×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Segera hapus, 25 aplikasi ini dapat mencuri kata sandi Facebook kamu

0

Gadget

Segera hapus, 25 aplikasi ini dapat mencuri kata sandi Facebook kamu

Para peneliti cybersecurity di Evina telah memperingatkan sekitar 25 aplikasi Android berbahaya yang dapat mencuri kata sandi Facebok kamu.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Febby Kurniawan

07 / 07 / 2020 13:06

Mulai dari Google hingga Samsung adalah beberapa merek smartphone paling populer di seluruh dunia. Tetapi jika menggunakan smartphone Android, kamu mungkin ingin mempertimbangkan kembali aplikasi mana yang telah kamu instal pada smartphone Android kamu.

Dilansir dari Mirror.co.uk (02/07/2020), sebuah laporan baru oleh Evina, dilihat oleh ZDNet, telah memperingatkan sekitar 25 aplikasi Android berbahaya yang dapat mencuri kata sandi Facebook kamu.

ZDNet menjelaskan, "Aplikasi-aplikasi tersebut berperan sebagai penghitung langkah, editor gambar, editor video, aplikasi wallpaper, aplikasi senter, manajer file, dan game mobile."

Dan sementara aplikasi tersebut sekarang telah dihapus dari Google Play Store, namun sebelum dihapus, aplikasi tersebut telah diunduh lebih dari 2,34 juta kali. Pada awalnya, aplikasi tampaknya menawarkan fungsi yang sah, tetapi diam-diam mengandung kode berbahaya.

Menurut para peneliti cybersecurity di Evina, kode ini dapat mendeteksi aplikasi mana yang baru saja kamu buka. Jika ini adalah Facebook, aplikasi dapat melapisi jendela browser web di atas aplikasi Facebook resmi dan memuat halaman login Facebook palsu. Yang mengkhawatirkan, jika kamu tertipu oleh halaman palsu dan memasukkan kredensial kamu, aplikasi dapat mencatat datamu dan mengirimkannya ke server jarak jauh.

Loading...

Untungnya, Evina telah melaporkan aplikasi berbahaya ke Google, yang sekarang telah menghapusnya dari Google Play Store. Namun, jika kamu memiliki salah satu aplikasi tersebut yang sudah terinstal di smartphone kamu, disarankan untuk segera menghapusnya. Berikut daftar 25 aplikasi berbahaya berdasarkan penelitian cybersecurity di Evina.

1. Super Wallpapers Flashlight

2. Padenatef

3. Wallpaper Level

4. Contour Level Wallpaper

5. iPlayer & iWallpaper

6. Video Maker

7. Color Wallpapers

8. Pedometer

9. Powerful Flashlight

10. Super Bright Flashlight

11. Super Flashlight

12. Solitaire Game

13. Accurate Scanning of QR Code

14. Classic Card Game

15. Junk File Cleaning

16. Synthetic Z

17. File Manager

18. Composite Z

19. Screenshot Capture

20. Daily Horoscope Wallpapers

21. Wuxia Reader

22. Plus Weather

23. Anime Live Wallpaper

24. iHealth Step Counter

25. com.tqyapp.fiction

Source





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red