×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Single pertama ZeckoZICK menceritakan tentang Kota Jogja

0

Musik

Single pertama ZeckoZICK menceritakan tentang Kota Jogja

Dedikasikan karya seni lewat lagu rap, itulah yang ZeckoZICK lakukan sebagai pelaku musik Hip-Hop.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

EastPower Collective

09 / 07 / 2019 13:37

Salah satu rapper asal Daerah Istimewa Yogyakarta mempersembahkan lagunya untuk Kota Jogja. ZeckoZICK telah merilis single pertamanya yang berjudul YKC Love tahun lalu (19/7/2018). Lagu ini sepenuhnya menceritakan keistimewaan tentang Kota Jogja.

Rapper yang lahir pada tanggal 28 Desember 1997 di Sleman, Yogyakarta ini sangat bangga akhirnya bisa berkarya lewat lagu ber-genre Hip-Hop. Mulai berkarir sejak tahun 2012 bersama grup rap Block Sentral yang ia dirikan dengan salah satu rapper Jogja juga yaitu Dibidam, kini ZeckoZICK semakin berkembang dan mulai membuat single lagunya sendiri.

YKC atau kepanjangan dari YogyaKarta City dipilih menjadi judul dari lagu yang ia ciptakan. Lirik dan aransemen musiknya juga ZeckoZICK sendiri yang membuatnya.

Tidak sendirian, di balik hasil dari lagu YKC Love ini ada seseorang yang juga membantu ZeckoZICK memaksimalkan hasil karyanya tersebut. DJ Affy ikut berperan dalam lagu ini, pasalnya ia yang merekam dan memproses edit vokal ZeckoZICK di studio rekaman miliknya sendiri.

ZeckoZICK menggunakan bahasa Indonesia, Jawa, dan Inggris pada lagu tersebut. Walau hanya beberapa kata saja yang menggunakan bahasa Jawa, pada bagian reff menggunakan bahasa Inggris dan disambung dengan bahasa Indonesia.

Loading...

Lirik yang seserhana serta easy listening atau mudah didengar sudah menjadi ciri khas tersendiri. Ini tentu berbeda dengan gaya rap-nya di beberapa lagu Block Sentral.

Lagu YKC Love hanya tersedia di 4 platform musik saja, yaitu iTunes, Spotify, Bandcamp, dan Jamendo. ZeckoZICK belum menyertakan video klipnya di Youtube.

Source






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red