×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Potret stadion di Qatar yang disebut mirip dengan alat kelamin wanita

0

Olahraga

Potret stadion di Qatar yang disebut mirip dengan alat kelamin wanita

Stadion sepakbola berkapasitas 40 ribu tempat duduk ini akan dipakai di Piala Dunia 2022 Qatar

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Fudi Theonardo

05 / 12 / 2018 17:45

Piala Dunia 2022 Qatar masih jauh, tapi persiapan penyelenggara telah dimulai jauh-jauh hari. Salah satu yang menarik perhatian adalah stadion sepakbola yang digosipkan mirip dengan kelamin wanita. Tentu saja berita ini menjadi fokus berita di seluruh dunia, apalagi arsitek yang menciptakan desain tersebut adalah seorang wanita.

Stadion Al Wakrah

Stadion tersebut diberi nama Al-Wakrah Stadium dan berlokasi di kota bernama sama di daerah Timur Qatar. Stadion ini dapat menampung 40 ribu penonton, dan diciptakan oleh arsitek terkenal Dame Zaha Mohammad Hadid keturunan Irak-Inggris. Zaha Hadid meninggal dunia karena serangan jantung pada umur 65 tahun di tahun 2016 dan telah mendesain beberapa bangunan terkenal seperti Aquatics Centre di Olimpiade London 2012, MAXXI Museum di Italia serta Guangzhou Opera House di China.

Desain stadion ini mendapat inspirasi dari "Dhow Boat", sebuah perahu tradisional di Arab yang digunakan untuk mencari mutiara di laut. Setelah pergelaran Piala Dunia 2022 selesai, stadion ini akan dibongkar, dan 20 ribu tempat duduk akan dikirim ke stadion-stadion lain di seluruh dunia yang membutuhkannya.

Zaha Hadid

Loading...

Zaha Hadid sempat marah setelah mendengar kabar bahwa rancangannya disebut mirip kelamin wanita. Hadid berkata, "Sungguh memalukan mereka datang dengan hal-hal tidak masuk akal seperti ini. Apa yang mereka katakan? Apa semua yang mempunyai lubang di dalamnya adalah vagina? Ini konyol!"

Al-Wakrah

Tapi tak bisa dipungkiri bahwa imajinasi orang yang melihat desain ini tidak terlalu jauh. Walau begitu, arsitek yang memenangkan Penghargaan Pritzker Architecture di tahun 2004 ini mengatatakan bahwa jika pria yang mendesain bangunan ini, mereka tak akan mendapat kritik di level yang sama.

Isi Stadion

Stadion ini direncanakan akan selesai pada tahun 2019, dan menjadi salah satu dari 8 stadion baru yang dibangun untuk 32 tim di Piala Dunia 2022. Terletak 12 mil dari selatan ibukota Qatar, Doha, Stadion Al-Wakrah akan menggunakan teknologi terkini untuk mengatasi panasnya gurun. Katanya, suhu akan mencapai 72 Fahrenheit, atau sekitar 22,22 derajat Celcius.

 

 

Source





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

-->
MORE
Wave red