×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Pesona Taman Nawari, Gunung Kidul ini bikin kamu serasa di Jepang

0

Jalan-Jalan

Pesona Taman Nawari, Gunung Kidul ini bikin kamu serasa di Jepang

Ilustrasi bunga matahari/ Gambar oleh Bruno Gltsch dari Pixabay

Indonesia rasa Jepang, nih.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

MuhamadKhusairi Ulil

21 / 09 / 2019 12:50

Gunung Kidul dengan deretan objek wisatanya yang memesona tak pernah gagal membuat wisatawan jatuh cinta. Meski akses menuju sejumlah wisata yang ada di Gunung Kidul cukup membuat jantung wisatawan hampir copot, semua terbayar selepas sampai tujuan.

Bagaimana tidak, semua wisata yang ada di Gunung Kidul memiliki pemandangan yang sungguh indah dan mendamaikan. Tak heran bila Gunung Kidul selalu mampu menarik untuk dikunjungi wisatawan yang berlibur ke Jogja.

Nah, salah satu destinasi wisata di Gunung Kidul yang bagus untuk dikunjungi yaitu Taman Nawari. Tempat wisata yang satu ini mampu membuat kamu bak berada di Jepang. Buat yang ingin foto-foto cantik dengan latar belakang taman bunga matahari dan pemandangan alam hijau, akan dikenakan biaya retribusi sebesar Rp6.000 per orang. Berada di sini, kamu akan dimanjakan oleh pemandangan taman bunga matahari, pemandangan hijau, dan nuansa pedesaan yang sungguh mendamaikan.

Taman Nawari terletak di Grogol 1, Desa Bejiharjo, Kecamatan Karangmojo, Gunung Kidul, Yogyakarta. Perjalanan yang ditempuh untuk sampai lokasi membutuhkan waktu sekitar 1 jam 6 menit atau memakan jarak tempuh sekitar 41 kilometer dari pusat Kota Jogja.

Taman Bunga Nawari memiliki luas lahan setengah hektar atau sekitar 5.000 meter. Seluruhnya ditanami bunga matahari. Di antara hamparan tanaman tersebut terdapat lorong-lorong seperti koridor untuk spot berfoto. Bunga matahari cocok tumbuh di lahan Gunung Kidul yang cenderung kering. Apalagi, tanaman itu bisa berbunga sepanjang tahun. Masa mekarnya relatif panjang, mencapai 2 sampai 3 bulan. Setelah itu, diperlukan masa pembibitan ulang.

Loading...

Di Taman Bunga Matahari Nawari, pengunjung bisa berfoto dengan memakai pakaian Jawa dan kimono khas Negeri Matahari Terbit. Pakaian ini disewakan di Taman Bunga Nawari dengan harga sewa per kostum Rp25.000. Di taman ini, pengunjung juga bisa memilih lokasi foto di hamparan taman selain di lorong-lorong tanaman. Di sana tersedia panggung-panggung kecil dengan ketinggian bervariasi yakni 1 sampai 4 meter. Dengan berdiri di panggung, pengunjung seolah akan melayang di tengah hamparan kembang matahari.

Waktu terbaik mengunjungi Taman Bunga Nawari adalah pagi hari sekitar pukul 06.00 hingga maksimal pukul 09.00. Pada jam-jam tersebut, kondisi bunga matahari sedang segar setelah disiram. Taman pun belum begitu ramai. Jika kamu tidak bisa datang pada waktu pagi, sebaiknya memilih waktu kunjungan sore hari setelah pukul 16.00.

Di sekitar taman bunga ini terdapat aturan yang telah dipasang di papan-papan kayu. Sebaiknya pengunjung membaca dengan seksama. Misalnya, ada aturan tidak boleh memetik atau menginjak. Bila pengunjung melanggar, maka akan didenda Rp50.000 per bunga yang dirusak.

Selain berfoto dengan hamparan bunga matahari, pengunjung juga bisa membawa pulang satu pohon bunga matahari dalam pot dengan harga Rp30.000 per bibit. Untuk kamu semua yang suka berwisata, gak perlu jauh-jauh sampai luar negeri dan mengeluarkan biaya yang sangat mahal. Karena di Indonesia banyak wisata yang lebih bagus, asalkan kita menjaga lingkungan dan alam sekitar kita yang ada di Indonesia ini. 

Source






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red