×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
6 Resep es krim yang bisa kamu praktikin sendiri, enak dan alami

0

Kesehatan

6 Resep es krim yang bisa kamu praktikin sendiri, enak dan alami

Disukai semua kalangan.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

vero ica

23 / 10 / 2017 14:17

Es krim adalah bagian dari kuliner yang disukai oleh semua kalangan, baik muda, tua, kaya, miskin, laki-laki, perempuan, pejabat sampai pedagang asongan. Beberapa pakar kuliner memperkirakan, untuk tren makanan selanjutnya, healthy food atau makanan sehat akan semakin populer. Apalagi di kalangan masyarakat urban.

Pakar kuliner yang menjadi penasehat program Akademi Gastronomi Indonesia (AGI) Tendi Naim mengatakan, ke depannya orang akan lebih memerhatikan asupan makanan yang masuk ke dalam tubuhnya.(CNN Indonesia) Di sini saya mengusung es krim pop (ice pop/popsicle) sebagai produk ikoniknya yang dibuat dengan berlandaskan prinsip-prinsip healthy food dengan varian rasa unik dan tema-tema menarik, seperti: Nostalgia, Fruity, Healthy Ice Pop (vegetable ice pop). 

CARA PEMBUATAN ES KRIM POP

1. CARA MEMBUAT ES KRIM POP "SAWI NANAS (WINA)"

Bahan pembuatan :

· 500 gr sawi hijau

Loading...

· ½ buah nanas

· 1 buah jeruk nipis

· 3 sdm gula pasir

· Air secukupnya

Cara membuat:

Cuci bersih daun sawi, dan kupas kulit nanas. Siapkan blender, masukkan daun sawi, nanas, air, gula dan perasan air jeruk nipis. Blender hingga semua bahan menjadi halus kira-kira selama 3 menit.

Setelah itu tuang bahan kedalam cetakan dan bubuhkan dengan stik, lalu masukkan kedalam freezer tunggu hingga mengeras kira-kira satu hari.

 

2. CARA MEMBUAT ES KRIM POP "BROKOLI NANAS (BRONA)"

Bahan pembuatan :

· ½ buah nanas

· ½ kuntum brokoli

· Garam secukupnya

· 5 sdm gula putih

· Air secukupnya

Cara membuat :

Cuci bersih brokoli dengan air bersih, kemudian rendam dengan air yang telah dicampur garam. Tiga menit setelah itu cuci lagi dengan air bersih. Potong-potong, sisihkan.

Potong-potong nanas yang telah dikupas, blender bersama brokoli dengan air secukupnya tambahkan sedikit garam dengan tingkat kekentalan yang diinginkan.

Lalu, masukkan bahan yang sudah di blender ke dalam cetakan dan bubuhkan stik. Masukkan kedalam freezer selama 1 hari hingga mengeras.

 

3. CARA MEMBUAT ES KRIM POP "JAMBU BIJI SUSU (BUJIS)"

Bahan pembuat :

· ½ sachet susu kental manis putih

· 1 buah jambu merah

· 1 buah jeruk nipis

· Air secukupnya

· 4 sdm gula putih

Cara membuat :

Cuci bersih jambu biji, lalu potong-potong. Masukkan jambu biji, air dan gula kedalam blender. Blender kira-kira 3 menit hingga benar-benar halus.

Sedikan saringan, dan baskom plastik untuk menyaring hasil blenderan. Hasil yang sudah disaring lalu masukkan susu kental manis dan perasan air jeruk nipis. Kemudian mixer  hingga merata.

Lalu, masukkan bahan yang sudah di blender ke dalam cetakan dan bubuhkan stik. Masukkan kedalam freezer selama 1 hari hingga mengeras.

 

4. CARA MEMBUAT ES KRIM POP "SUSU SEMANGKA (SUKA)"

Bahan pembuatan :

Warna merah                         Warna hijau                           Warna putih

1 buah semangka segar          12 lembar daun bayam          SKM secukupnya

5-8 sdm biji selasih                 Air secukupnya                        Air secukupnya

1 sachet susu kental manis     Gula putih secukupnya            Gula putih secukupnya

Air secukupnya                                                                        Air jeruk nipis             

Air jeruk nipis secukupnya

4-5 sdm gula putih

Cara membuat :

1. Bahan merah

rendam biji selasih dengan air mendidih hingga warnanya agak memutih. Bersihkan semangka dengan bijinya lalu potong-potong. Kemudian masukkan kedalam blender bersama dengan air, gula dan susu kental manis. Blender kira-kira 3-5 menit hingga halus, setelah itu masukkan kedalam cetakan dengan ukuran  setengah penuh dan taburkan biji selasih. Masukkan kedalam freezer

2. Bahan putih

Campur semua bahan putih diatas dan aduk dengan mixer lalu tuang kedalam bahan merah yang sudah beku dengan ukuran kira-kira satu ruas jari  lalu masukkan kembali kedalam freezer.

3. Bahan hijau

Cuci bersih daun bayam dengan air kemudian masukan kedalam belender bersama gula secukupnya setelah itu blender hingga halus.kemudian tuang bayam kedalam bahan merah hingga penuh dan masukkan ke dakam freezer.

 

5. CARA MEMBUAT ES KRIM POP "KACANG HIJAU NOSTALGIA"

Bahan pembuatan:

· 50 gr kacang hijau rebus lunak,tiriskan

· 60 gr gula putih

· 2 sdm SKM putih

· 3 lbr daun pandan

· Garam secukupnya

· 60 ml santan

Cara membuat:

Rebus santan,gula, garam, dan daun pandan sampai mendidih. Dinginkan. Lalu ambil 1 sdm kacang hijau rebus lalu sisihkan, sisa nya diblender. Buang daun pandan yang ada pada air rebusan santan masukkan kacang hijau utuh ( 1 sdm), dan kacang hijau halus. Aduk hingga rata dan masukkan bahan yang sudah di campur ke dalam cetakan dan bubuhkan stik. Masukkan kedalam freezer selama 1 hari hingga mengeras.

 

6. CARA MEMBUAT ES KRIM POP "PULUT HITAM NOSTALGIA"

Bahan pembuatan :

· 1 gelas pulut hitam

· 20 gr tepung hunkwee (sudah di cairkan)

· 400 ml santan

· 2 sdm SKM putih

· 3 lbr daun pandan

· 100 gr gula pasir

· ¼ sdm garam

Cara membuat :

Rebus santan,gula, garam, dan daun pandan lalu tuang tepung hunkwee yang sudah dicairkan secara perlahan tunggu hingga mendidih. Dinginkan. Lalu ambil 1 gelas pulut hitam rebus lalu sisihkan, sisa nya diblender. Buang daun pandan yang ada pada air rebusan santan masukkan pulut hitam utuh ( ½ gelas), dan pulut hitam halus. Aduk hingga rata dan masukkan bahan yang sudah di campur ke dalam cetakan dan bubuhkan stik. Masukkan kedalam freezer selama 1 hari hingga mengeras.






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    25%

  • Ngakak!

    50%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    25%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red