×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Sang anak idap penyakit langka, perjuangan 5 artis ini bikin terenyuh

0

Selebritis

Sang anak idap penyakit langka, perjuangan 5 artis ini bikin terenyuh

Ada yang sampai rela jual organ tubuh demi kesembuhan sang anak.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Faizah Pratama

12 / 08 / 2019 16:00

Sungguh hancur hati orang tua kala mendengar buah hatinya divonis mengidap sebuah penyakit. Terlebih bila penyakit yang diderita oleh anak mereka merupakan penyakit langka yang membutuhkan penanganan khusus. Biaya fantastis pun rela mereka keluarkan demi perawatan anak tercinta.

Begitu pula yang dialami oleh para selebritas berikut ini yang harus berjuang merawat anak mereka yang mengidap penyakit langka. Bahkan, beberapa di antaranya menderita kelainan genetika langka yang membuat kondisinya berbeda dari anak-anak pada umumnya.

1. Dede Sunandar.

Sang anak idap penyakit langka, perjuangan 5 artis ini bikin terenyuh

Baru-baru ini artis dan komedian Dede Sunandar menceritakan kondisi anaknya dalam sebuah program TV yang dipandu oleh Raffi Ahmad. Anak kedua Dede yang bernama Ladzan Syafiq Sunandar divonis mengidap Sindrom Williams yang merupakan kelainan genetik yang menggaggu perkembangan tubuh.

Loading...

Ladzan sendiri mengalami kelainan pada jantungnya. Dede Sunandar pernah ditawari pengobatan gratis oleh seorang dari Amerika Serikat. Namun, dengan berbagai pertimbangan Dede menolak bantuan tersebut.

Meski demikian, Dede Sunandar tidak pernah menyerah. Ia mengaku rela menjual organ tubuhnya asalkan anaknya bisa disembuhkan.

2. Joanna Alexandra.

Sang anak idap penyakit langka, perjuangan 5 artis ini bikin terenyuh

Ziona Eden, anak keempat Joanna Alexandra divonis mengidap Campomelic Dysplasia (CMD). CMD merupakan kelainan genetik yang memengaruhi perkembangan rangka dan sistem reproduksi. Umumnya, bayi yang divonis mengidap penyakit ini tidak mampu bertahan hidup, tetapi Zio justru sebaliknya. Joanna cukup sering membagikan kisah perjuangannya merawat sang anak di media sosial.

Melalui sejumlah perawatan dan terapi, putri Joanna Alexandra pun semakin membaik. Joanna pun semakin sering membagikan foto-foto putrinya yang mulai tersenyum.

3. Asri Welas.

Sang anak idap penyakit langka, perjuangan 5 artis ini bikin terenyuh

Asri Welas harus menghadapi kenyataan bahwa anak keduanya, Rayyan Gibran Ridha divonis mengidap katarak sejak lahir. Mata anak laki-laki itu tidak dapat melihat dengan normal bahkan harus mengenakan kacamata dengan lensa sangat tebal.

Penyebab penyakit yang diderita Ibran anak Asri Welas pun masih misterius. Umumnya katarak diderita oleh orang lanjut usia tetapi Ibran justru sejak lahir. Namun, Ibran mampu bertahan lewat sejumlah pembedahan dan perawatan.

4. Wulan Guritno.

Sang anak idap penyakit langka, perjuangan 5 artis ini bikin terenyuh

Anak Wulan Guritno, Jeremiah Alric Dimitri divonis mengidap nephrotic syndrome yang membuat beberapa bagian tubuhnya mengalami pembengkakan. Alric terlah menjalani perawatan sejak usia 3 tahun. Ginjalnya pun mengalami gangguan. Demi kesembuhan anaknya, Wulan mengubah pola makan Alric agar sesuai untuk pengidap nefrotik. Kini, anak Wulan Guritno itu pun sudah membaik.

5. Anji.

Sang anak idap penyakit langka, perjuangan 5 artis ini bikin terenyuh

Tahun 2018 lalu, Anji menceritakan pengalaman putranya, Saga Omar Nagata yang terkena penyakit Sinus Particular. Apabila terjadi infeksi, telinga Saga akan mengalami nyeri yang cukup menyiksa. Penyakit ini terbilang langka karena disebabkan oleh faktor genetika.

Selain penyakit yang pernah diderita Saga, Anji juga membagikan kisah anak bungsunya yang didiagnosis mengalami Autism Spectrum Disorder (ASD). Sigra pun menjalani sejumlah terapi dan mengonsumsi makanan yang sesuai untuknya. Anji bersyukur mengetahui kondisi anaknya sejak dini sehingga bisa ditangani sejak awal.

Source





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red