×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Sebelum melakukan oral piercing, ketahui dulu 7 efek sampingnya

0

Kesehatan

Sebelum melakukan oral piercing, ketahui dulu 7 efek sampingnya

Sebaiknya jangan sampai melakukan oral piercing karena efeknya bisa menyebabkan kerusakan pada gigi dan mulut serta gangguan kesehatan lain.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Udin Sedunia

22 / 04 / 2019 12:13

Setiap orang memiliki cara yang berbeda-beda dalam mengekspresikan dirinya, termasuk menghias dirinya dengan tindik di bagian mulut. Tindik pada mulut atau yang disebut dengan oral piercing merupakan tindakan yang melubangi bagian kecil dari daerah bibir, pipi, lidah uvula (jaringan kecil yang menggantung di belakang tenggorokan).

Sebelum melakukan oral piercing, ketahui dulu 7 efek sampingnya

Sumber : https://kapsulmetama.com/

Mungkin mereka yang melakukannya karena sangat suka, sebab nantinya pada bagian tindikan tersebut bisa diselipkan perhiasaan atau pernak-pernik yang indah. Memang begitu indah bagi dirinya, namun siapa sangka bahwa tindakan itu bisa menimbulkan efek samping bagi pemakainya.

Telepas dari oral piercing akan menimbulkan bengkak dan perubahan bicara seseorang, ternyata ada banyak hal lain yang  bisa terjadi. Maka dari itu, sebelum kamu melakukan oral piercing, lebih baik kenali dulu apa saja efek samping yang bisa ditimbulkan.

Loading...

1. Sulit makan.

Ini salah satu efek samping yang memang pasti dirasakan. Jika ada barang atau sesuatu yang mengganjal di mulut tentunya akan membuat kita kesulitan saat makan, baik itu ketika mengunyah atau menelan. Ditambah lagi, mereka yang melakukan oral piercing cara bicaranya sedikit kurang jelas, coba saja kamu perhatikan sendiri.

 

2. Menyebabkan kerusakan pada gigi.

Sudah terbukti bahwa melakukan oral piercing yang berupa perhiasan di mulut dapat menyebabkan gigi menjadi retak atau mengalami chipping, terutama pada kasus kecelakaan.

 

3. Penyakit gusi.

Penyakit gusi juga berkaitan dengan gigi. Jika gusi teriritasi dan mengalami infeksi maka akan memengaruhi kesehatan gigi, seperti hilangnya gigi atau timbulnya karang gigi. Nah, jika ada benda berupa perhiasan sering dimasukkan ke bagian mulut yang berkontak dengan gusi (melakukan oral piercing), maka gusi akan rawan untuk terkena infesi.

 

4. Transfer penyakit lebih mudah.

Orang yang melakukan tindik bibir (oral piercing) akan rentan terhadap penyakit seperti hepatitis atau penyakit yang bisa menular dari satu orang ke orang lain. Hal ini terjadi kerena oral piercing akan membuat mulut selalu basah sehingga bakteri akan mudah sekali untuk mengendap.

 

5. Pendarahan dalam jangka waktu lama.

Pada beberapa kasus yang sering dialami oleh orang yang melakukan oral piercing, meraka juga mengalami mati rasa (tidak bisa merasakan rasa manis, asin, pahit, pedas). Hal ini terjadi karena pembuluh darah mengalami kebocoran akibat tusukan dari tindik tersebut.

 

6. Tidak untuk yang memiliki penyakit jantung.

Orang yang memiliki permasalahan pada jantungnya memang dilarang untuk melakukan oral piercing sebab ia akan memiliki risiko yang lebih tinggi untuk mengalami endokarditis (peradangan pada jaringan jantung).

 

7. Tidak untuk orang yang alergi terhadap logam.

Bahan yang digunakan untuk oral piercing adalah berupa perhiasaan yang dimasukan pada lubang jaringan lunak bibir. Jadi bagi kamu yang memiliki alergi terhadap logam, jangan sampai melakukan oral piercing, sebab nantinya akan menimbulkan reaksi alergi dan tentunya risikonya ditanggung sendiri.

Efek samping yang terjadi pada setiap orang yang melakukan oral piercing mungkin akan berbeda-beda. Namun secara garis besar, jika memasang oral piercing harus dilakukan oleh orang yang professional sekalipun efek samping di atas kemungkinan bisa saja terjadi. Jadi,sebelum kamu melakukan tindakan tersebut, sebaiknya pikir-pikir terlebih dahulu.

Source






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red