Tim SAR telah menemukan jenazah Thoriq Rizki Maulidan, pendaki bukit Piramid di Bondowoso, Jawa Timur yang sempat hilang sejak 3 Juni 2019 lalu.Thoriq ditemukan dalam kondisi sudah tidak bernyawa tepat pada hari ulang tahunnya pada Jumat, 5 Juli 2019 kemarin.

Sang pendaki yang hilang, Thoriq ditemukan sudah tak bernyawa

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, Thoriq mendaki puncak gunung Piramid bersama dua temannya, Riski dan Pungki untuk menikmati keindahan sunset. Satu temannya, Syahril, memilih untuk menunggu di bawah.

Menjelang sore, kabut menyelimuti puncak bukit (gunung) Piramid, Thoriq bersama dua temannya memutuskan untuk kembali turun. Dalam perjalanan menuruni bukit itulah Thoriq terpisah dari dua temannya yang tertinggal jauh di belakang. Itu kali terakhir mereka melihat Thoriq sebelum akhirnya melaporkan kejadian hilangnya korban pada warga dan tim relawan.

Keesokan harinya (4/6/2019) Tim SAR gabungan mulai bergerak melakukan pencarian selama seminggu penuh namun tak membuahkan hasil. Korban belum berhasil ditemukan hingga akhirnya pencarian ditutup pada tanggal 30 Juni 2019.

Tim SAR susulan Wanadri tak ingin menyerah dan meyakini adanya harapan untuk menemukan Thoriq yang masih menghilang di sekitar bukit Piramid. Atas izin keluarga korban, tim tersebut kembali melakukan pencarian pada Rabu, 3 Juli 2019.

Keesokan harinya pada Kamis, 4 Juli 2019, Tim SAR gabungan kembali bergerak untuk ikut melakukan pencarian lagi.Hingga pada Jumat (5/7/2019), tim SAR akhirnya berhasil menemukan korban. Thoriq ditemukan di jurang bagian selatan bukit Piramid yang terjal. Namun sayang, saat ditemukan, Thoriq dalam keadaan sudah meninggal dunia. Ada dugaan bahwa korban Thoriq jatuh terperosok di jurang itu dan tersangkut di batang pohon. Tim kemudian melakukan evakuasi atas jenazah sang pendaki pada pagi hari Sabtu (6/7/2019).

Banyak netizen mengungkapkan rasa duka cita mereka ke akun Instagram Thoriq, @thoriq_rizky33. Ucapan berbelasungkawa dan selamat ulang tahun sekaligus selamat jalan memenuhi kolom komentar di akun sang pendaki yang telah tiada.

Selamat ulang tahun dan selamat jalan Thoriq. Semoga arwahmu tenang di alam sana.