×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Kisah 7 ayam yang tetap bertahan hidup meski telah disembelih

0

Wow

Kisah 7 ayam yang tetap bertahan hidup meski telah disembelih

Ada yang tetap hidup tanpa kepala selama 18 bulan.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Ros Diana

15 / 11 / 2017 11:06

Pada tubuh makhluk hidup, ada beberapa bagian yang merupakan titik sensitif atau rentan yang harus dilindungi. Jika bagian tersebut terganggu, maka akan menyebabkan masalah fatal bagi kehidupan makhluk tersebut. Salah satu bagian sensitif yang harus dilindungi tersebut adalah kepala dan leher.

Kepala merupakan organ tubuh yang sangat vital karena menyimpan saraf yang mengatur pengendalian tubuh. Oleh sebab itu, jika kepala atau bagian yang menghubungkan kepala yaitu leher diputus, tentu akan menyebabkan kematian secara cepat.

Tak heran, cara mematikan secara cepat adalah dengan cara menyembelih, ketika pembuluh darah dan saraf terputus. Namun, berbeda dengan kasus pada ayam di bawah ini, meski telah disembelih, ayam ini tetap hidup.

Berikut kisahnya.

1. Ayam di Pekalongan tetap hidup meski sudah beberapa hari disembelih

Kisah 7 ayam yang tetap bertahan hidup meski telah disembelihFoto: detik.com

Baru-baru ini, kisah ayam tetap hidup meski telah lama disembelih berasal dari Pekalongan. Ayam milik Budi Santoso tersebut disembelih bersama 3 ayam lainnya untuk hajatan, 3 ayam lain tersebut pun mati seketika setelah disembelih namun hanya ada satu ayam yang tetap hidup bahkan hingga sepekan setelah disembelih.

Ayam jago tersebut masih tetap berkeliaran seperti ayam normal lainnya seperti makan dan minum di lingkungan sekitar. Namun, makanan dan minuman akan keluar lewar leher karena tenggorokan ayam itu sudah putus.

Sang pemilik ayam merasa kebingungan karena menurutnya ayam telah dipotong oleh orang yang ahli, dengan cara yang benar berdasarkan syariat islam seperti menggunakan pisau yang tajam, namun tak kunjung mati juga.

 

2. Ayam di Ampenan tak kunjung Mati Setelah 15 Jam Disembelih
Cerita kedua berasal dari Dayen Peken, Kelurahan Bintaro, Kecamatan Ampenan. Seekor ayam milik Lukman tak juga mati setelah 15 jam disembelih. Menurut Lukman, ayam yang telah dipeliharanya sejak kecil ini merupakan ayam normal biasa dan menunjukkan keanehan setelah tetap hidup meski lehernya nyaris putus.

Kisah 7 ayam yang tetap bertahan hidup meski telah disembelihFoto: kicknews.today

Ayam jago milik Lukman tersebut banyak mengeluarkan darah dan sempat mengalami kejang-kejang seketika setelah dipotong, namun nyatanya malah segar kembali sehingga bisa berlari-lari seperti ayam normal biasa.

Ayam tersebut juga bisa makan dan minum namun makanan keluar lewat tenggorokan yang telah putus. Sang ayam pun rencananya akan diobati Lukman agar bisa sembuh dan normal kembali seperti sebelum lehernya disembelih.


3. Ayam yang tetap hidup 18 bulan tanpa kepala
Kejadian ajaib ini berasal dari AS, sang pemilik ayam bernama Lioyd Olsen pada waktu itu merencanakan penyembelihan ayam bernama Mike untuk makan malam.

Namun, setelah disembelih bahkan hingga kepalanya lepas, sang ayam tetap hidup dan bisa berjalan normal.

Kisah 7 ayam yang tetap bertahan hidup meski telah disembelihFoto: tribunnews.com

Atas kejadian itu, Olsen merasa iba kepada ayamnya sehingga membiarkannya pada saat itu dan berharap Mike akan mati pada esok harinya. Namun, keesokan harinya Mike tak kunjung mati dan berusaha mencari makanan.

Sang pemilik ayam yang kasihan memberikan makanan melalui selang kecil yang dimasukkan ke kerongkongan ayam tersebut. Asupan makanan yang diberikan Mike secara rutin membuat ayam tersebut dapat bertahan hidup 18 bulan.

 4. 3 Kali disembelih, ayam Jantan di Padang tak kunjung Mati

Kisah 7 ayam yang tetap bertahan hidup meski telah disembelihFoto: Sindonews.com

Cerita ini berasal dari Komplek Taruko, Kelurahan Korong Gadang, Kecamatan Kuranji, Kota Padang pada Januari 2017. Sang pemilik ayam bernama Ahmad Edison memiliki ayam yang tak kunjung mati meski sudah tiga kali dipotong.

Ahmad mengatakan bahwa ayam miliknya lari dalam kondisi leher tergantung dan darah bercucuran setelah disembelih. Kejadian ini membuat sang pemilik bersama warga mengejar dan menangkap ayam tersebut selama setengah jam hingga berhasil ditangkap.

Sang ayam kemudian di bawah ke dua Dokter hewan yang menolak untuk melakukan pengobatan namun akhirnya diobati oleh salah satu rekannya yang bekerja di Dinas Peternakan. Ayam tersebut mendapatkan 20 jahitan di lehernya dan kembali normal.

5. Dua hari disembelih tak kunjung mati

Kisah 7 ayam yang tetap bertahan hidup meski telah disembelihFoto: tribunnews.com

 

Kisah ayam tak kunjung mati ini berasal dari laman Facebook. Diceritakan bahwa pemilik akun Prasepta Budi Prasetyo pada Minggu (7/8/2016) mengunggah foto-foto malang ayam jago yang tak kunjung mati tersebut.

Berdasarkan foto tersebut, kerongkongan sang ayam sudah putus, kerongkongannya menyembul keluar namun ayam masih bisa berdiri dan matanya masih melek seperti ayam dalam keadaan normal. Netizen beramai ramai memberikan komentar iba dan mengatakan mungkin ayam tidak disembelih dengan benar.


6. 4 Hari dipotong, Ayam tak kunjung Mati
Kisah ayam tetap hidup meski 4 hari telah disembelih berasal dari Situnjau Laut. Ayam 8 bulan milik Afriadi tersebut dipotong oleh mertuanya ketika musim flu Burung.

Sang pemilik ayam merasa takut akan ancaman virus lalu memutuskan untuk memotongnya. Namun, bukannya mati setelah dipotong, justru sang ayam berkeliaran untuk mencari makan.

Kisah 7 ayam yang tetap bertahan hidup meski telah disembelihFoto: ilustrasi/tribunnews.com

Sama seperti kisah lainnya, saat ayam makan dan minum maka akan keluar melalui saluran makanan yang putus tersebut. Sang pemilik ayam juga mengaku bahwa cara pemotongan yang dilakukan sudah benar berdasarkan syarat-syarat Islam.

7. Ayam Jago Putih di Madiun tak Kunjung Mati Meski Sepekan Disembelih

Kisah 7 ayam yang tetap bertahan hidup meski telah disembelihFoto: tribunnews.com

Ayam jago PUTIH milik Baidowi (69) yang tinggal di Madiun disembelih pada Kamis (6/3/2014) untuk hajatan. Namun, setelah pemberitaan pada Rabu (12/3/2014), ayam tersebut tak kunjung mati, bahkan terlihat bugar.

Sama seperti kisah sebelumnya, kerongkongan ayam ini diakui telah terputus sehingga ketika diberi makan maka tidak akan sampai ke temboloknya karena keluar pada bekas sayatan yang terputus. Kejadian ini membuat geger warga setempat dan kabarnya menjadi sangat cepat menyebar.

 

 

 

 

 

Source







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    100%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red