×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Selain bikin bahagia, dengerin musik pas olahraga bisa cegah kelelahan

0

Olahraga

Selain bikin bahagia, dengerin musik pas olahraga bisa cegah kelelahan

Kalau kamu lakuin ini, hidupmu bakal lebih seru!

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Sulistyowati

21 / 09 / 2018 09:45

Hai, Guys! Apa kabarnya hari ini? Semoga kalian baik-baik saja, ya. Saya pengin tahu nih, apa kalian sudah rajin berolahraga? Belum, ya? Tiduran di kasur memang nyaman banget, apalagi sambil ngemil dan ndengerin musik kesukaan. Tapi tahu nggak kalau gaya hidup seperti itu justru bikin kamu susah sendiri nanti?

Mengawalinya memang susah, Guys. Tapi kamu pasti ngerasain manfaatnya kalau sudah rutin melakukan olahraga, badan kamu bakal sehat dan bugar. Kalau badan bugar kamu pasti terlihat fresh dan gaya kalau lagi hangout bersama teman-teman. Apalagi kalau ada gebetan, hmm.

Selain bikin bahagia, dengerin musik pas olahraga bisa cegah kelelahan

Ada tips nih, supaya kamu bisa semangat waktu olahraga, yaitu dengan mendengarkan musik. Terserah kamu, mau musik dengan aliran apa yang mau diputar di playlist, yang jelas acara olahraga kamu bakal menyenangkan dan kamu tidak akan mudah lelah. 

Nah, bagaimana bisa musik bisa membuat kita bersemangat? Penjelasannya ada di bawah ini, nih.

Loading...

1. Ternyata musik dapat meningkatkan semangat kamu pada saat berolahraga.

Bagaimana bisa? Dari penelitian yang diterbitkan di International Journal of Psychophysiologi, membuktikan bahwa musik dapat mencegah kelelahan. Hal ini karena musik itu stimulus yang kuat untuk dapat meredakan perasaan negatif yang biasanya terjadi saat latihan.

2. Saat kita mendengarkan musik, gerakan olahraga yang monoton nggak akan bikin kamu bete.

Apalagi kamu olahraganya sendirian, pasti bakal ngebosenin banget, kan. Menurut Marcelp Bigliassi, penulis studi tentang hubungan musik dan olahraga, mengatakan kalau musik dapat memberikan perasaan bahagia. Jadi, meskipun olahraganya terasa monoton kamu akan enjoy aja ngejalaninya. Pikiran kamu bakal teralihkan, dan nggak lagi ngerasa bosen.

3. Musik juga menambah stamina, lo. Musik seperti motivator.

Kamu bisa bayangin orang yang melakukan aerobik tanpa iringan musik? Sepi banget, kan? Nggak ada semangatnya sama sekali. Itulah kenapa setiap olahraga yang dilakukan secara massal pasti ada musik yang mengiringi. Instruktur aerobik sebenarnya menggunakan musik untuk menjaga ritme gerakan.

Selain bikin bahagia, dengerin musik pas olahraga bisa cegah kelelahan

Sayangnya pada saat melakukan olahraga tertentu, musik justru mengganggu dan harus dihindari. Olahraga apa ya, Guys? Tentu saja olahraga yang membutuhkan konsentrasi tinggi, seperti senam lantai, yoga dan angkat beban.

Jadi, apa pilihan musik buat nemenin aktivitas olahraga kamu?






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red