×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Starbucks untung Rp33 triliun dari iklan gratis di 'Game of Thrones'

0

Wow

Starbucks untung Rp33 triliun dari iklan gratis di 'Game of Thrones'

Media sosial kini dipenuhi oleh hal yang yang dalam sejarah internet tak pernah menjadi sesuatu yang benar-benar dibicarakan, gelas kopi plastik.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Hadi Alkatiri

13 / 05 / 2019 10:18

Di episode ke-4 dari musim terakhir Game of Thrones yang tayang beberapa waktu lalu seharusnya dipenuhi mengenai konfrontasi akhir tentara Daenerys dan pasukan milik Cersei Lannister. Tapi setelah episode itu usai ditayangkan, bukannya duka para fans dikarenakan salah satu naga Daenerys, Raegal mati, melainkan sebuah cup kopi berlogo lingkaran hijau yang diindaksi merupakan logo Starbucks yang muncul beberapa detik yang mendominasi percakapan.

Karena Game of Thrones terjadi di dunia fantasi medieval, maka kehadiran gelas kopi plastik modern sangatlah membingungkan. Orang-orang kebanyakan mempertanyakan mengapa studio sebesar HBO dengan serial yang paling populer dan paling mahal sepanjang masanya, yaitu Game of Thrones bisa melakukan kesalahan seperti itu. Itu bukan merupakan Goof kalau kalian bertanya.

Tapi pihak yang paling untung dari kejadian ini tentu saja adalah Starbucks. Berkat tiga detik kesalahan konyol itu, perusahaan kopi asal Seattle itu mendapat iklan gratis karena kehebohan yang diakibatkan audiens Game of Thrones.

Dilaporkan CNBC, penampakan gelas kopi di Game of Thrones itu membuat Starbucks mendapatkan iklan gratis setara USD 2,3 miliar atau Rp33 triliun (USD 1 = Rp 14.355). Dan yang lebih parahnya lagi ternyata gelas kopi itu bukan milik Starbucks, melainkan dari toko kopi lokal. Dan gelas plastik itu bukan berisi kopi, melainkan teh herbal.

Lalu mengapa Starbucks menjadi pihak yang untung? Sebab para audiens santer keburu mengira itu adalah gelas Starbucks, respons santai dari akun Twitter resmi Game of Thrones pun ikut memperkuat dugaan itu.

Loading...

Nama Starbucks pun santer disebut di dunia maya, TV, dan radio di seluruh dunia. Stacy Jones, CEO Hollywood Branded, menyebut kehebohan ini setara iklan USD 2,3 miliar.

"Kesempatan sekali dalam seumur hidup ini adalah peluang bagi Starbucks," ujar Stacy seperti dilansir dari Wallstreet journal. Ia berkata keuntungan Starbucks bisa lebih besar karena efek menyebarnya kabar dari mulut ke mulut dan media sosial dari mulai Twitter hingga video-video di YouTube.

Source





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red