×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Perhatikan 5 hal ini agar bisnis dropship kamu menjadi sukses

0

Ekonomi

Perhatikan 5 hal ini agar bisnis dropship kamu menjadi sukses

Bisnis online merupakan salah satu tren di masyarakat sejak beberapa tahun lalu dan penggemar online shop pun tiap tahun semakin meningkat.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Cynthia Lim

05 / 07 / 2019 15:08

Di era digital ini banyak sekali cara untuk mendapatkan uang. Mulai dari freelancerdata scientist, virtual assistant, dan salah satu yang juga lumayan digemari masyarakat yaitu berbisnis online. Bisnis online merupakan salah satu tren di masyarakat sejak beberapa tahun lalu. Pengemar online shop pun tiap tahun semakin meningkat. Apalagi semenjak adanya aplikasi untuk berbelanja online.

Trend Berjualan Online di Masyarakat

Karena mekanisme berjualan online yang terlihat mudah, akhirnya banyak sekali dropshiper dan reseller yang ingin berjualan dengan mengambil barang dari supplier lain. Namun yang paling digemari adalah dropship karena bisnis ini kerap dikatakan tidak membutuhkan modal. Nyatanya hal tersebut tidak sepenuhnya benar. Mengapa demikian?

Ini disebabkan karena semakin banyak pengguna media sosial yang tahu sistem dropship sehingga tiap tahun jumlah dropshiper kian melonjak. Bayangkan, untuk satu supplier saja sudah bisa mendapatkan ratusan bahkan ribuan dropshiper dibawahnya.Terbayang bukan jumlah pesaing dropship sudah tidak bisa kita perkirakan lagi jumlahnya.

Nah dari hal tersebut, ada hal yang perlu kita perhatikan bila kita ingin menjadi seorang dropshiper sukses. Mau tahu? Yuk kita simak.

Loading...

1. Tentukan terlebih dahulu target pemasaranmu.

Memang ini sering sekali terdengar bagi kamu yang baru saja ingin memulai usaha. Target pemasaran sangatlah membantu kamu untuk dapat mempromosikan produkmu menjadi lebih efektif. Dengan adanya target pemasaran, kita juga bisa tahu produk apa yang mereka butuhkan.

2. Lakukan juga pemasaran di berbagai media sosialmu.

Sebetulnya dalam berjualan yang terpenting adalah bagaimana cara agar konsumen bisa mengetahui produk kita. Nah dengan media sosial ini kita bisa melakukan promosi dengan gratis. Atau kamu juga bisa memberikan testimoni-testimoni melalui akun sosial media kamu yang bisa menarik konsumen.

3. Buatlah iklan atau paid promote.

Untuk kamu yang berpikir bahwa dropship sepenuhnya tanpa modal, bisa saja benar. Namun , bisnis kamu akan lebih lambat untuk berkembang. Oleh karena itu dibutuhkan iklan dan paid promote yang bisa kita lakukan di Instagram, facebook, twitter, dsb. Kamu juga dapat melakukan paid promote ataupun endorsement kepada selebgram atau akun yang memiliki jumlah followers yang banyak. Biasanya endorsement sendiri bisa memakan biaya mulai dari puluhan ribu sampai jutaan rupiah.

4. Pakai berbagai trik pemasaran.

Di dunia pemasaran, sudah banyak sekali trik pemasaran yang bisa kita lakukan seperti diskon, harga paket, dsb. Atau kamu bisa juga membuat website tersendiri untuk toko online kamu. Bisa juga dengan memberi gratis ongkos kirim jika membeli dengan nominal yang telah ditentukan.

5. Memberikan pelayanan dan informasi dengan baik.

Nah ini juga merupakan salah satu poin penting dalam berjualan online. Jika ingin mendatangkan traffic, hendaknya informasi yang kita berikan singkat, jelas, dan padat. Dan apabila ada konsumen yang ingin bertanya, kita sebagai owner harus bisa menjawabnya dengan cepat karena hanya dalam waktu singkat jika kamu terlalu lambat, konsumen akan lari ke toko lain. Pengiriman juga harus dilakukan sebaik mungkin. Barang yang kita packing haruslah dibuat sebaik mungkin sehingga tidak mengecewakan pembeli jika barang yang sampai malah rusak atau bahkan salah pesanan. Untuk menghindari hal tersebut hendaknya para dropshiper harus lebih komunikatif dengan supplier mengenai stok barang dan pesanan yang hendak dikirim.

Source





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red