×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Pemuda Pemudi Peduli Negeri, program KKN besutan mahasiswa UNS

0

Komunitas

Pemuda Pemudi Peduli Negeri, program KKN besutan mahasiswa UNS

Program KKN Pemuda Pemudi Peduli Negeri yang diprakarsai oleh mahasiswa Akuntansi Transfer UNS ini dilaksanakan di Madiun.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Gilang Bayu

16 / 07 / 2020 16:25

Dalam semangat penanggulangan dampak pandemi Covid-19 di Indonesia, Gilang Bayu Pradana, salah satu mahasiswa Universitas Sebelas Maret (UNS) Program Studi Akuntansi Transfer turut berkontribusi membantu masyarakat dalam bentuk menjadi relawan Covid-19.

Program KKN Relawan Covid-19 dilaksanakan berdasarkan kebijakan dari kampus dan kesadaran seluruh mahasiswa Universitas Sebelas Maret. Program ini dilakukan oleh mahasiswa dari beberapa daerah di Indonesia. Mahasiswa yang menjadi relawan Covid-19 ikut berkontribusi di daerah domisili masing-masing.

Program KKN Pemuda Pemudi Peduli Negeri yang diprakarsai oleh mahasiswa Akuntansi Transfer ini dilaksanakan di wilayah RT 08 RW 03, Kelurahan Nglames, Kecamatan Madiun, Kabupaten Madiun. Program ini telah dimulai sejak 15 Mei lalu hingga 30 Juni 2020. Program KKN ini dilakukan secara individu di bawah bimbingan Prof. Dr. Adi Sulistiyono, SH. MH. serta bantuan pemuda pemudi serta warga RT 08 RW 03 Kelurahan Nglames.

Program KKN Pemuda Pemudi Peduli Negeri mengusung tema ketahanan pangan. Bentuk proker yang dijalankan antara lain melakukan gerakan budidaya ikan dalam kolam minimalis dan menanam kebutuhan dapur harian. Selain itu Program KKN ini juga dilengkapi dengan kegiatan lainnya seperti edukasi kesadaran masyarat mengenai Covid-19, memupuk rasa kepedulian terhadap sesama pada diri pemuda-pemudi RT 08 RW 03, dan memasang stiker cara cuci tangan yang baik dibeberapa spot keramaian warga rukun tetangga ini.

Gerakan budidaya ikan dalam kolam minimalis dilakukan secara gotong royong dengan pemuda di wilayah tersebut. Gerakan ini dimulai dengan pembangunan kolam, persiapan air, penebaran benih, pemeliharaan ikan, panen, dan pasca panen. Semuanya dilakukan secara gotong royong bersama pemuda pemuda lingkungan setempat.

Loading...

Gerakan menanam kebutuhan dapur setiap hari ditujukan kepada warga wilayah RT 08 RW 03 terutama ibu ibu. Kegiatan ini terdiri dari penyemaian bibit, perawatan tanaman sampai siap untuk dibagikan, dan dibagikan kepada ibu ibu diwilayah RT 08 RW 03. Tanaman yang ditanam adalah berbagai kebutuhan dapur antara lain cabai, tomat, terong, sawi, kangkung, bayam, kemangi, timun dan masih banyak lagi.

Menurut salah seorang warga di wilayah tersebut yang bernama Wahyu Naning, warga RT 08 RW 03 Kelurahan Nglames sangat mengapresiasi Program KKN Pemuda Pemudi Peduli Negeri dan mengharapkan program program yang ada untuk terus berjalan. 





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

-->
MORE
Wave red