×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Peringati ultah ke-1, Komunitas KSS gelar pembacaan 4.444 selawat

0

Komunitas

Peringati ultah ke-1, Komunitas KSS gelar pembacaan 4.444 selawat

Acara ini bertempat di Dusun Kolanggar, Desa Banyuputih, Kecamatan Wringin, Bondowoso, pada Sabtu (16/11/2019) malam.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Muhammad Nurul Yaqin

17 / 11 / 2019 13:10

Dalam rangka memperingati hari ulang tahun yang pertama, komunitas Kita Semua Saudara (KSS) menggelar pembacaan 4.444 selawat Nariyah bersama majlis Tanbihul Ghafilin dan masyarakat sekitar. Acara ini bertempat di Dusun Kolanggar, Desa Banyuputih, Kecamatan Wringin, Bondowoso, Sabtu (16/11/2019) malam.

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Ustaz Musholli Ready MA, lora PP. Nurud Dhalam Wringin. Selain itu juga dihadiri oleh Kepala Sekolah Madrasah Aliah (MA) Zainul Bahar Wringin, Muhamamad Nur, dan tokoh agama sekitar.

Supervisor KSS, Asmuni, menerangkan tujuan diselenggarakannya pembacaan selawat bersama ini untuk mempererat tali persaudaraan antar anggota KSS juga masyarakat sekitar. "Di samping memperingati hari lahir KSS kita juga menggelar pembacaan 4.444 sholawat Nariyah bersama masyarakat dengan harapan apa yang diinginkan mudah-mudahan dikabulkan. Selain itu, tujuan kita juga ingin mengikat persaudaraan antar masyarakat melalui acara ini," tuturnya.

Muni menjelaskan, KSS sendiri merupakan komunitas yang lahir untuk kepentingan masyarakat, khususnya di Deda Banyuputih. "Kapan pun kita dibutuhkan, hari itu pun juga kita siap," tegasnya.

Ia melanjutkan, KSS mewadahi pemuda desa untuk berproses dan jelas aktivitasnya. "Kebanyakan sekarang para pemuda salah bergaul, aktivitasnya juga belum tentu baik maka dari itu KSS hadir untuk mewadahi para pemuda," imbuhnya.

Loading...

Sementara itu Kepala Dusun setempat, Surikno, mengatakan dalam sambutannya jika salut atas terbentuknya komunitas KSS. Walaupun masih baru sudah bisa menunjukkan kiprahnya di tengah-tengah masyarakat Banyuputih.

"Kehadiran mereka di tengah masyarakat benar-benar dibuktikan. Di antaranya sudah melakukan penggalangan dana membantu yatim piatu, pembangunan jalan, pro aktif mengikuti kegiatan yang diselenggarakan Desa," paparnya.

Pihaknya mengapresiasi keberadaan KSS dari berbagai kegiatan positif yang sudah dilakukan dan akan memberikan penghargaan untuknya.

"Kami beserta segenap perangkat yang lain akan mengucurkan dana Desa untuk budidaya ikan lele yang akan diberikan kepada KSS di tahun 2020," janjinya.

Surikno berharap, ke depan agar selalu berbuat hal yang positif dengan maraknya kenakalan remaja dan selalu memberikan yang terbaik untuk kepentingan masyarakat. "Ke depan semakin meningkatkan kekompaknnya, solidaritasnya, apa yang dicintai-citakan tercapai, selalu memberikan energi untuk masyarakat," imbuh Surikno.* (aqin)

TEBAK QUIZ BERHADIAH EDISI IMLEK 2020

Yuk ikuti quiz berhadiah dan dapatkan Voucher PIZZA E BIRRA dengan total hadiah jutaan rupiah untuk 10 orang pemenang







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red