×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Pulau Kembang, destinasi seru bermain dengan kawanan kera

0

Jalan-Jalan

Pulau Kembang, destinasi seru bermain dengan kawanan kera

Foto: pinterest.com/pin/742671794779811747/

Pulau Kembang terletak di tengah Sungai Barito, Kabupaten Barito Kuala, Provinsi Kalimantan Selatan.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Roni Rahman

04 / 06 / 2020 14:53

Indonesia memiliki beragam tempat wisata yang unik dan menarik. Salah satunya adalah destinasi Pulau Kembang yang merupakan habitat bagi puluhan kera ekor panjang.

Destinasi ini adalah bagian dari tempat wisata yang ada di Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Pulau Kembang terletak di tengah Sungai Barito, Kabupaten Barito Kuala, Provinsi Kalimantan Selatan.

Untuk menuju Destinasi Pulau Kembang, kamu bisa menaiki perahu atau yang disebut klotok oleh warga Banjarmasin yang disediakan di Siring Menara Pandang dengan tarif sekitar Rp 100.000. Kawasan ini berjarak sekitar 1,5 km dari kota Banjarmasin dan waktu yang dibutuhkan untuk sampai ke lokasi sekitar 15 menit.

Saat kamu memasuki Pulau Kembang, jangan terkejut bila sekitar 100 meter menjelang dermaga pulau akan disambut oleh para kera. Kera-kera di kawasan ini berjumlah ratusan bahkan ribuan yang ada di Pulau Kembang. Maka jangan heran bila tas yang kita bawa akan dirogoh atau dicuri oleh kawanan para kera yang mengira ada makanan di dalam tas tersebut.

Di sana kamu bisa menemukan pemandu wisata yang bisa memandumu selama perjalaan berlangsung dengan tarif Rp 30.000 dalam sekali perjalanan. Ada juga banyak warung yang menyediakan makanan dan minuman serta kacang-kacangan yang disediakan untuk memberi makan para kera.

Loading...

Untuk mengitari Pulau Kembang bisa memakan waktu sekitar 30 menit. Di sana kamu bisa berfoto, memberi makan, dan juga bercengkrama dengan kawanan kera selama dalam pengawasan pemandu wisata dari Pulau Kembang. Nah, jadi nggak sabar kan mau liburan ke Pulau Kembang? Yuk, masukkan sebagai agenda tempat destinasi buat kamu berlibur bersama keluarga atau teman.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red