×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Minum Bubble Tea, seorang remaja di China kena sembelit 5 hari

0

Duh

Minum Bubble Tea, seorang remaja di China kena sembelit 5 hari

Jangan konsumsi Bubble Tea secara berlebihan ya.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Viriya Huang

12 / 06 / 2019 12:23

Bubble Tea merupakan salah satu minuman yang sangat populer belakangan ini. Hampir di setiap mall kita dapat menjumpai jenis minuman ini. Tetapi pernahkah kamu mendengar ada orang yang terkena sakit perut setelah meminum Bubble Tea ini?

Nasib naas ini harus dialami salah seorang remaja umur 14 tahun di China. Dilansir dari Kompas.com (7/6/2019), orang tua yang tidak mau disebutkan identitasnya ini pertama-tama membawa anaknya ke rumah sakit pada tanggal 28 Mei yang lalu untuk diperiksa setelah sang anak mengaku perutnya telah mengalami sembelit hingga 5 hari. Dokter yang tidak menemukan masalahnya kemudian memutuskan untuk melakukan CT Scan ke tubuh anak tersebut.

Minum Bubble Tea, seorang remaja di China kena sembelit 5 hari

Dari pemeriksaan CT Scan, dokter menemukan bayangan dari mutiara tapioka yang jumlahnya mencapai 100 biji, diduga bahwa mutiara tapioka ini berasal dari bubble tea yang diminum anak tersebut. 

Dokter yang memeriksa pun berasumsi bahwa anak tersebut meminum banyak sekali bubble tea sehingga jumlahnya bisa mencapai 100 biji, walaupun anak bersangkutan mengaku hanya meminum segelas saja. Hal ini diasumsikan dokter karena ia melihat mungkin anak ini tidak berani jujur karena takut dihukum orangtuanya. Dokter akhirnya memberikan resep obat untuk mengurangi rasa sembelit yang dialami oleh anak tersebut.

Dokter lain yang berada di rumah sakit yang sama mengatakan bahwa mutiara tapioka yang dibuat dari tepung kanji memang tergolong agak susah dicerna oleh tubuh, saat diwawancarai oleh salah satu media lokal. 

Nah bagaimana menurutmu? Dari berita ini kita dapat memetik pelajaran untuk tidak mengonsumsi bubble tea secara berlebihan ya.

Source







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red