Bagi kalian yang suka travelling, gue punya rekomendasi tempat liburan yang menarik nih guys. Tempat tersebut terletak di Negeri Sakura, Jepang, tepatnya di Hokkaido. Nah, di tempat tersebut, kini sedang berlangsung festival pameran es warna-warni yang diberi nama Festival Sounkyo Hyoubaku.

Festival yang menampilkan pameran keindahan serta pahatan alami es tersebut tengah berlangsung di Hokkaido Jepang yang dimulai sejak kemarin, tanggal 25 Januari 2018 hingga tanggal 18 Maret 2018. Uniknya nih guys, festival tersebut diadakan dalam susana dingin dengan suhu sekitar minus 10 derajat celcius lho. Yaiyalah ya, kalo enggak di suhu begitu, esnya nanti bisa mencair dong, hehehe...

Indahnya Festival Es Hyoubaku di Hokkaido, Jepan

Nah, kalau kamu mau masuk ke festival itu, tentunya kamu harus bayar ya. Hanya dengan membayar sebesar 300 yen/orang, kamu sudah dapat kartu pos gratis dan kupon minum diskon 100 yen lho. Tuh, harganya cukup terjangkau kan? Lokasinya pun juga enggak terlalu jauh lho.

Lokasinya cukup dekat, yaitu hanya berjarak sekitar satu jam 17 menit jika kalian menggunakan mobil dari Stasiun Asahikawa. Jadi, kalau kamu mau pergi kesana, pastikan kamu pakai pakaian yang tebal ya. Soalnya suhu disana itu mencapaiminus 8 derajat Celcius! Terlebih lagi, lokasinya tersebut juga dikelilingi banyak sekali gunung sehingga membuat suhu udara menjadi sangat dingin.

Nah, bikin penasaran kan disana ada apa aja? Di festival Hyoubaku tersebut terdapat pameran tiga puluh patung dengan berbagai ukuran lho, ada yang besar dan kecil. Patung-patung tersebut berjejer di tempat seluas 10.000 meter persegi. Disana, kamu juga bisa menikmati banyak sekali pemandangan fantastis.

Setelah puas bermain es, kamu juga bisa menginjungi fasilitas air panas yang juga dibangun di dekat tempat festival itu lho. Jadi bagi yang selesai bermain di lokasi festival, capai sedikit bisa berendam di air panas alami, sangat menyejukkan dan membuat segar badan.

So, bagi kamu yang kebetulan berencana untuk berlibur ataupun kebetulan sedang berada dekat di lokasi festival tersebut, kamu langsung bisa mengunjungi Festival Es Hyoubaku itu. Don't miss it! Kalo gue sih kepengen banget kesana, cuman belum ada duitnya, hahahaha... Gue baru bisa menghayal aja nih guys, hehehe...