×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Suka ngomel saat listrik padam? 5 fakta ini patut jadi renungan

0

Serius

Suka ngomel saat listrik padam? 5 fakta ini patut jadi renungan

Pasti kalian suka sebel pas lagi enak-enaknya main game online listrik padam.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Dwi Astuti

02 / 11 / 2018 11:53

Pasti kalian suka sebel pas lagi enak-enaknya main game online listrik padam, ibu kalian juga pasti suka complain reality show lagi bagus-bagusnya eh tiba-tiba televisi mati gara-gara listrik padam. Hayo ngaku siapa yang suka langsung nyalahin PLN! Berikut ini fakta menarik yang harus kalian ketahui dibalik bagaimana perjuangan karyawan pln agar listrik dirumah kalian tetap dapat mengalir (baca : lampu dirumah kalian gak mati)

1. Saat kalian sibuk complain gara-gara listrik padam, pegawai PLNpun sibuk berusaha menormalkan listrik

Kita yang awam pasti maunya listrik cepat “menyala” gak pake lama tanpa gak peduli kenapa, tapi ternyata gaes menormalkan listrik itu gak segampang memencet saklar “on” seperti saat kita menyalakan lampu. Terlebih dahulu mereka harus mencari lokasi titik padam dan hal ini butuh kejelian guys karena titik” sumber padam itu terdiri dari puluhan titik, setelah itu merekapun harus mencari penyebab padamnya listrik baru lalu memperbaikinya. Lebih puyeng mana hayo….

 

2. Gak Peduli Waktu dan Kondisi, Kapanpun Mereka Selalu Siaga

Loading...

Kapanpun gangguan terjadi baik itu malam hari waktu lagi enak-enaknya tidur, lagi weekend, lagi liburan, lagi hujan, banjir dan lainnya, mereka gak segan pergi ke kantor atau cek lokasi demi listrik tetap mengalir dengan aman ke masyarakat. Selesai kerjapun mereka tetap memonitor agar listrik handal tanpa terjadi gangguan. 24 jam/7 hari deh kerjanya!

 

3. Demi Listrik, Mereka Bekerja Lebih

Jangan bayangkan bahwa pekerjaan karyawan PLN khususnya divisi jaringan di kantor hanya “menyalakan” listrik saja ya gaes, disamping tugas dan laporan ini itu, mereka juga harus mengikuti pelatihan, harus selalu memastikan keamanan dan kesehatan para karyawan di lapangan, dan juga harus terjun ke medan untuk memastikan peralatan listrik tetap terjaga baik dan itu mereka lakukanselama jam kerja maupun diluar jam kerja. Bahkan mereka harus menghitung jumlah pohon yang berada disekitar kabel listrik, memastikan pertumbuhan pohon agar tidak mengganggu aliran listrik, memetakannya dan mengecek suhu peralatan agar tidak berpotensi bahaya listrik. Gak pernah ngebayagin kan kalau tugas mereka kayak gini!

 

4. Sebel dengan pemadaman bergilir? Berikut faktanya ya guys

 

Jika ada pemadaman bergilir ditempat kalian, berarti daya listrik didaerah kalian belum mampu menyuplai seluruh kebutuhan listrik warganya. Pegawai PLNpun dengan sedemikian rupa harus mengatur pengelompokan daerah dan mengatur jadwal “nyala” listrik, demi kebaikan bersama. Jadi mereka gak asal melakukan pemadaman listrik. Pemadaman juga dilakukan saat terjadi pemeliharaan peralatan listrik guys, ini dilakukan secara berkala agar peralatan listrik tetap baik kondisinya, jadi jangan sebel ya guys ini demi keamanan dan keselamatan kita semua!

 

5. Di balik Hari Besar Kalian yang terang benderang, ada petugas PLN yang tidak liburan dan harus standby

Demi menjaga pasokan listrik agar tetap mengalir, mereka harus selalu siaga. Rela berjaga di hari-hari besar seperti hari raya misalnya. Hal-hal kayak gini memang gak pernah terlihat kan guys, tapi tentu manfaatnya selalu kalian nikmati, jadi jangan asal menghujat ya kalau listrik padam ^.^

 

6. Jadi daripada kalian sibuk bikin meme-meme “pln dan mati lampu” lebih baik kalian bantu kinerja PLN

Gimana caranya? Sederhana kok gaes, cukup dengan tidak menanam pohon di dekat kabel listrik, dan juga jangan bermain layang-layang maupun menerbangkan balon udara di dekat kabel listrik ya gaes! Demi kebaikan bersama.

Source





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red