×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Sering tersedak air liur sendiri? Ini 5 penyebabnya

0

Kesehatan

Sering tersedak air liur sendiri? Ini 5 penyebabnya

Tersedak memang sering terjadi dan bukanlah hal aneh. Namun jika berkelanjutan dengan waktu yang lama maka ada masalah pada kesehatanmu.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Lingshenyao Herbal

30 / 07 / 2019 15:53

Terdesak adalah kondisi yang wajar di mana bisa saja terjadi karena makan yang tergesa-gesa dan sejenisnya. Namun jika tersedak ini terjadi secara terus menerus maka itu harus segera ditangani karena bisa saja ada masalah penyakit lain. 

gejala penyakit sering tersedak

sumber : rheumapas.com

Ada beberapa penyebab mengapa kamu sering kedak air liur sendiri. Di antaranya sebagai berikut.

1. Gangguan tidur.

Loading...

Sering tersedak pada saat tidur lelap disebabkan karena gangguan pada saat tidur seperti sleep apnea obstruktif. Jadi tidak hanya pada saat makan saja namun tersedak karena air liur sendiri pun bisa terjadi.

2. Disfagia.

Dalam bahasa medis disfagia ini merupakan kondisi di mana tersedak air liur atau kesulitan untuk menelan. Disfagia buka penyakit melainkan sebuah gejala yang terjadi pada kondisi lain. Berbagai masalah yang dapat menyebabkan disfagia adalah terbentuknya jaringan parut, tumor, atau infeksio tenggorokan, memiliki kondisi mulut sumbing, serta kerusakan saraf kranial otak yang mengganggu tranmisi snyal menelan ke tenggorokan.

3. Masalah pada paru.

Penumpukan lendir dan air liur memang menjadi penyebab terganggunya jalan pernapasan yang menyebabkanmu menjadi lebih sering mengalami tersedak air liur. Penumpukan tersebut disebabkan oleh beberapa penyakit seperti Bronchitis (peradangan saluran bronkus), Pneumonia (peradangan paru), Emfisema (kerusakan kantung alveolus), dan Cystic fibrosis (masalah genetik yang menyebabkan lendir dan air liur lengket).

4. Refluks asam lambung.

Hal ini menyebabkan disfagia ketika asam lambung yang berlebihan mengalir ke tenggorokan dan merangsang air liur jadi lebih banyak. Selain disfagia asam lambung juga menimbulkan beberapa gejala seperti mual, nyeri dada, dan perut mulas.

5. Masalah pada otot dan saraf.

Bukan hanya masalah itu saja namun permasalahan pada otot dan saraf juga bisa menjadi penyebab seseorang sering terdesak, antara lain penyakit parkinson, stroke, demensia, dan orang yang mengalami cedera otak serta saraf tulang belakang.

Source





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

-->
MORE
Wave red