×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Prestisius, hanya 6 klub ini yang berhak pakai UEFA Badge of Honour

0

Olahraga

Prestisius, hanya 6 klub ini yang berhak pakai UEFA Badge of Honour

Klub-klub yang berhak memakai UEFA Badge of Honour. Sebuah simbol bergengsi bagi klub-klub Eropa.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Irawan Aji

31 / 10 / 2018 17:59

Pecandu bola mana yang tak kenal Liga Champions Eropa? kompetisi ini sangat prestisius untuk klub-klub daratan Benua Biru yang level Gengsinya sudah meng-global.

Kompetisi ini memulai petualangannya sejak 1955/1956 (Piala Champions Eropa), lalu resmi berganti format pada 1992/1993 (Liga Champions Eropa) sampai saat ini. Dari tahun jebot tersebut, tercatat sudah ada 22 klub Eropa mampu menjadi juara.

Sebuah penghormatan khusus dibuat untuk klub-klub yang mempu mencapai beberapa hal. Salah satunya adalah Badge of Honour, sebuah logo bergambar replika trofi liga Champions dan sebuah angka, di lengan sebelah kiri.

Penyematan logo khusus ini tak sembarangan. Sesuai regulasi UEFA mengenai Liga Champion yang tercantum dalam pasal 19 ayat 14, Hanya para klub yang mampu memenuhi syarat saja yang bisa mengenakan simbol ini. Untuk memilikinya, klub tersebut harus sudah juara minimal 5 kali, atau 3 kali namun berturut-turut.

Ternyata, hanya 6 klub saja sampai saat ini yang berhak memakanya. Langsung saja ya guys, inilah 6 klub tersebut.

Loading...

Ajax Amsterdam

Klub legendaris asal liga Belanda ini mendapatkan UEFA Badge of Honour pada 1972/73 usai tiga kali juara beruntun sejak 1970/1971. Sampai artikel ini ditulis, Ajax telah mengoleksi 4 gelar.

Bayern Muenchen

Klub raksasa Jerman ini bisa memakai UEFA Badge of Honour karena mampu 3 kali juara beruntun sejak 1973/1974 sampai 1975/76. Sementara total gelar Munchen sampai saat ini adalah 5 gelar.

Liverpool

Mana suaranya Kopites? Yup, klub yang kotanya melahirkan band legendaris The Beattles ini, adalah satu-satunya klub Inggris yang berhak memakai UEFA Badge of Honour. The Reds resmi memakai logo ini setelah musim 2004/05, ketika Steven Gerrard dkk memenangkan gelar kelima sepanjang sejarah klub.

Barcelona

Cules di seluruh dunia wajib bangga. Klub raksasa Spanyol tersebut resmi mendapatkan UEFA Badge of Honour pada musim 2014/15, juga setelah merebut gelar juara kelima. Sama seperti Liverpool, Barca masih mengoleksi 5 gelar dan belum bertambah.

AC Milan

Milanisti merapat! Klub flamboyan Italia ini telah lama memasang logo 'si kuping lebar' sejak 1993/94, setelah meraih trofi liga Champions kelimanya. Mereka adalah kolektor gelar terbanyak nomor 2. Milan sampai musim ini telah mencatatkan 7 gelar liga Champions.

Real Madrid

Best of The Best Club in Champions League. Iya, dilihat dari total koleksi gelar ya guys. Bahkan, Madrid sejatinya telah mencukupi syarat ini sejak tahun 1959/60! Setelah mereka mampu lima kali juara beruntun sejak 1955/1956.

Dengan fakta itu, Madrid adalah klub pertama yang berhak menyematkan Badge of Honour ini. Dan total gelar mereka sampai musim ini (2018), adalah 13 gelar! Wow!

Source





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red