×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Mirip Maldives, 5 tempat mengagumkan ini ada di Indonesia

0

Jalan-Jalan

Mirip Maldives, 5 tempat mengagumkan ini ada di Indonesia

Mau liburan ke Maldives tapi terhalang biaya? Ini dia tempat rekomendasi Maldives ala Indonesia yang tak kalah keren.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Ilfa Rosidah

20 / 03 / 2019 10:29

Maldives merupakan surga wisata yang jadi impian banyak orang dari seluruh dunia. Keindahan pantai dan pulau-pulaunya bikin pengen berlama-lama liburan di sana. Maldives terkenal sebagai “Surga Tropis” karena kecantikan pantai pasir putihnya serta negeri Sri Lanka yang menyimpan beribu peninggalan sejarah dari zaman dahulu.

Pasirnya yang halus dan biru lautnya yang khas menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Pemerintah negara tropis di Asia Selatan tersebut memang gencar menjaga kebersihan dan keindahan lautnya. Apalagi terdapat banyak resort mewah di pinggir pantai yang diperuntukkan bagi wisatawan. Jadi tidak heran biaya yang harus dikeluarkan untuk liburan di Maladewa cukup tinggi. Meski belum mempunyai kesempatan liburan ke Maladewa, jangan membuatmu berkecil hati. Sebab Indonesia menawarkan destinasi wisata yang tidak kalah menakjubkan dari Maladewa. Berikut adalah 5 tempat mirip Maldives namun versi Indonesia yang dirangkum penulis dari berbagai sumber (11/03).

1. Pantai Ora, Maluku.

keindahan pantai ora

Seperti yang dilansir dari laman pantainesia.com (09/12), pantai Ora adalah surga tersembunyi. Keindahan Pantai Ora ini berada di Pulau Seram. Di sini tersedia resort berbentuk rumah panggung tradisional yang berdiri di atas laut. Meskipun secara kasat mata tampak berbeda karena di Maldives hampir tidak ditemui perbukitan, keindahan Pantai Ora yang ada di Kepulauan Maluku memang sudah tersiar hingga ke seluruh dunia. Eksotisme pemandangannya bahkan disandingkan dengan surga dunia seperti Maladewa. Sehingga tidak mengherankan apabila Pantai Ora kemudian menjadi salah satu destinasi utama tujuan wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Indonesia.

Loading...

 

2. Pulo Cinta Gorontalo.

pulo cinta di Gorontalo

Pantai ala Maladewa versi Indonesia ada di Gorontalo. Pulo Cinta berlokasi di Teluk Tomini, Provinsi Gorontalo, Sulawesi Utara bagian barat. Selama ini Pulo Cinta selalu disandingkan dengan Maldives yang mendunia. Indonesia perlu bangga karena memang keindahannya gak kalah. Pulo Cinta ini merupakan pulau buatan dengan resort yang mengagumkan di tengah perairan. Jembatan penghubungnya berbentuk lambang cinta dan menyambung ke villa terapung di atas air. Seperti yang dilansir dalam zetizen.com (02/10), selain bentuk pulau yang unik, pasir putih dan beningnya air laut juga menjadi keunggulan Pulo Cinta. Lautnya yang dangkal, jernih, dan berwarna toska membuat tempat ini menjadi salah satu tempat favorit untuk snorkeling.

 

3. Kepulauan Derawan.

pulau Derawan

Kepulauan Derawan terletak di Kabupaten Berau, Provinsi Kalimantan Timur. Derawan adalah surga pariwisata di Kalimantan yang nggak kalah indahnya dengan Maldives. Selain menjadi surga diving dan snorkeling karena lautnya yang jernih, wisatawan bisa menyaksikan penyu hijau dan penyu sisik langka bertelur. Sedikitnya ada empat pulau yang terkenal di kepulauan tersebut, yakni Maratua,  Derawan, Sangalaki, dan Kakaban. Keempatnya memiliki pasir pantai putih yang lembut dengan pemandangan bawah laut menakjubkan. Di sana kamu bisa berenang bersama ubur-ubur tanpa sengat dengan tenang, seperti yang dilansir pada laman idntimes.com (27/04).

 

4. Pulau Bawah Anambas.

pulau Anambas

Pulau Bawah yang berada di Kepulauan Anambas, Provinsi Kepulauan Riau ini memang bagaikan surga tersembunyi yang tak banyak diketahui orang. Berlibur di sana seolah berada di pulau pribadi, eksklusif, dan terasa istimewa. Meskipun menuju ke sana butuh usaha lebih, tapi percaya deh biaya ke Pulau Bawah jauh lebih murah dari Maldives. Dillansir dari cnnindonesia.com (07/06), Anambas disebut sebagai salah satu kepulauan tropis terindah di Asia. Keistimewaan lain, pulau ini memiliki tiga laguna sekaligus yang jarang ditemui di negara lain.

 

5. Kepulauan Kei.

Kepulauan Kei

Provinsi Maluku Tenggara juga menyimpan harta karun bernama Kepulauan Kei. Seperti yang dilansir dari idntimes.com (27/04), terdapat berbagai pantai eksotis yang masih belum banyak dijamah. Di antaranya adalah Pantai Ngurtavur dan Pulau Waha. Pantai ini memiliki pasir timbul sepanjang 2 kilometer dengan lebar 7 meter yang menjorok ke lautan. Terdapat pula Pantai Ngurbloat atau yang dikenal sebagai Pantai Pasir Panjang. Pantai yang letaknya di Desa Ngilngof itu dinobatkan sebagai pantai dengan pasir putih terhalus kedua di dunia.

 

Itulah beberapa informasi mengenai Maldives ala Indonesia yang bisa kalian kunjungi. Tidak perlu jauh-jauh ke Maldives untuk bisa merasakan lautan indah rasa "surga dunia". Indonesia punya banyak pulau yang tidak kalah indah dari Maldives. Bahkan biayanya jauh lebih murah.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red