×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Review 'Violet Evergarden': Proses menemukan makna kata cinta

0

Film

Review 'Violet Evergarden': Proses menemukan makna kata cinta

Ada banyak kisah cinta penuh makna di dalam anime dan film ini.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Allamandawi

07 / 06 / 2020 10:59

Violet Evergarden adalah salah satu anime yang dirilis tahun 2018 lalu. Anime ini merupakan serial yang diangkat dari sebuah novel karya Kana Akatsuki dan diillustrasikan oleh Akiko Takase.

Anime Violet Evergarden ini diproduksi oleh salah satu studio produksi animasi yang sangat terkenal di Jepang yakni Kyoto Animation. Kyoto Animation ini juga pernah memproduksi anime berjudul A Silent Voice yang berhasil masuk layar lebar Indonesia pada tahun 2016.

Penasaran dengan anime Violet Evergarden? Berikut ulasannya.

1. Mengisahkan seorang boneka pembunuh yang ingin mengetahui pesan terakhir komandannya.

Review 'Violet Evergarden': Proses menemukan makna kata cinta

Loading...

Foto: imdb.com

Violet Evergarden adalah seorang prajurit wanita yang dianggap sebagai boneka pembunuh saat perang. Ia patuh akan setiap perintah yang diberikan komandannya, Gilbert Bougainvillea. Namun, saat perang bergejolak dan situasi menyudutkan keduannya, Gilbert mengatakan sesuatu yang tak pernah Violet mengerti maknanya.

"Dari dalam hati, aku mencintaimu."

Kalimat tersebut menjadi kalimat terakhir yang disampaikan Gilbert pada Violet. Bagi Violet, Gilbert adalah dunia dan penyelamatnya. Violet sendiri sebenarnya tidak pernah mengerti perasaan yang dimiliki manusia normal karena latar belakang kehidupannya yang begitu kelam. Sedangkan di mata Gilbert, Violet adalah wanita yang sangat berarti baginya, seseorang yang dengan tulus ia sayangi dan harus ia lindungi.

2. Ada banyak kisah cinta penuh makna yang disajikan.

Review 'Violet Evergarden': Proses menemukan makna kata cinta

Foto: imdb.com

Setelah perang berakhir, Gilbert menghilang. Hal ini menjadi guncangan tersendiri bagi Violet. Tak berhenti di situ, Violet akhirnya memilih untuk menjadi Auto Memory Doll, yakni sebutan bagi mereka yang bekerja sebagai penulis surat.

Pekerjaan seperti ini sangat dibutuhkan saat zaman perang karena tidak semua orang waktu itu dapat membaca maupun menulis sehingga mereka yang ingin mengirim surat ke kerabatnya membutuhkan seorang penulis atau Auto Memory Doll.

Lewat pekerjaan ini Violet menemukan begitu banyak kisah menyentuh dan memukau sehingga sedikit demi sedikit ia bisa belajar memahami perasaan manusia sebagaimana mestinya, termasuk memahami makna dari kata 'cinta' itu sendiri.

3. Anime dengan visual yang enak dipandang.

Review 'Violet Evergarden': Proses menemukan makna kata cinta

Foto: imdb.com

Anime produksi Kyoto Animation tak perlu dipertanyakan lagi kualitasnya. Visual yang disajikan begitu lembut dan tidak berkesan kaku sehingga menjadikan penonton betah untuk melihat tokoh-tokoh di dalamnya. Selain itu, latar tempat di anime Violet Evergaden ini digambar dengan sangat detail sehingga terlihat nyata dan estetik.

4. Bukan hanya visual, soundtrack dan sound effect pada anime pun sangat mengena.

Review 'Violet Evergarden': Proses menemukan makna kata cinta

Foto: sittingclouds.ru

Anime dengan 13 episode plus 1 episode OVA (Original Video Animation) ini memiliki lagu opening berjudul Sincerely yang dinyanyikan oleh True dan lagu closing berjudul Michishirube oleh Minori Chihara. Kedua sounddtrack ini sangat menjelaskan suara hati Violet. 

Selain soundtrack, beberapa instrumental yang mengisi adegan yang ada menjadikan anime ini sangat mengena dan menjadikan penonton hanyut dalam cerita yang disampaikan. Salah satu instrumental terkenal pada anime ini berjudul Automemories oleh Evan Call.

5. Violet Evergarden Movie: Eternity and Auto Memory Doll.

Review 'Violet Evergarden': Proses menemukan makna kata cinta

Foto: mediainformasi.com

Setelah anime Violet Evergarden dirilis tahun 2018 lalu, banyak penggemar yang menunggu kelanjutan cerita dari anime ini. Untuk itu, Kyoto animation kembali membuat sekuel Violet Evergarden dalam bentuk movie berdurasi dua jam. Film Violet Evergarden ini menceritankan tentang Violet yang mengajar Isabella York, anak dari seorang bangsawan yang penuh dengan aturan. 

Film Violet Evergarden: Eternity and Auto Memory Doll ini ditayangkan di bioskop Indonesia baru-baru ini, yakni mulai 29 Januari 2020 kemarin. Sudah nonton belum anime dan film Violet Evergarden? Gimana menurut kamu? Sangat menyentuh, bukan?





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red