Raffi Faridz Ahmad adalah nama artis yang biasa dikenal dengansebutan Raffi Ahmad. Raffi Ahmad adalah anak pertama dari tiga bersaudara pasangan Alm. Munawar Ahmad dan Amy Qanita. Raffi lahir di Bandung pada 17 Februari 1987.Ia sangat dikenal di dunia pertelevisian Indonesia sebagai pemeran sinetron, FTV, layar lebar, penyanyi, dan presenter/host.

Meski berasal dari Bandung, Raffi memiliki masa sekolah di Bandung dan Jakarta. Raffi bersekolah dasar di SD Taruna Bakti Bandung, lalu ia melanjutkan pendidikannya di SMP Negeri 5 Bandung. Setelah lulus SMP,iamasuk ke SMA Negeri 3 Jakarta. Namun, tak lama kemudian pindah ke SMA Negeri 16 Jakarta. Setelah lulus SMA,Raffi melanjutkan pendidikannya di Universitas Paramadina dan Universitas Terbuka.

Raffi memulai kariernya saat masih umur 15 tahun. Awalnya ia pernah menjadi pemeranpembantu di sinetron Tunjuk Satu Bintang pada tahun 2002. Kemudian nama Raffi Ahmad terus menerus muncul di sinetron, FTV, dan film layar lebar, salah satunya film berjudul Love Is Cinta.

Pada akhir 2006,musisi Melly Goeslaw mengadakan casting untuk grup vokal Bukan Bintang Biasa atau lebih dikenal dengan singkatan BBB. Raffi Ahmad pun bergabungdengan grup vokal itu. Pada tahun 2008, Raffi semakin terkenal karena membawakan acara musikDahsyatdi salah satu stasiun TV swasta. Sejak mengikuti program acara Dahsyat,namanya semakinmoncer sebagai presenter/host.

Raffi Ahmad pernah mengalami permasalahan dalam kariernya pada tahun 2013. Saat itu iatersandung kasus narkoba dan harus berurusan dengan Badan Narkotika Nasional (BNN). Beruntung, kala itu banyak sahabatRaffi yang terus menyemangatinya.

Kemudian pada17 Oktober 2014, Raffi resmi menikahi Nagita Slavina. Saat itu pernikahan keduanya disiarkan secara langsung di salah satu televisi nasional Indonesia. Pada tanggal 15 Agustus 2015, Raffi dan Nagita memiliki seorang anak laki-laki yang bernama Rafathar Malik Ahmad.

Saat ini Raffi Ahmad menjalani kehidupan yang mewah. Raffipunya banyak pekerjaan di dunia televisi. Ia juga memiliki channelYouTube dengan subscriber yang banyak.Ia punmendirikanbanyak bisnis danmempunyai klub sepak bola bersama Rudy Salim yaitu Rans Cilegon FC.

Oleh:Richard Palma, kelahiran Bandung 2005. Siswa SMA Trinitas Bandung.