×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Mulai biasakan 2 hal ini saat ingin menurunkan berat badan

0

Kesehatan

Mulai biasakan 2 hal ini saat ingin menurunkan berat badan

Cara ini adalah cara pertama yang harus kamu lakukan untuk memudahkan mengontrol berat badan. Terus konsisten dan lihat bagaimana hasilnya.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Dewi Ermawati

07 / 11 / 2019 11:45

Kamu adalah satu di antara orang yang kelebihan berat badan? Jangan bersedih dan marah sama keadaan. Kamu hanya perlu usaha untuk bisa memiliki tubuh yang sesuai dengan keinginanmu. Mulailah dengan menghindari dua hal ini di mana pun kamu berada. Karena jika tetap melakukan dua hal ini maka kamu tidak akan bisa menurunkan berat badan apa pun cara yang akan kamu lakukan. Yuk baca baik-baik dan coba biasakan!

1. Hindari makan gorengan.

Siapa yang suka banget makan gorengan? Perlu kamu ketahui gorengan adalah pemicu terbesar kenaikan berat badan. Satu gorengan bisa mengandung 100-200 kalori. Ini berarti satu gorengan setara dengan satu mangkuk nasi. Bisa dibayangkan jika kamu memakan lima buah gorengan, berapa kalori yang masuk ke dalam tubuhmu?

Itu baru sehari, bagaimana jika seminggu kamu selalu makan gorengan? Atau sebulan? Kamu tidak akan bisa mendapatkan tubuh ideal sesuai impian. Kamu harus terbiasa mengontrol seleramu untuk mengurangi makan gorengan.

Tips dari saya bagi kamu pencinta gorengan adalah jangan mudah tergoda dan mulai dengan makanan yang lebih sehat seperti singkong rebus atau kentang rebus. Tidak perlu terlalu berlebihan, perlahan lahan saja tapi tidak menyerah. Jika kamu membiasakan makan rebusan daripada gorengan, percaya sama deh kamu akan ketakukan saat melihat minyak-minyak jahat.

Loading...

2. Menghindari makanan dan minuman manis.

Ini sudah pasti kamu tahu kan? Tapi kamu mungkin tetap tidak menghindarinya. Hal yang manis-manis akan menyulitkanmu dalam misi penurunan berat badan. Gula sangat mudah membuat berat badan naik. Diet apa pun yang akan kamu lakukan jika tidak menghindari makan dan minum manis akan percuma saja. Jadi, bila bisa kurangi bahkan hindari mengonsumsi makanan dan minuman manis.

Tips dari saya untuk kamu yang suka manis-manis, ingat bahwa hal yang manis itu tidak melulu baik untuk kesehatan. Mulai bawa air putih ke mana pun kamu pergi. Tantang dirimu dalam sehari untuk tidak makan makanan yang terlalu manis.

Itulah dua hal yang perlu kamu hindari dan sangat membantumu menjaga berat badan atau menurunkannya. Diet itu hal yang mudah jika kamu sudah membiasakan untuk hidup sehat. Kamu hanya perlu konsisten dan jangan mudah tergoda. Katakan tidak pada siapa pun yang mengajakmu kembali kepada kebiasaan buruk tersebut.

Segera dibiasakan, ya. Semoga berhasil!





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red