×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Pelanggar PSBB di Kota Tangerang akan dikenai sanksi rapid test

0

News

Pelanggar PSBB di Kota Tangerang akan dikenai sanksi rapid test

Penerapan PSBB di Kota Tangerang akan disertai dengan sanksi, yaitu pemeriksaan rapid tes bagi warga yang melanggar.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Fajrin Raharjo

13 / 05 / 2020 15:35

Penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Tangerang akan disertai dengan sanksi. Adapun sanksi yang akan diterapkan yaitu pemeriksaan rapid test bagi warga yang melanggar.

Asisten Pemerintahan (Asda) Pemkot Tangerang, Ivan Yudhianto mengatakan penerapan sanksi tersebut akan berjalan 14 Mei hingga 17 Mei 2020 mendatang dan akan dilakukan serentak di 13 Kecamatan.

"Untuk penerapan penegakan disiplin akan mulai diberlakukan pada Kamis 14 Mei. Petugas kesehatan sudah kami siapkan di setiap titik Kecamatan," ujar Ivan.

Ia menuturkan, sanksi berupa rapid tes tersebut dipilih karena menjadi bagian upaya maksimal pemerintah dalam menanggulangi atau memutus mata rantai Covid-19 di Kota Tangerang. Jika ditemukan warga yang melanggar, misalnya tidak menggunakan masker, berboncengan dengan berbeda KTP maka akan langsung di-rapid test dan jika terbukti positif akan langsung diisolasi.

"Kami akan isolasi jika ada warga yang dari hasil rapid tes menunjukkan positif," terangnya.

Loading...

Ia menambahkan, meski demikian Pemerintah Kota akan menjamin biaya perawatan bagi warga yang terbukti positif Covid-19.

Sementara ini, Pemkot akan mensosialisasikan aturan baru ini dengan pemasangan spanduk di sejumlah tempat strategis. Selain itu juga melalui petugas gugus Covid yang ada di setiap RW dan RT.

"Imbauan ini kami sosialisasikan langsung ke gugus Covid yang ada di setiap lingkungan warga, kami harapkan tentu masyarakat mau berdisiplin sehingga jika nanti tidak lagi PSBB masyarakat tetap bisa waspada," tandasnya.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red