Berdasarkan data yang didapat dari Google Trends, nama selebriti yang paling banyak dicari di mesin pencarian ini oleh pengguna internet di Indonesia pada tahun 2016 lalu adalah Saipul Jamil. Hal ini berarti kepopuleran Saiful Jamil telah mengalahkan aktor papan atas Korea, Song Joong-Ki, yang cuma berada di peringkat kedua.

Cewek-cewek jangan baper ya? Berikut urutan nama lengkap selebriti paling dicari di Google oleh pengguna internet pada tahun 2016 dari data situs Google Trends.

10. Dawin

10 Seleb paling dicari di Google, Saipul Jamil kalahkan Song Joong-ki

Penyanyidanproduser laguasal New York dengan nama lengkap Dawin Polanco ini terkenal dalam penampilannya dalam lagu "Dessert" miliknya bersama penyanyiSilent. Masih ingat dengan penggalan lirik lagunya? Whatcha gon.. Whatcha gon do with that dessert. Murder that, murder that. Dancefloor, dancefloor.


9. Rizky Febian

10 Seleb paling dicari di Google, Saipul Jamil kalahkan Song Joong-ki

Cowok berumur 19 tahun dengan nama panjang Rizky Febian Ardiansyah Sutisna ini mulai dikenal sejak sering muncul di televisi bersama ayahnya yang merupakan salah satu komedian ternama di Indonesia, Sule. Rizky yang berprofesi sebagai penyanyi, aktor dan pembawa acara ini meraih banyak penghargaan bergengsi di tahun 2016 setelah merilis lagu berjudul Kesempurnaan Cinta pada tahun 2015. Single Penantian Berharga dan Cukup Tau yang rilis setelahnya pun banyak digemari oleh penikmat musik tanah air.

8. Gal Gadot

10 Seleb paling dicari di Google, Saipul Jamil kalahkan Song Joong-ki

Pemeran film Wonder Women yang rilis tahun 2017 ini sebelumnya lebih banyak dikenal karena perannya sebagai Gisele Yashar dalam seri filmFast and the Furious. Aktris berumur 32 tahun yang pernah memenangkan gelar Miss Israel pada tahun 2004 dan mewakili Israel di kontes kecantikan Miss Universe 2004. Pada bulan April 2012, Shalom Life menempatkannya di peringkat lima dalam daftar 50 wanita paling berbakat, cerdas, lucu, dan cantik di dunia.

7. Putri Titian

10 Seleb paling dicari di Google, Saipul Jamil kalahkan Song Joong-ki

Di peringkat ke-7 ada cewek baby face yang namanya melejit melalui mini seri Jungkir Balik Dunia Sissy. Hingga kini sudah puluhan FTV, sinetron dan iklan yang telah dilakoninya. Tian resmi dipersunting oleh kekasihnya Junior Liem pada tanggal 21 Mei 2016 lalu dan kini telah dikaruniai seorang putra bernama Theodore Iori Liem.


6. Isyana Sarasvati

10 Seleb paling dicari di Google, Saipul Jamil kalahkan Song Joong-ki

Dara kelahiran Bandung ini merilis album pertamanya yang berjudul Explore! pada tahun 2015. Lagu-lagu di dalamnya seperti Keep Being You, Tetap Dalam Jiwa, Mimpi dan lainnya adalah lagu yang ia tulis sendiri. Pada tanggal 19 Mei 2016, Isyana yang merupakan salah satu brand ambassador salah satu situs belanja online ternama, mengeluarkan pernyataan yang mengundang kontroversi dalam suatu wawancara dengan salah satu media cetak. Ia pun buru-buru mengklarifikasi pertanyaannya tersebut melalui akun twitter pribadinya.

5. Istri Aming

10 Seleb paling dicari di Google, Saipul Jamil kalahkan Song Joong-ki

Pernikahan yang telah berakhir pada tanggal 16 Juni 2017 lalu ini pernah menjadi salah satu pernikahan yang paling mengundang kontroversi di tahun 2016. Wanita bernama lengkap Evelyn Nada Anjani sukses membuat netizen penasaran dengan sosoknya. Pasalnya, sebelum ia menikah dengan komedian Aming, wanita yang juga berprofesi sebagai DJ ini sempat berpenampilan sangat tomboi dan bahkan memiliki janggut di wajahnya.

4. Alan Walker

10 Seleb paling dicari di Google, Saipul Jamil kalahkan Song Joong-ki

Alan Olav Walker adalah produser rekaman dan DJ berkebangsaan Norwegiai. Di usianya yang masih sangat muda, cowok kelahiran 1997 ini menerima sertifikasi platinum lebih dari 10 negara yang berbeda untuk singlenya yang sangat terkenal Faded. Alan juga menempati peringkat 55 dalam DJ Mags Top 100 DJs list of 2016.

3. Awkarin

10 Seleb paling dicari di Google, Saipul Jamil kalahkan Song Joong-ki

Nama ini tentu benar-benar tidak asing di kalangan netizen Indonesia. Awkarin alias Karin Novilda ini dulu terkenal karena dapat nilai Ujian Nasional (UN) tertinggi waktu SMP di Riau. Setelah pindah ke Jakarta, sosok Awkarin kemudian menuai banyak kontroversi karena gaya hidupnya yang dikenal nakal. Namun di balik kehidupannya yang kontroversial itu, ia pun sukses mendulang popularitas sebagai selebgram dengan lebih dari 2 juta follower pada akun instagramnya sampai saat ini. Sudah tak terhitung berapa banyaknya tawaran endorse yang ia terima untuk diiklankan di akun instagram miliknya.

2. Song Joong-Ki

10 Seleb paling dicari di Google, Saipul Jamil kalahkan Song Joong-ki

Film Frozen Flower (2008) dengan bintang utama Jo In-Sung, Joo Jin-Mo dan Song Ji-Hyo menjadi debut akting pria kelahiran 1985 ini. Ia juga pernah menjadi cameo dalam drama My Fair Lady (2009) dengan peran sebagai kepala pelayan, sebelum akhirnya mendulang kesuksesan dalam drama Korea The Innocent Man (2012) dan Descendants of The Sun (2016), Pria yang mengakhiri masa lajangnya dengan menikahi aktris Song Hye-Kyo pada 31 Oktober 2017 lalu ini juga sukses membuat patah hati netizen Indonesia, terbukti dengan banyaknya tagar Hari Patah Hati Internasional yang bertebaran di hari itu.

1. Saipul Jamil

10 Seleb paling dicari di Google, Saipul Jamil kalahkan Song Joong-ki

Saipul Jamil mengawali kariernya menjadi model majalah remaja. Pada tahun 2006, album dangdut yang dirilisnya meraih penghargaan dengan kategori Album Dangdut Terbaik dari sebuah ajang penghargaan musik bergengsi di tanah air. Duetnya bersama pedangdut Ira Swara sukses melambungkan namanya di dunia hiburan khususnya musik dangdut. Setahun kemudian, lagunya juga berhasil menjadi salah satu nominasi dalam penghargaan MTV Indonesia untuk kategori Best Dangdut. Saat ini, pria yang akrab dipanggil Bang Ipul ini tengah menjalani masa hukumannya di penjara sejak 2016 lalu. Pria yang pernah dua kali menjalani biduk pernikahan ini ditangkap dengan tuduhan percabulan anak di bawah umur.

Nah itu 10 selebriti paling dicari di Google oleh netizen Indonesia pada tahun 2016 lalu. Menjelang akhir tahun 2017 ini, sepertinya tidak lama lagi Google akan merilis Top Charts kata kunci terpopuler sepanjang tahun 2017. Kira-kira siapa ya selebriti yang akan menempati urutan pertama tahun ini?