Siapa yang tidak pernah mengalami kecemasan atau stres? Siapa pun pasti pernah mengalaminya, khususnya bagi orang-orang yang tinggal di daerah perkotaan. Kemacetan, beban pekerjaan dsb bisa membuat seseorang mengalami keduanya. Nah, dilansir dari Business Insider, kali ini ada sebuah inovasi bernama Bubsy Vest, sebuah rompi yang dipercaya bisa mengatasi kecemasan dan stres. Bubsy Vest ini ditemukan oleh Taeyoung Chang.

Taeyoung Chang sendiri adalah seorang mahasiswa desain industri di Pratt Institute. Dirancang secara fungsional, Bubsy Vest ini diperuntukkan bagi orang dewasa maupun anak-anak dengan lingkungan yang penuh tekanan. Taeyoung ingin membantu dan memberi pencerahan kepada orang-orang bahwa merawat kesehatan mental sama pentingnya dengan kesehatan fisik.

Jadi, cara memakai rompi ini adalah dengan men-resleting sampai semuanya tertutup. Lalu, keluarkan Bubsy dan tiup hingga menggelembung. Berikan pelukan pada Bubsy! Lihat penampakannya di bawah ini.

Saat di bawah tekanan, hormon negatif seperti hormon adrenalin dan hormon kortisol semakin meningkat. Menurut sebuah penelitian, memeluk akan melepaskan hormon bahagia seperti hormon serotonin dan hormon oksitosin. Rompi Bubsy menyeimbangkan hormon negatif dengan hormon positif pada tubuh.

Meskipun masih dalam bentuk prototype, namun Bubsy Vest ini sudah diujicobakan pada manusia. Semoga dengan adanya inovasi ini bisa membantu oarang-orang untuk lebih aware lagi terhadap kesehatan mental. Gimana, tertarik buat nyoba? Tunggu rilisnya yaa! Terima kasih.