×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Nyeri sendi pada ibu hamil, coba atasi dengan 4 cara ini

0

Cewek

Nyeri sendi pada ibu hamil, coba atasi dengan 4 cara ini

Nyeri sendi pada ibu hamil bisa disebabkan oleh artritis, yaitu kondisi yang bisa membuat sendi menjadi sakit dan bengkak.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Dadang Supena

28 / 03 / 2019 14:57

Wanita hamil kerap kali mengalami berbagai keluhan, mulai dari pusing, mual, muntah, bahkan sampai merasakan sakit pada area persendian. Kali ini akan membahas tentang masalah nyeri sendi pada ibu hamil, mengapa ? sebab kejadian ini jarang dialami oleh wanita hamil tidak seperti mual dan pusing.

Nyeri sendi pada ibu hamil bisa disebabkan oleh artritis, yaitu kondisi yang bisa membuat sendi menjadi sakit dan bengkak. Atau bisa jadi akibat retensi air (cairan tubuh yang tertahan), hal ini bisa saja menyebabkan kaku pada kaki, pergelangan kaki,pada pinggul, lutut dan bagian sendi lainnya. Terkadang perubahan bentuk badan pada ibu hamil pun bisa berpengaruh pada sindrom carpal tunnel, yang dimana kondisi tersebut bisa membuat kaki dan tangan kesemutan sampai mati rasa.

Nyeri sendi pada ibu hamil, coba atasi dengan 4 cara ini

Image: https://rheumapas.com/

Tenang saja, jika ibu hamil merasakan hal tersebut, ada kok cara untuk mengatasinya. Kamu bisa coba dan ikuti cara di bawah ini.

Loading...

1. Mandi dengan air hangat.

2. Kompres dengan air dingin.

Coba kamu kompres menggunakan es batu yang dibalut dengan handuk, lalu tempelkan pada bagian sendi yang sakit

3. Pijat.

Kamu bisa mencobanya dengan memijat secara perlahan di bagian sendi yang sakit. Atau lebih baik datang ke tempat pijat dan lakukan terapi pijat untuk mengobati sendi kamu yang kaku dan nyeri. Terapi pijat sangat efektif untuk meningkatkan kembali rentang gerak pada seluruh sendi.

4. Akupuntur.

Terapi ini fungsinya hampir sama dengan pijat, namun tekniknya saja yang berbeda.

Dari keempat cara di atas ini bisa kamu coba lakukan untuk mengatasi nyeri sendi, dan pada beberapa kasus cara ini cukup ampuh untuk dicoba. Jika kamu sudah menjalaninya, usahakan kamu selalu memiliki waktu untuk istirahat dan konsumilah makanan yang mengandung omega 3 agar nyeri sendi tidak kambuh lagi.

Demikian pembahasan mengenai nyeri sendi saat hami, semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi para pembaca.

Source





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red