×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Punya rasa yang nikmat, ketahui 6 hal mengenai kelapa kopyor

0

N/A

Punya rasa yang nikmat, ketahui 6 hal mengenai kelapa kopyor

Gambar oleh Eak K. dari Pixabay

Kelapa kopyor adalah merupakan jenis buah kelapa yang mengalami kelainan genetik.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

mkhoirula6

15 / 04 / 2019 15:35

Kelapa merupakan salah satu jenis buah yang dapat dengan mudah ditemukan di Indonesia. Biasanya buah kelapa banyak ditemukan di daerah sekitar pantai. Kesegaran air dan kelembutan daging buahnya tak perlu diragukan lagi. Nah, ada satu jenis kelapa yang berbeda dari kelapa pada umumnya. Namanya kelapa kopyor. Berikut ini beberapa hal yang perlu kamu tahu mengenai kelapa kopyor.

1. Kelapa kopyor merupakan jenis buah kelapa yang mengalami kelainan genetik yang menyebabkan daging buahnya mengelupas dari batoknya ketika buah sudah tua. Namun buah kelapa kopyor memiliki tampilan fisik luar yang tidak berbeda dari kelapa biasa.

2. Harga dari kelapa kopyor lebih tinggi jika dibandingkan dengan buah kelapa biasa. Perbedaannya bisa berkali-kali lipat.

3. Penyajian buah ini biasanya dalam keadaan dingin. Dapat dicampur dengan buah lainnya ditambah sirup atau susu sehingga menjadi sop buah. Mengkonsumsi buah kelapa kopyor secara langsung tanpa campuran bahan makanan lainnya juga tidak kalah nikmat.

4. Buah kopyor yang biasa dikonsumsi dan dijual di pasaran adalah yang telah berumur atau sudah tua. Akan tetapi tidak yang sampai kering sabutnya yang telah ditandai dengan sabut yang berwarna cokelat.

Loading...

5. Kelapa ini ketika telah kering memiliki rasa yang kurang nikmat karena daging buah dan airnya akan berkurang rasa manisnya. Jangan pula membiarkan kelapa jenis ini terlalu lama setelah dipetik karena jika layu, maka sensasi kesegaran dari buah juga akan hilang, dan juga berpengaruh pada rasanya.

6. Perlakuan pada daging dan air kelapa kopyor yang telah dibuka atau dikeluarkan seperti halnya kelapa biasa. Untuk mengawetkan daging dan air kelapa yang mudah basi, kamu bisa menyimpannya di dalam lemari pendingin.

Source





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

-->
MORE
Wave red