×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Selain pepaya, 3 buah ini juga bermanfaat untuk mengobati kista

0

Kesehatan

Selain pepaya, 3 buah ini juga bermanfaat untuk mengobati kista

Foto: pisauikan dari Pixabay

Di samping pepaya, jenis buah-buahan ini juga dipercaya dapat mengobati kista.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Dadang Supena

12 / 03 / 2020 13:45

 

Sudah bukan rahasia lagi bahwa pepaya merupakan salah satu buah segar yang memiliki sejumlah manfaat untuk kesehatan tubuh. Buah pepaya merupakan buah rendah lemak, yang termasuk dalam famili Caricaceae. Tak hanya rendah lemak, pepaya juga dilengkapi dengan nutrisi penting lainnya seperti vitamin A, protein, zat besi, fosfor, kalium, dan karbohidrat.

Buah asal Meksiko ini juga dipercaya memiliki khasiat sebagai antikanker dan juga dapat membantu melindungi tubuh dari berbagai macam penyakit. Buah pepaya memiliki tekstur daging yang lembut sehingga sering dimanfaatkan untuk melancarkan buang air besar (BAB).

Selain membantu melancarkan pencernaan, buah pepaya memiliki manfaat yang mungkin belum kamu ketahui, yaitu dapat mengatasi kista yang muncul di tubuh. Kista sendiri merupakan kondisi di mana munculnya kantung tertutup atau benjolan yang di dalamnya berisi cairan, udara, rambut, atau jaringan lainnya. Kista juga dapat tumbuh di bagian tubuh manapun. Meski dalam kebanyakan kasus kista tidak berbahaya dan tidak ada hubungannya dengan kanker, namun kamu tetap harus mengetahui bagaimana cara penanganannya.

Manfaat pepaya untuk kista.

Loading...

Menurut penemuan yang berasal dari Universiy of Maryland Medical Center, pepaya dapat membantu mengobati gangguan reproduksi pada wanita, khususnya kista dan fibroid kistik. Fibroid kistik sendiri merupakan penyakit keturunan yang menyebabkan tubuh memproduksi lendir-lendir yang kental dan lengket.

Selain itu, pepaya juga merupakan sumber papain, yakni enzim pencerna protein. Kandungan ini dapat membantu penderita fibroid kistik yang mengalami masalah pencernaan.

Selain pepaya, berikut ini beberapa jenis buah-buahan yang dapat membantu mengatasi kista.

1. Jambu biji.

Manfaat jambu biji memang sudah tidak diragukan lagi dalam dunia kesehatan. Buah yang satu ini memiliki kandungan vitamin C tinggi yang dapat membantu mengecilkan ukuran kista. Tak hanya itu, jambu biji juga memiliki kandungan asam folat yang merupakan nutrisi penting bagi wanita, khususnya Ibu hamil.

2. Apel.

Tak kalah dengan jambu biji, apel juga memiliki sejumlah manfaat yang sangat baik untuk kesehatan tubuh. Bahkan, apel dapat membantu sebagai makanan alami untuk menurunkan tekanan darah tinggi serta mencegah berbagai jenis kanker. Apabila dikonsumsi secara rutin, maka apel juga dapat membantu mengecilkan kista.

3. Belimbing.

Belimbing yang manis dapat membantu menekan perkembangan kista. Tak hanya itu, belimbing juga diperkaya dengan antioksidan yang mampu menangkal zat radikal bebas. Namun, buah ini tidak cocok untuk dikonsumsi penderita tekanan darah rendah.

Source





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red