×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Pria ini memiliki batu yang ternyata bernilai fantastis

0

Wow

Pria ini memiliki batu yang ternyata bernilai fantastis

Batu ini bisa membuatnya kaya mendadak. Batu apa ya sebenarnya?

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Jeff Ngl

10 / 10 / 2018 12:12

Sebuah keberuntungan! Itulah gambaran yang tepat bagi seorang pria di Michigan AS. Ia menemukan sebuah batu yang kemudian membuatnya kaya mendadak. Sebelumnya ia tidak mengetahui benda berharga itu telah berada di rumahnya selama bertahun-tahun. Dia hanya menggunakan batu itu sebagai palang pintu.

Pria ini memiliki batu yang ternyata bernilai fantastis

Batu berharga yang ditemukan pria Michigan AS (foto: pinterest.com)

Dalam laporan Popularmechanics.com (06/10), pria beruntung itu meminta agar identitasnya tetap anonim (tidak dipublish). Ceritanya berawal ketika ia menemukan sebuah batu besar saat membeli sebuah peternakan di Edmore, Michigan.

Batu seberat 22 pon (10 kg) itu terletak di sebuah pintu di sebuah gudang. Petani yang menjual properti itu memberitahunya bahwa itu adalah meteorit yang mendarat di pertanian pada 1930-an, dan membiarkannya memilikinya sebagai bagian dari penjualan properti.

Loading...

Meskipun akhirnya dia meninggalkan peternakan, lelaki itu menyimpan batu itu selama 30 tahun dan menggunakannya sebagai palang pintu dan menyuruh anak-anaknya membawanya ke sekolah untuk pertunjukan dan bahan cerita.

Pria ini memiliki batu yang ternyata bernilai fantastis

Profesor Monaliza Sirbescu mengamati batu meteor yang ditemukan (foto:popularmechanics.com)

Namun baru-baru ini, dia membawanya ke Central Michigan University untuk melihat berapa harganya. Profesor Monaliza Sirbescu mengatakan ini adalah yang terbesar dari jenisnya yang pernah dia periksa, dan ini terjadi setelah bertahun-tahun orang membawa beberapa temuan yang total hanya batu, bukan meteorit. "Saya bisa langsung tahu bahwa ini adalah sesuatu yang istimewa," katanya dalam sebuah berita yang dirilis oleh universitas. "Ini adalah spesimen paling berharga yang pernah saya genggam dalam hidup saya, secara keuangan dan ilmiah. Ini adalah meteorit terbesar keenam yang pernah ditemukan di negara bagian ini", ungkap Prof.Sirbescu.

Sirbescu mendeteksi itu adalah meteorit nikel besi dengan nilai yang mungkin sebesar $100.000 (Rp1,5 miliar) dan memverifikasi temuan itu dengan Smithsonian Institution. Sekarang museum sedang mempertimbangkan untuk membeli batu itu, memajangnya dan menyebutnya meteorit Edmore, nama sesuai lokasi di mana ia mendarat.

Source





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

-->
MORE
Wave red