×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Sego Sambel Cak Uut, kuliner di Malang yang pedasnya nampol

0

Jalan-Jalan

Sego Sambel Cak Uut, kuliner di Malang yang pedasnya nampol

Wajib mampir nih kalau sedang di Malang.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Mohamad Ikhsan

29 / 01 / 2020 16:50

Indonesia memang kaya akan rempah-rempah, itulah yang membuat makanan Indonesia kaya akan rasa. Begitu pula makanan pedasnya, dari Sabang sampai Merauke pasti mempunyai ciri makanan pedasnya masing-masing, termasuk Kota Malang.

Bukan hanya terkenal dengan makanan hangatnya, tetapi Malang juga menjadi surganya para pencinta pedas. Kamu pecinta pedas dan bingung mencari kuliner pedas di Malang? Tempat makan yang satu ini cocok sekali untukmu. Sambalnya yang khas membuat pengunjung rela antre lama dan pastinya tidak sekali atau dua kali untuk mengunjungi Sego Sambel Cak Uut. Tempatnya yang bertema pedesaan dengan desain tempatnya yang menyerupai saung juga membuat nyaman para pengunjung.

Sebagai tambahan informasi, sego sambal ini sebenarnya hanya nasi sambal dan biasanya ditambahkan lauk pauk. Walaupun sudah ada banyak sego sambal di Malang yang menonjolkan ciri khasnya masing-masing, Sego Sambal Cak Uut membawa konsep baru dan menjadi kompetitor baru bagi para penjual kuliner Malang sebab umur tempat makan ini masih seumur jagung, yaitu berdiri sejak tahun 2018.

Menurut pengakuan pemiliknya, yang membedakan sego sambalnya dan sego sambal lain adalah konsep makanannya yang mengadopsi makanan khas Banyuwangi. Siapa yang menyangka bahwa Sego Sambel Cak Uut yang kini mempunyai bangunan yang luas dulunya berawal dari warung kecil yang ada di Jl. Simpang Raya Langsep No.30, Pisang Candi, Kota Malang. Kini Cak Uut sudah memindahkan warung makannya ke seberang tempat yang lama dengan bangunan yang lebih luas sehingga dapat menampung banyak pelanggan.

Bagi saya, yang membuat tempat ini spesial adalah menu-menunya yang jarang sekali didapat di tempat-tempat makan lain. Seperti jengkol, pete, cumi dan mereka juga tidak pelit untuk memberikan porsi makanannya dijamin kenyang.

Loading...

Sego Sambel Cak Uut juga bisa dipesan lewat aplikasi pesan makan secara online, tetapi dari pengalaman saya dikarenakan antreannya yang panjang, prosesnya juga cukup memakan waktu lama.

Awalnya ketika sampai di tempat makan ini saya cukup terkejut dengan antreannya, proses dari antre sampai makanan sampai ke meja saya sekitar 30 menit. Saya memesan menu yang kata teman saya adalah menu favorit di sini, yaitu sego sambel jengkol, sego sambel ikan asin, dan sego sambel ayam pete serta es dawet beras cak uut. Walaupun antreannya lumayan lama, ketika saya mencicipi satu per satu makanannya rasa lelah akibat mengantre langsung hilang. Rasa sego sambal jengkolnya juga berasa masakan rumahan.

Source






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red