Tottenham Hotspur menutup bulan penuh kasih sayang dengan manis. Tidak ada kekalahan yang tercatat disana, yang ada hanya hasil imbang dan kemenangan hebat.

Tentunya kredit lebih pantas diberikan kepada sang pelatih, Mauricio Pochettino. Ditangan dinginnya pemain 'seadanya' bisa menjadi sangat merepotkan beberapa team yang terbilang lebih baik dalam komposisi team. Sebut saja Juventus dan tetangganya, Arsenal yang sangat loyal dibursa transfer kemarin.

Berikut rangkuman hasil laga Spurs di bulan Februari:

1. Liverpool 2-2 Tottenham Hotspur

Anfied Stadium mungkin sedang berbaik hati pada Senin (5/1). Mohamad Salah sempat membawa Liverpool unggul cepat pada menit ke-3. Spurs baru bisa merespon gol tersebut dimenit ke-80 via super sub, Victor Wanyama.

Romantisme Spurs di Bulan Februari

Drama terjadi diinjury time. Salah sebenarnya sudah membuat kemenangan The Reds didepan mata, namun harus sirna setelah bek termahal Liga Inggris, Van Digl dianggap melakukan pelanggaran terhadap Erik Lamela dikotak terlarang. Harry Kane yang kembali jadi eksekutor berhasil menjalankan tugas dengan baik. Skor 2-2 jadi akhir cerita dilaga itu.

2. Tottenham Hotspur 2-0 Newport Country

Tiket babak kelima Piala FA menjadi milik The Lilywhites karena mampu mengungguli klub League Two, Newport County, dengan skor 2-0 pada (8/2) di Wembley Stadium.

Romantisme Spurs di Bulan Februari

Spurs menang berkat gol bunuh diri Dan Butler di menit ke-26 serta Erik Lamela di menit ke-34.

3. Tottenham Hotspur 1-0 Arsenal

Kalau boleh dibilang Arsenal tidak lebih baik dari Spurs musim ini. Lihat saja Si Putih menjadi pesaing perburuan gelar di Champions League, sementara Si Merah berkutat dikasta kedua, Europa League.

Romantisme Spurs di Bulan Februari

Di Premier League saja, Arsene Wenger harus menyerah 0-1 dari Harry Kane cs dalam lawatan ke Wembley Stadium (10/3). Gol tunggal Kane dimenit ke-49 sudah cukup menambah tiga poin untuk sang tuan rumah.

4. Juventus 2-2 Tottenham Hotspur

Juventus gagal mempertahankan keunggulan cepat yang diraih dalam sepuluh menit awal laga babak 16vbesar di Juventus Stadium (13/2)

Romantisme Spurs di Bulan Februari

Kerja keras Gonzalo Higuain dengan dua golnya ternyata mampu dibalas setimpal oleh Harry Kane (35') dan Christian Eriksen (72'). Si Nyonya Tua sebenarnya sangat berpeluang memenangkan laga kandangnya andai saja Higuain bisa menendang bola kearah yang tepat, bukannya mengarahkan ke mistar gawang.

5. Rochdale AFC 2-2 Tottenham Hotspur

Rochdale AFC benar-benar membuat banyak pihak geleng-geleng. Klub tidak terkenal ini memberikan perlawanan sengit hingga mampu samai papan skor jadi 2-2

Romantisme Spurs di Bulan Februari

Melangsungkan pertandingan di Spotland Stadium (19/2). Gol pertama Rochdale dilesatkan Ian Henderson (45') dan Steve Davies (90). Sementara gol Spurs dicetak pemain debutan Lucas Moura (59') dan Harry Kane (88').

6. Crystal Palace 0-1 Tottenham Hotspur

The Lilywhites menutup bulan sibuknya dengan meraih kemenangan 1-0 di Selhurst Park (25/2). Gol kemenangan Spurs dicetak oleh sang bomber, Harry Kane.

Romantisme Spurs di Bulan Februari

7.Tottenham Hotspur vsRochdale AFC

Tottenham Hotspur lolos ke babak perempat-final FA Cup setelah hajar Rochdale AFC 6-1 di Wembley Stadium Kamis (1/3). Son Heung-Min menciptakan brace dimenit ke-23 dan 65, sedangkantiga gol Fernando Llorente masing-masing dimenit ke-47, 53 dan 59 dan disempurnakan oleh KyleWalker-Peters diakhir laga.

Romantisme Spurs di Bulan Februari

Tujuh laga yang tentunya menguras tenaga untuk skuad Pochettino. Hal itu ditandai dengan cederanya beberapa pemain inti. Laga-laga di bulan berikutnya sudah menunggu. Meski terlihat tidak begitu berat karena hanya menghadapi klub yang relatih lemah dan berada dibawah Spurs, kecuali laga di Champions League yang akan selalu terasa berat.

Come On You Spurs!