×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Selain Start Up, 6 drama Korea ini bikin kamu melek finansial

0

Film

Selain Start Up, 6 drama Korea ini bikin kamu melek finansial

Drama Korea ini bisa jadi pilihan tontonanmu pada akhir pekan.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Bestlook21

08 / 12 / 2020 11:15

Nggak semua drama Korea hanya mengusung tema percintaan. Ada banyak drama yang mengajarkan nilai penting kehidupan, salah satunya soal keuangan. Dengan menontonnya jelas bikin kamu jadi melek finansial.

Drama yang mengangkat isu finansial dan sekarang sedang hype banget, yaitu Start Up. Tak hanya Start Up, masih ada banyak drama Korea lain yang mengangkat isu serupa. Berikut, enam rekomendasi drama Korea yang bisa kamu tonton. Lets scroll down!

1. Itaewon Class (2020).

Selain Start Up, 6 drama Korea ini bikin kamu melek finansial

Foto: asianwiki.com

Loading...

Drama pertama yang wajib kamu tonton adalah Itaewon Class. Drama ini menjadi salah satu drama Korea yang terpopuler pada awal tahun 2020. Itaewon Class dibintangi Park Seo Joo, Kim Da Mi, Kwon Nara, dan Park Bo Gum. Kisahnya diangkat dari Webtoon karya Gwang Jin dengan judul yang sama, mengusung genre slice of life, friendship, motivation, dan romance.

Menceritakan tentang mantan narapidana Park Sae Ro Yi (Park Soe Joon) yang memiliki ambisi untuk membangun bisnis franchise yang didasari rasa ingin balas dendam. Ia berhasil mendirikan franchise restoran bernama DamBam.

Drama ini dipenuhi dengan persaingan sengit antara Danbam dan Jangga yang relate dengan kehidupan seorang entrepreneur. Sae Ro Yi juga mengajarkan kita tentang arti berbisnis, bersaing secara sehat, pentingnya berinvestasi sejak dini, dan kesuksesan yang tidak bisa didapat secara instan. Perjalanan kehidupan Sae Yo Ri yang tak selalu manis, penuh perjuangan dan kerja keras. Seolah ingin menyampaikan pesan selalu ada harapan di setiap cobaan yang ia lalui.

Di sisi lain ada Oh Soo Ah teman masa remaja Sae Ro Yi mengajarkan bagaimana usaha untuk mencapai merdeka finansial dengan memutuskan untuk keluar dari Jangga untuk membuka sebuah restoran. Para tokoh lainnya pun sering membicarakan strategi berbisnis dan finansial yang mampu bikin kamu paham gimana pentingnya manajemen finansial dalam suatu bisnis yang dijalankan.

2. Money Game (2020).

Selain Start Up, 6 drama Korea ini bikin kamu melek finansial

Foto: asianwiki.com

Drama selanjutnya yang wajib kamu tonton adalah Money Game. Drama ini mengangkat tema drama bisnis. Menceritakan tentang  sebuah bank milik pemerintah Korea Selatan yang berada di ambang krisis kebangkrutan. Padahal, sepertiga saham di bank tersebut merupakan milik pemerintah, ditambah lagi adanya unsur-unsur korupsi di lingkungan bank tersebut. Dengan adanya masalah tersebut membuat negara khawatir bakal mengalami krisis ekonomi seperti yang terjadi di tahun 1997.

Beruntungnya dalam drama ini ada tiga tokoh utama yang memainkan peran penting, yaitu Chae Yi Hun (Go Soo), Yoo Jin Han (Yoo Tae O), dan Lee Hye Joon (Heo Jae). Mereka bertiga bekerja di bidang ekonomi, dan menjadi pioner yang turut andil bekerja keras agar krisis di Korea Selatan tidak terulang kembali.

Lewat drama ini seolah mengajak kamu untuk lebih peduli tentang perekonomian dalam skala makro, kamu dapat belajar perekonomian suatu negara, dampak korupsi yang merugikan banyak pihak, dan bagaimana terhindar dari krisis ekonomi.

3. Search WWW (2019).

Selain Start Up, 6 drama Korea ini bikin kamu melek finansial

Foto: asianwiki.com

Search WWW merupakan salah satu drama yang mengangkat tema mengenai perempuan karier dengan berbagi masalah kehidupan kantor yang harus mereka hadapi, serta kisah cinta romantis yang mampu bikin kamu baper ketika menontonnya.

Drama ini disebut woman-centered karena ketiga tokoh utamanya adalah perempuan tangguh yang terdiri dari Bae Ta Mi (Im Soo Jung), Scarlett (Lee Da Hee), dan Song Ga Gyeong (Jeon Hye Jin). Ketiganya bekerja di perusahaan portal website terbesar di Korea Selatan. Mereka bertiga merupakan sosok perempuan yang mandiri, asertif, dan memesona. Cocok banget jadi inspriasi para perempuan karier di luar sana.

Selain itu, dengan menonton drama ini kamu dapat belajar bagaimana membangun sebuah bisnis, bagaimana sistem kerja dari sebuah website dapat selalu up to date menggikuti perkembangan zaman, memenuhi kebutuhan netizen terhadap berita dan tren terbaru.

4. Good Manager (2017).

Selain Start Up, 6 drama Korea ini bikin kamu melek finansial

Foto: asianwiki.com

Buat kamu yang bosan dengan drama Korea tentang cinta-cintaan, good manager bisa jadi pilihan yang tepat. Drama ini menceritakan tentang kehidupan perkantoran dengan tokoh utama Kim Sung Ryong (Nam Goong Min) yang berasal dari Desa Gunsan. Ia merupakan pria yang humoris dan genius di bidang akuntansi.

Kim Sung Rong bekerja sebagai pengelola keuangan. Demi mendapatkan uang untuk bisa berangkat ke Denmark ia sering melakukan kecurangan dengan memanipulasi data perusahaan. Namun semuanya berubah setelah ia pindah kerja sebagai manajer operasi bisnis di TQ Group, sebuah perusahaan besar di Seol. Di tempat kerja barunya, ia menemukan berbagai kebusukan perusahaan seperti skandal korupsi besar-besaran, hal ini yang mendorongnya untuk ingin berjuang menyelamatkannya.

Dengan menonton drama ini, kamu dapat belajar tentang masalah keuangan, skandal yang terjadi di perusahaan, dan bagaimana mempertahankan perusahaan.

5. Misaeng: Incomplete Life (2014).

Selain Start Up, 6 drama Korea ini bikin kamu melek finansial

Foto: asianwiki.com

Misaeng merupakan drama Korea yang diadaptasi dari webtoon dengan judul yang sama. Drama ini mengangkat genre perkantoran dengan menitik beratkan pada perjuangan para karyawan di sebuah kantor perdagangan internasional.

Bercerita tentang seorang pemuda bernama Jang Geu Rae yang gagal menjadi pemain baduk internasional meskipun sudah menggeluti permainan tersebut selama belasan tahun. Namun, pada akhirnya ia terpaksa terjun ke perusahaan trading padahal ia sama sekali tidak memiliki skill dalam bidang tersebut sehingga ia harus bekerja keras agar bisa bertahan.

Dengan menonton drama ini kamu dapat belajar banyak ilmu tentang bisnis, trading, keuangan, dan hal-hal lain yang essensial di dunia kerja.

6. Midas (2011).

Selain Start Up, 6 drama Korea ini bikin kamu melek finansial

Foto: asianwiki.com

Drama Korea terakhir yang wajib kamu tonton adalah Midas. Drama ini menceritakan tentang seorang laki-laki yang cerdas dan ambisius bernama Kim Do Hyun. Ia merupakan lulusan dari universitas terkemuka di Korea Selatan dan telah bekerja sebagai manajer keuangan selama tiga tahun. Do Hyun sangat berambisi menjadi kaya raya, hal ini membuatnya memutuskan untuk mencari pekerjaan yang lebih baik. Namun, bukannya lebih baik malah kehidupannya berubah bak roller coaster.

Midas mengangkat tema ekonomi jelas bikin kamu melek soal finansial. Dengan menonton drama ini kamu bakal belajar tentang bisnis, pasar saham, sampai keuangan dunia, serta hal-hal terkait merger dan akuisisi.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

-->
MORE
Wave red