×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Son Heung-Min bisa hindari wajib militer berkat Emas Asian Games 2018

0

Olahraga

Son Heung-Min bisa hindari wajib militer berkat Emas Asian Games 2018

Selain ingin mempersembahkan medali emas Asian Games untuk negaranya, Son Heung-Min mempunyai misi pribadi di Indonesia.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Fudi Theonardo

04 / 09 / 2018 16:23

Dalam perhelatan olahraga terbesar di benua Asia, Son Heung-Min ingin menghindari wajib militer di Korea Selatan. Menurut undang-undang yang berlaku di Negara Ginseng, semua pria di bawah 28 tahun harus mengikuti wajib militer selama minimal 21 bulan. Perkecualian akan diberikan kepada orang-orang yang memberi kehormatan kepada negara, termasuk pemegang medali emas di pesta olahraga besar. Anggota timnas Korsel di Piala Dunia 2002 termasuk Park Ji-Sung memperoleh status tersebut, juga anggota timnas yang meraih medali Perunggu di Olimpiade 2012.

Pada Asian Games 2014, tim sepak bola Korsel juga meraih medali emas, tapi Son yang saat itu bermain untuk Bayer Leverkusen, tidak termasuk dalam skuad. Pemain berusia 26 tahun ini ingin menggunakan kesempatan saat ini untuk memperoleh status langka tersebut. 

 

Son 2

Untungnya, dia berhasil masuk sebagai 3 pemain senior di atas 23 tahun yang boleh disisipkan ke dalam tim. Mauricio Pochettino dan Tottenham Hotspur mendukung penuh usaha Son agar dia bisa memenuhi kontrak penuh 5 tahun di klub EPL ini, dan mengizinkannya tidak mengikuti pembukaan kompetisi di Inggris.

Loading...

 

Son 3

Usaha Son sempat menemui hambatan, di Grup E yang dihuni oleh Bahrain, Kyrgyzstan, dan Malaysia, Korsel sempat kalah dari tim negara Jiran. Di babak selanjutnya, mereka menang atas Iran, berjuang di perpanjangan waktu untuk mengalahkan Uzbekistan, dan memukul Vietnam di semifinal. Dan pada hari Sabtu, 1 September 2018, Korea Selatan berhasil menjadi juara setelah mengalahkan Jepang dengan skor 2-1 lewat perpanjangan waktu. Gol Korsel dicetak oleh Lee Seung-woo dan Hwang Hee-chan, sedangkan Son menyumbang 1 assists di pertandingan tersebut.

Son 4

Selama turnamen ini, Son hanya berhasil mencetak 1 gol, tapi dia tetap menjadi kekuatan utama dalam penyerangan. Fans Korsel dan Spurs ikut merayakan kemenangan ini di sosmed dan berbahagia atas pencapaian Son.

Son 5

Setelah menjalani libur pendek, Son akan kembali ke markas Tottenham Hotspur dan bersiap menghadapi Liverpool di pertandingan EPL pada tanggal 15 September mendatang. Selamat, Son!

Source






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    100%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red