×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Resmi berpisah, begini kelanjutan karier kesebelas member Wanna One

0

Selebritis

Resmi berpisah, begini kelanjutan karier kesebelas member Wanna One

Setelah konser final, tiap member telah mempunyai rencana kariernya masing-masing.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Amalia Larasanty

08 / 02 / 2019 10:59

Meski masih memiliki konser final yang akan diselenggarakan pada 24-27 Januari 2019, namun sebenarnya kontrak Wanna One sudah resmi berakhir pada 31 Desember lalu. Sejak 1 Januari 2019, kesebelas member Wanna One telah kembali ke agensi asalnya. Mereka sudah tak tinggal bersama lagi seperti satu setengah tahun terakhir. Sejak berpisah, mereka hanya sesekali bertemu di acara penghargaan atau latihan untuk konser final.

Kesebelas member bersama agensinya masing-masing sudah mulai merencanakan apa yang akan mereka lakukan setelah konser final selesai. Mereka sudah mendiskusikan karier apa yang mereka pilih dan kapan rencana tersebut akan direalisasikan.

1. Yoon Jisung akan debut sebagai solois dan aktor musikal sebelum wamil.

Yoon Jisung

Pada 1 Januari, MMO Entertaiment selaku agensi yang menaungi Yoon Jisung mengabarkan bahwa mantan leader Wanna One ini akan melakukan solo debutnya pada 20 Februari 2019. Dalam album bertajuk A-Side ini, salah satu member Wanna One, Lee Daehwi, juga menghadiahkan sebuah lagu kepada Jisung.

Selain itu, Jisung juga akan bermain dalam sebuah musikal berjudul The Days sebagai Kang Moo Young. Berakting bukanlah hal yang asing bagi Jisung, sebab ia merupakan alumni di sebuah SMA jurusan teater, ia juga merupakan seorang sarjana dalam jurusan Film dan Musikal. Karena besarnya rasa penasaran penggemar akan kemampuan berakting Jisung, tiket musikal yang akan digelar pada bulan Maret 2019 ini langsung habis setelah 5 menit penjualannya dibuka.

Mengingat Jisung merupakan pria kelahiran tahun 1991, MMO juga mengonfirmasi bahwa Jisung akan mulai memasuki wajib militer pada pertengahan tahun 2019. Tanggal 1 Februari lalu, Jisung pindah ke agensi LM Entertaiment yang akan mengurusi kelanjutan debut solonya nanti.

 

2. Ha Sungwoon yang persiapan album solonya sudah mencapai 60%.

Ha Sungwoon

Sungwoon akan kembali menyapa penggemarnya pada bulan Februari dengan mengeluarkan album solo. Pada 7 Januari, agensi Hotshot, Star Crew Entertaiment mengonfirmasi bahwa salah satu artisnya yaitu Ha Sungwoon akan memulai debut solonya pada Februari 2019.

Sungwoon mulai membuka akun official fancafe, akun personal instagram, dan akun youtube pada tanggal 28 Januari. Di tanggal tersebut, Sungwoon juga akan merilis single digital berjudul Don’t Forget yang lagunya ia buat sendiri. Dalam lagu ini ia berkolaborasi dengan Park Jihoon yang khusus mengisi bagian rap. Untuk saat ini, Sungwoon mengatakan bahwa persiapan album solonya sudah mencapai 60%.

Sungwoon sebenarnya merupakan salah satu member dari boygrup Hotshot yang debut tahun 2014. Namun, hingga saat ini belum ada konfirmasi lebih lanjut dari Star Crew mengenai kelanjutan karier Sungwoon di Hotshot.

 

3. Hwang Minhyun yang akan kembali ke grupnya, NU’EST.

Resmi berpisah, begini kelanjutan karier kesebelas member Wanna One

Tak jauh berbeda dengan Sungwoon, Minhyun juga sudah pernah debut dalam sebuah grup bernama NU’EST pada tahun 2012. Selama Minhyun menjadi member Wanna One, NU’EST menjalani promosi dengan sub-unit yang diberi nama NU’EST W. Pada konser NU’EST W tanggal 15-16 Desember 2018 lalu, keempat membernya berkata bahwa mereka akan segera menyelesaikan promosi sebagai unit. Mereka berjanji akan secepatnya kembali dengan lima member dalam grup bernama NU’EST.

Pada tanggal 31 Desember, Pledis Entertaiment merilis sebuah video epilogue dari MV NU’EST W yang berjudul Help Me. Dalam video tersebut, ada setangkai bunga yang dimasukkan ke dalam vas yang sudah berisi 4 bunga lainnya. Penggemar menganggap bahwa ini adalah sebuah kode keras bahwa NU’EST sebentar lagi akan kembali dengan 5 member.

Minhyun juga akhirnya melakukan vlive pertamanya setelah kembali ke NU'EST pada 31 Januari lalu.

 

4. Ong Seongwu yang akan menjadi anak sekolahan dalam sebuah drama.

Resmi berpisah, begini kelanjutan karier kesebelas member Wanna One

Saat bergabung di Fantagio Entertaiment, Ong merupakan salah seorang trainee yang dilatih untuk menjadi seorang aktor. Selain karena sejak dulu, Fantagio memang dikenal sebagai “rumah” bagi banyak aktor dan aktris terkenal. Ong sendiri juga merupakan salah satu lulusan jurusan seni peran di Dong Seoul University.

Seongwu pun sebentar lagi akan mengikuti jejak para seniornya di Fantagio, ia telah dikonfirmasi akan menjadi pemeran utama dalam drama produksi JTBC berjudul “Moments of 18”. Dalam drama tersebut, Ong akan berperan sebagai Choi Junwu, seorang remaja berumur 18 tahun yang suka menyendiri. Namun, ketika ia pindah sekolah, sifatnya mulai berubah. Wah, kira-kira kenapa sifatnya langsung berubah ya? 

 

5. Kim Jaehwan yang akan menunjukkan “sisi lainnya” sebagai solois.

Resmi berpisah, begini kelanjutan karier kesebelas member Wanna One

Saat mengikuti Produce 101, Jaehwan merupakan trainee individu yang tidak memiliki agensi. Namun saat Wanna One debut, Jaehwan menandatangani kontrak dengan CJ E&M yang akan mengurus aktivitasnya setelah kontrak Wanna One selesai. Pada 9 Januari 2019, Jaehwan dikonfirmasi akan debut sebagai solois. Ia akan tetap berada dalam naungan di Swing Entertaiment sebagai sub-agensi dari CJ E&M. Di hari yang sama, Jaehwan juga telah mengumumkan warna official-nya, membuka akun fancafe dan akun instagram. Jaehwan juga sudah menentukan nama untuk fandomnya, yaitu WIN:D.

Swing juga menambahkan bahwa Jaehwan akan mulai mempersiapkan kegiatan solonya setelah konser final Wanna One selesai. Hal ini dikarenakan Jaehwan dan Swing yang juga merupakan agensi Wanna One sedang sibuk mempersiapkan konser tersebut. Jaehwan akan debut sebagai solois dengan menunjukkan sisi yang belum bisa ia tampilkan ketika masih berada di sebuah idol grup.

 

6. Kang Daniel yang sukses memecahkan berbagai rekor di sosial media.

Resmi berpisah, begini kelanjutan karier kesebelas member Wanna One

Meski sudah tidak membawa nama “Wanna One”, namun Kang Daniel masih tetap mencatatkan namanya dalam berbagai rekor. Ia memecahkan rekor milik Pope Francis sebagai orang yang paling cepat mendapatkan 1 juta pengikut di instagram dengan waktu 11 jam 36 menit. Ia juga mencatatkan namanya sebagai selebriti tercepat yang mendapat 100.000 member fancafe dalam waktu 39 jam 34  menit.

Pada 21 Januari, Kang Daniel menyapa penggemarnya melalui live instagram. Saat itu, Daniel mengatakan bahwa ia sedang mempersiapkan sesuatu dan penggemarnya diminta menunggu hingga bulan April. Beberapa jam kemudian, MMO Entertaiment mengonfirmasi bahwa benar kalau mereka akan berusaha meluncurkan album solo Daniel pada bulan April 2019.

Selain debut solo, Daniel juga akan membintangi variety show berjudul “Help Me, Homez” yang akan menceritakan keseruan Daniel saat akan mencari rumah untuk tempat tinggalnya. Program ini akan tayang di MBC pada bulan Februari 2019.

Sama seperti Jisung, Daniel juga sudah resmi pindah ke agensi LM Entertaiment pada 1 Februari 2019 lalu.

 

7. Park Jihoon yang sudah memiliki nama fandomnya sendiri.

Resmi berpisah, begini kelanjutan karier kesebelas member Wanna One

Pada 1 Januari 2019, Jihoon telah membuka official fancafe-nya sendiri. Selain itu, ia juga membuka website pribadi yang langsung error karena terlalu banyak penggemar yang ingin mengaksesnya. Bersamaan dengan dibukanya akun twitter Jihoon pada 18 Januari, Jihoon langsung mengumumkan nama fandom-nya. Ia memilih May sebagai sebutan untuk penggemarnya karena ia sendiri lahir pada bulan May.

Maroo Entertaiment telah mengumumkan bahwa Jihoon akan menggelar solo fanmeeting di Asia. Tour fanmeeting ini akan dimulai di Seoul pada tanggal 9 Februari pukul 2 siang dan 6 sore. Maroo juga telah menghubungi para member Wanna One untuk menjadi tamu spesial dalam acara tersebut, namun baru Jaehwan yang mengonfirmasikan kehadirannya.

Selain itu, Jihoon juga telah menerima beberapa tawaran untuk bermain drama, tapi Maroo berkata bahwa mereka belum menetapkan Jihoon akan menerima tawaran yang mana. Tapi mereka memastikan bahwa Jihoon akan menjalankan promosi sebagai penyanyi sekaligus aktor. Jihoon sendiri merupakan aktor cilik yang sudah pernah bermain dalam beberapa drama sejak masih kecil. Saat ini, ia juga terdaftar sebagai salah satu mahasiswa jurusan teater di Chung-Ang University.

 

8. Park Woojin yang akan debut bersama Brand New Boys.

Resmi berpisah, begini kelanjutan karier kesebelas member Wanna One

Pada 8 Januari lalu, Brand New Music merilis pernyataan bahwa agensi mereka telah membentuk tim eksklusif untuk mempersiapkan debut dari boygrup baru mereka. Boygrup tersebut akan diisi oleh Woojin dan Daehwi dari Wanna One dan Youngmin serta Donghyun dari MXM. Mereka berempat sudah “memiliki nama” di dunia hiburan karena keempatnya merupakan peserta yang terkenal dalam program Produce 101 Season 2.

Selain akan berposisi sebagai main rapper dan main dancer, Woojin juga akan berperan sebagai koreografer. Ia pernah andil dalam pembuatan lirik lagu “Good Day”, “Awake” dan “Candle”, hingga tak menutup kemungkinan bahwa nantinya Woojin juga akan menjadi komposer untuk lagu-lagu Brand New Boys. 

 

9. Bae Jinyoung yang juga sudah mendapat beberapa tawaran bermain drama.

Resmi berpisah, begini kelanjutan karier kesebelas member Wanna One

Sama seperti Jihoon, Jinyoung juga dikabarkan sudah mendapat beberapa tawaran untuk bermain drama. Namun, hal tersebut masih belum pasti karena Jinyoung akan mengambil istirahat sejenak setelah aktivitasnya bersama Wanna One selesai. Rencananya, Jinyoung juga akan melakukan debut solo sebagai penyanyi.

Pada 21 Januari 2019, C9 Entertaiment membuka akun official fancafe dan V-live untuk Bae Jinyoung. Dalam live pertamanya, Jinyoung menceritakan banyak hal tentang aktivitas Wanna One selama 1,5 tahun terakhir.

 

10. Lee Daehwi, si produser lagu yang akan kembali debut bersama Woojin.

Resmi berpisah, begini kelanjutan karier kesebelas member Wanna One

Sudah dapat dipastikan bahwa Daehwi akan debut kembali bersama Woojin dalam boygrup bentukan Brand New Music. Brand New Boys rencananya akan memulai debutnya pada bulan April atau Mei 2019. Daehwi terkenal sebagai anak remaja yang sudah memiliki banyak lagu ciptaan sendiri, sehingga penggemar pun menantikan lagu seperti apa yang akan Daehwi buat untuk grupnya. Selain itu, selagi mempersiapkan debut grup barunya, Daehwi akan menyumbangkan sebuah lagunya untuk debut solo album Yoon Jisung. Daehwi juga telah merilis lagu duetnya bersama Woojin pada 29 Januari 2019 yang bertepatan dengan hari ulang tahunnya.

 

11. Lai Kuanlin yang akan menjadi aktor di China.

Resmi berpisah, begini kelanjutan karier kesebelas member Wanna One

Pada 1 Januari 2019, Cube Entertaiment mengonfirmasi bahwa Lai Kuanlin akan membintangi sebuah drama yang merupakan hasil remake film asal Thailand berjudul The Crazy Little Thing Called Love. Pada 8 Januari lalu, Kuanlin sudah berangkat ke China untuk memulai aktivitasnya di sana. Ia telah menghadiri acara variety show, interview, photoshoot dan press conference untuk drama Crazy Little Thing Called Love versi China.

­­­­Guanlin juga akan menggelar fanmeeting di lima negara di Asia pada bulan Mei hingga Juni 2018. Meski sudah menjadi aktor, namun Kuanlin akan tetap debut sebagai member boygrup k-pop bentukan Cube Entertaiment sekitar bulan Agustus hingga Oktober 2019.







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red