×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Putus cinta, ini lho 5 langkah biar kamu bisa move on dengan elegan

0

Cinta

Putus cinta, ini lho 5 langkah biar kamu bisa move on dengan elegan

meski sakit, tapi move on nya tetep harus elegan yag

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Denny Suryadharma

16 / 09 / 2018 14:59

Yang namanya putus cinta itu rasanya sakit banget, tapi mau bagaimana lagi karena semua itu bakalan terjadi pada suatu hubungan. Jarang banget yang punya perjalanan cinta mulus dari pandangan pertama, pacaran sampe akhirnya menikah.

Ohh beruntunglah mereka yang seperti itu.

Namun jangan kecil hati, meski sakit, jangan berlama lama ya nangis Bombaynya, apalagi sampe punya pikiran untuk bunuh diri jangan deh jangan. Jalan masih panjang kawan, masih ada harapan karena dengan move on perasaan sakit itu pasti, pasti dan pasti bisa di obati. Tapi harus diinget nih, jangan buru buru cari pacar baru kalo niatnya cumin buat nunjukin ke mantan kalo kamu udah punya yang baru. Inget loh, jangan karena disakiti trus kita nyakitin orang lain lagi.

Lantas move-on seperti apa sih yang bisa dilakukan secara elegan agar sakit hati ini ga sampe ngelebihin sakit gigi dan cepet pergi. Yuk kita simak biar bisa cepet move on dan kembali menjali hidup dengan penuh makna.

Berikan maaf

Loading...

Image result for forgiveness

Meski sulit, poin ini bisa nunjukin bahwa kamu emang punya jiwa besar. Dengan memberikan maaf kamu akan merasa plong. Meski membutuhkan butuh waktu dan sulit sekalipun tapi cobalah, karena perasaan kamu akan menjadi lebih baik.

Jangan anggap mantan sebagai musuh

Related image

Semarah dan sekecewanya kita ama mantan jangan pernah nganggap dia sebagai musuh. Karena jika dianggap musuh pasti kamu akan mencari tahu aktivitasnya jadi ga bisa move-on karena terus kepikiran. Bahkan kamu pengen tahu kalo sang mantan lagi apa. Mau sampai kapan seperti itu ?

Jangan berkompetisi dulu-duluan cari pacar

Ini bukan lomba kawan, ga musti siapa dulu duluan punya pacar baru. Saat hati rapuh logika kadang ga jalan. Jadi lebih baik sembuhin dulu sakit hatinya, terus pelan pelan jalani lagi suatu hubungan dengan baik, dan jangan sampai ada lagi yang tersakiti.

Sadari mantan kita pernah juga bikin bahagia

Image result for sound of silence [book]

Biar ga terus sakit hati, akuilah bahwa mantan kita tu pernah juga memberikan kebahagiaan. Jangan mengumbar kebencian karena, tapi cara terbaik buat move on adalah mengingat kebaikannya, dia yang pernah menghapus air mata mu dan membuat tertawa. Dan tentunya dia pernah singgah dihati dengan jasa dan kenangan yang ga pernah bisa diubah.

Kembangkan potensi diri

Image result for content writer

Dari pada terus menerus mendendam, mending nyibukin diri dengan kemampuan lebih yang kami miliki misalnya kamu mencurahkan hati lewat pusis, lagu atau lewat tulisan. Menangis tidak ada yang melarang, tapi cobalah tangisan itu dikemas dalam suatu karya dalam pementasan drama misalnya tentu orang akang mengangap itu suatu penghayatan total, atau lewat musik. Temukan dalam diri kemampuan yang bisa bikin kamu bahagia, dan kamu harus bisa menunjukan dengan karya terbaikmu.

Semua langkah itu kembali ke dalam dirimu sendiri, karena jika ada kemauan keras maka kamu akan bisa. Jangan mengambil keputusan di saat marah dan jangan mengobral janji disaat bahagia. Sadarilah kalo memang dia sudah bukan milikmu lagi, jangan dipaksa, karena semua itu butuh proses dan waktu. Buru buru hanya akan menimbulkan kerugian karena membuatmu terlibat gegabah, biarkan semuanya larut dalam putaran waktu. Ayo kamu bisa!

Related image

Source





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red