×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Puasa Ramadan bonus badan langsing, konsumsi 4 makanan alternatif ini

0

N/A

Puasa Ramadan bonus badan langsing, konsumsi 4 makanan alternatif ini

Dapat bonus badan langsing ketika lebaran setelah puasa full sebulan siapa sih yang gak mau? Sehat dan simple banget.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Hanifah Ist

19 / 05 / 2019 15:40

Berhubung masih bulan suci Ramadan, selain ingin kembali menyucikan hati pastinya juga ingin mendapat bonus untuk “menyucikan” fisik juga, kan? Kurang dari sebulan lagi sudah Hari Raya lebaran di mana kita ingin bisa tampil maksimal dengan tubuh yang indah. Eits, tenang saja masih ada kesempatan kok untuk itu.

Salah satunya adalah dengan mengganti makanan kita yang berunsur minyak atau gorengan. Makanan? Ya, makanan merupakan faktor utama jika kita ingin mendapatkan tubuh yang sehat dan ideal. Berikut tips-tips makanan alternatif yang bisa dikonsumsi.

1. Tumis.

Makanan yang ditumis memang tetap masih menggunakan minyak, namun dalam porsi yang jauh lebih sedikit dibandingkan gorengan. Contohnya adalah tumis tauge atau sayuran lainnya.

2. Kukus.

Loading...

Makanan kukus tidak kalah enaknya kok dibanding gorengan. Contohnya adalah siomay atau dimsum. Tapi ingat, saus dan cocolannya juga harus diperhatikan kandungannya ya.

3. Sop.

Sop itu sudah dipastikan aman. Kenapa? Karena kandungannya yang banyak sayur seperti sayur sop, dan menggunakan sedikit minyak.

4. Panggang.

Nah, jika ingin masih "terdengar" lezat, maka makanan yang dipanggang adalah pilihan tepat. Tidak sedikit dari makanan panggang yang bahkan tidak menggunakan minyak sama sekali. Seperti daging yang ketika dipanggang akan mengeluarkan kandungan minyak dengan sendirinya. 

 

Selain empat jenis makanan di atas, ada tips lain yang bisa diikuti, yaitu kurangi makanan mengandung garam berlebih. Hal itu karena garam sifatnya mengikat cairan dan lemak dalam tubuh. Selanjutnya adalah makanlah makanan yang mengandung serat tinggi seperti sayuran dan buah-buahan. Terakhir, jangan lupa minum air putih minimal dua liter dalam sehari. Jangan sampai kita mengalami dehidrasi setelah berpuasa 12 jam lebih. Selain itu air putih juga membantu metabolisme tubuh. 

Itu dia tips-tips yang bisa diikuti dengan mudah. Semoga badan ideal dapat terwujud ya ketika lebaran bertemu keluarga!





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

-->
MORE
Wave red