Kita tahu bahwa makanan sebagai sumber tenaga untuk menjalankan aktivitas sehari-hari. Bagaimana jika kita kita tidak makan? Otomatis badan kita akan menjadi lemas dan tidak bertenaga.

Kita menginginkan makanan yang masuk ke dalam tubuh adalah makanan yang sehat dan bergizi. Apa jadinya bila makanan yang kita anggap sehat tiba-tiba bisa berubah berbahaya bagi tubuh? Jika dikonsumsi bersamaan dengan sesuatu yang kita anggap sepele. Tentu kalian penasaran kan? Berikut beberapa makanan yang tidak boleh dimakan bersamaan.

1. Kepiting dengan Teh

5 Pasangan makanan ini berbahaya bila dikonsumsi bersamaan

foto: www.invorma.com

Kebanyakan dari kita jika mengkonsumsi seafood, seperti kepiting pasti minumnya tidak jauh dengan teh. Seakan sudah menjadi kebiasaan dan kita mengira itu baik. Sebaliknya, hal itu dapat menyebabkan gangguan pencernaan.


2. Daging dengan Semangka

5 Pasangan makanan ini berbahaya bila dikonsumsi bersamaan

foto: www.sunfedranch.com

Orang tua kita pasti pernah memberi saran jangan makan yang panas lalu ke dingin. Sama halnya dengan semangka yang masuk buah kategori buah dingin dan daging yang merupakan makanan panas. Hal itu menyebabkan efek bergizi dari daging akan menurun drastis. Makanan tersebut berpengaruh buruk bagi penderita Asthenia Limpa dengan berkurangnya energi dan menggangu jantung.


3. Udang dengan Jeruk

5 Pasangan makanan ini berbahaya bila dikonsumsi bersamaan

foto: www.foodnetwork.com

Kalian yang mengkonsumsi udang lalu minumnya es jeruk pada hari yang sama. Kalian mempunyai resiko yang serius. Karena senyawa dari udang dapat berubah menjadi zat kimia beracun saat bertemu dengan vitamin c. Hingga dapat menyebabkan kematian.


4. Roti tawar dengan Selai

5 Pasangan makanan ini berbahaya bila dikonsumsi bersamaan

foto: www.lowcarbwaven.com

Makanan yang sangat cocok saat dikombinasikan, ternyata punya efek yang tidak baik bagi kesehatan loh. Karena, kedua makanan ini sama-sama mengandung karbohidrat olahan yang dapat menaikkan gula darah dengan cepat. Ketika ini sudah menjadi kebiasaan, dapat menyebabkan masalah pada pankreas dalam menghasilkan insulin yang dapat menjadi penyakit diabetes.


5. Mie dengan Cokelat

5 Pasangan makanan ini berbahaya bila dikonsumsi bersamaan

foto: www.kakakoa.com

Orang kita hobby sekali bila mengkonsumsi mie. Apalagi anak kost dan mahasiswa. Namun, dibalik kelezatan mie dan coklat ternyata hal itu dapat menyebabkan timbulnya penyakit hati, ginjal, usus berdarah, pembuluh darah rusak dan jantung.

Oleh karena, pintar-pintar kalian untuk memilih makanan yang pas untuk dimakan secara bersamaan. Jangan karena enak kalian tidak menghiraukan kesehatan kalian. Karena bagi admin kesehatan itu mahal harganya.