×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Sepatu lokal ini jadi rebutan hingga dijuluki 'sepatu gaib'

0

Wow

Sepatu lokal ini jadi rebutan hingga dijuluki 'sepatu gaib'

Bangga pakai sepatu lokal.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Rio Salafi

27 / 01 / 2020 13:25

Pada era milenial ini produk lokal terutama produk untuk fashion mulai berkembang dan sudah bisa bersaing dengan produk luar negeri. Produk lokal memiliki caranya masing-masing untuk memasarkan produknya. Ada salah satu produk lokal berbentuk sepatu atau sneaker yang sedang menjadi pusat perhatian sebagian masyarakat Indonesia, yaitu Sepatu Compass.

Sepatu Compass berasal dari Bandung dan sudah didirikan pada tahun 1998, tetapi hanya bertahan sebentar saja sampai tahun 2000-an. Pada tahun 2017 Sepatu Compass mulai bangkit dengan desain terbaru yang dibuat oleh Aji Handoko yang sekarang terkenal dengan siluet tanduk hewan Gazel.

sumber gambar: https://www.instagram.com/sepatucompass/?hl=id

Pada awal 2019, Sepatu Compass mulai banyak digemari dan dikenal luas lewat event Jakarta Sneaker Day. Pada momen tersebut Sepatu Compass sedang berkolaborasi dengan Briant Notodiharjo. Sepatu ini spesial karena hanya rilis 100 pcs dan Sepatu Compass X Briant ini ludes habis dalam 90 menit.

Sepatu Compass terus melakukan kampanye untuk memasarkan produknya, yaitu mengeluarkan produk-produk dengan desain 'liar' dan eksklusif. Sepatu Compass selalu menjadi pusat perhatian media karena banyak orang yang rela mengantre berjam-jam, bahkan menginap semalaman untuk menunggu perilisan sepatunya.

Loading...

sumber gambar: https://www.instagram.com/sepatucompass/?hl=id

Sepatu Compass basic dibagi menjadi dua tipe, yaitu Gazelle Hi dengan harga retail Rp318 ribu dan Gazelle Low dengan harga retail Rp278 ribu. Pada saat ini Sepatu Compass sulit didapatkan dengan harga retail dikarenakan kebanjiran peminat atau permintaan melebihi stok yang ada, sehingga banyak yang memanfaatkan kesempatan ini untuk menjualnya dengan harga 2-3x lipat dari harga retail. Walaupun dijual lebih mahal dari harga aslinya, sepatu ini tetap laku terjual hingga sulit didapatkan sampai dijuluki 'sepatu gaib'.

Gambar di bawah adalah salah satu toko di Instagram yang menjual sepatu compass 2-3x lipat dengan keterangan sepatu bekas atau sudah dipakai.

sepatu istimewa

Sepatu Compass membuat Indonesia bangga karena membuat sebagian masyarakat Indonesia sadar bahwa produk lokal juga berkualitas dan sudah siap bersaing dengan produk impor. Sepatu Compass juga membuat produk lokal lainnya untuk bersaing sehat dan bersemangat untuk berkarya dan berkreativitas bebas. Karena dengan membeli dan mencintai produk lokal bisa meningkatkan devisa/pendapatan negara, meningkatkan kualitas produksi, membuka lapangan pekerjaan, serta keuntungan lainnya yang menyejahterakan masyarakat Indonesia.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

-->
MORE
Wave red