×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Selain kenikmatan kulinernya, 5 keindahan ini dimiliki Sumatra Barat

0

Jalan-Jalan

Selain kenikmatan kulinernya, 5 keindahan ini dimiliki Sumatra Barat

Banyak tempat yang bisa membuatmu ingin secepatnya memesan tiket dan berlibur Sumatra Barat.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Kamilia Nadira Handraka

30 / 01 / 2020 11:35

 

Sumatra Barat dikenal dengan Ibu kotanya yakni Kota Padang. Jika mendengar kata Padang, hal yang pertama kali ada di pikirkan gak lain dan gak bukan pasti tidak jauh dari kulinernya, terutama nasi padang.

Siapa sih yang belum pernah nyoba nasi padang sebelumnya? Nasi putih hangat yang diselimuti dengan kuah gulai dihidangkan dengan daun singkong, cabai hijau, serta berbagai macam lauk pauk seperti rendang sampai ayam pop membuat masyarakat dunia pun mengakui kelezatannya. Buktinya pada Juli tahun 2011 CNN Go's menobatkan rendang sebagai makanan terenak peringkat 11. Lalu pada September 2011, rendang naik hingga nomor 1. Dan pada bulan Juli 2017, rendang pun tetap berada di posisi pertama. Hebat, bukan!

Namun kali ini bukanlah kuliner yang akan dibahas, melainkan destinasi wisatanya yang tidak kalah keren sehingga dapat menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan untuk datang ke Sumatra Barat. Banyak loh tempat-tempat yang bisa membuatmu langsung ingin secepatnya memesan tiket dan berlibur ke sana. Apa sajakah itu?

1. Kelok Ampek Puluah Ampek.

Foto Kelok Ampek Puluah Ampek

Dalam Bahasa Minang sendiri nama di atas berarti Kelok 44. Jalannya yang berliku–liku memberikan sensasi tersendiri bagi para pengunjung yang melewatinya. Pemandangan yang ditawarkan pun tidak tanggung-tanggung, yakni perairan biru yang biasa juga dikenal dengan Danau Maninjau.

Loading...

Pemandangan ini dapat langsung kamu saksikan sepanjang jalan menuruni Kelok Ampek Puluah Ampek. Suasananya yang masih sangat asri, udaranya yang sejuk, serta air danau yang masih sangat jernih dapat memanjakan mata dan membuatmu lupa akan kepenatan untuk sementara waktu. Kelok Ampek Puluah Ampek (Kelok 44) ini juga dijadikan sebagai salah satu judul lagu dari Minangkabau.

2. Jalan dari Padang Panjang ke Solok.

Foto jalan dari Padang Panjang menuju Solok

Ketika melakukan perjalanan menuju suatu destinasi wisata, sudah jelas bahwa objek wisata itulah yang menjadi satu-satunya tujuan. Namun siapa sangka bahwa ketika berkendara dari Padang Panjang menuju Kota Solok, hampir berkilo-kilo meter panjangnya perjalananmu akan ditemani oleh indahnya hamparan sawah yang membentang begitu luasnya di sepanjang sisi kiri dan kanan jalan.

Belum puas dengan pemandangan di atas? Sampai Solok matamu akan langsung dimanjakan oleh salah satu perairan terluas di Pulau Sumatra, yaitu Danau Singkarak.

3. Lubuak Paraku.

Foto Lubuak Paraku

Lubuak Paraku merupakan sebuah perairan yang terletak di Kota Padang. Tempat ini terkenal akan kejernihan airnya yang sebening kristal. Walaupun wisata pemandian alam ini menggenang di kawasan hutan lindung Taman Hutan Raya Bung Hatta, namun hanya diperlukan Rp5 ribu saja untuk dapat merasakan segarnya sensasi bermain air di sungai cantik yang satu ini!

4. Pulau Cubadak.

Foto Pulau Cubadak

Bayangkan berwisata ke pantai yang datarannya masih dikelilingi oleh pohon-pohon lebat. Begitulah kira-kira gambaran dari pulau yang satu ini. Karena kondisi lautnya yang masih sangat terjaga, pulau ini juga menjadi 'harta karun' bahari bagi para pencinta snorkeling! Mulai dari terumbu karang sampai ikan-ikan seperti ikan badut dan barakuda merupakan segelintir kecil dari banyaknya keanakeragaman hayati yang dapat kamu temui di sana.

5. Pantai Caroline.

Foto Pantai Caroline

Karena terletak di wilayah pesisir, tidak asing lagi bahwa wisata pantai di Padang tidak ada akan ada habisnya. Jika Pulau Cubadak merupakan tempat yang tepat untuk bersnorkeling, maka Pantai Caroline merupakan 'harta karun' untuk para surfer!

Ombaknya yang menantang untuk ditaklukkan membuat pantai ini menjadi lokasi yang ideal untuk berselancar. Namun karena ekosistem bawah lautnya yang sangat memesona tak jarang pantai ini juga dijadikan sebagai tujuan wisata untuk snorkeling. Bagaimana, paket yang lengkap bukan?

Source





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red