×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Setelah sekian lama, Liverpool raih gelar UEFA Super Cup

0

Olahraga

Setelah sekian lama, Liverpool raih gelar UEFA Super Cup

Setelah gelar UEFA Champions League, kini Liverpool mulai menunjukkan tajinya di UEFA Super Cup.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Aditya Mahyudi

16 / 08 / 2019 10:35

Di Arena Stadion Vodafone Park, Turkey terdapat momen yang sangat istimewa sekaligus langkah di kompetisi Eropa. Siapa lagi kalau bukan  sesama Tim Premier League di ajang UEFA Super Cup. Kedua klub yang dimaksud adalah Chelsea dan Liverpool yang dikenal sebagai tim bertabur pemain bintang.

Kedua tim papan atas ini bersaing dalam memperebutkan piala UEFA Super Cup yang kesempatannya hanya berlangsung setahun sekali. Meskipun turnamen ini sekadar formalitas, mereka menganggap UEFA Super Cup sebagai ajang pemanasan di sela-sela kompetisi sekaligus mempersiapkan diri dalam menghadapi laga selanjutnya. 

Supaya tidak berlama-lama, pertandingan dibuka dengan aksi mantan penyerang Arsenal yaitu Olivier Giroud yang sukses menceploskan bola ke gawang Kepa Arrizabalaga melalui tendangan silang. Tidak lama berselang, Sadio Mane menyamakan kedudukan Liverpool usai mencetak gol dengan mengelabui Arrizabalaga di menit ke 48 saat babak kedua baru dimulai.

Sampai akhir babak kedua, skor masih berkedudukan sama sehingga harus dilanjutkan dengan babak perpanjangan waktu. Aksi Sadio Mane lagi-lagi menggetarkan gawang Arrizabalaga dengan tendangan halilintar di menit ke-95. Selanjutnya, Mane mencetak gol yang kedua sebagai tanda keunggulan atas Chelsea.

Tidak mau kalah, gol titik putih dari Jorginho dengan gaya penasaran kembali memupus peluang Liverpool menang di babak perpanjangan waktu. Akibatnya, pertandingan harus berlanjut di babak adu penalti dengan tensi yang menegangkan.

Loading...

Saat pertandingan adu penalti, seluruh pemain Liverpool berhasil memenangkan adu penalti tanpa kesalahan sedangkan Tammy Abraham menjadi satu-satunya eksekutor Chelsea yang gagal menuntaskan gol akibat pertahanan kaki oleh Adrian. Pada akhirnya, Liverpool keluar sebagai juara UEFA Super Cup untuk keempat kalinya.

Selain pertandingan, fakta uniknya adalah terdapat dua peristiwa bersejarah yaitu diterapkan VAR (Video Assistant Referee) sebagai teknologi dalam mengambil keputusan pertandingan dan kehadiran wasit wanita yang untuk pertama kalinya memimpin pertandingan sepak bola pria sekaligus sebagai kejutan di ajang ini.

Source





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

-->
MORE
Wave red